Laman

Minggu, 08 Februari 2015

AT VANCE



At Vance adalah band beraliran neoclassical/pwer metal yang berasal dari Jerman. Mereka dibentuk oleh vokalis Oliver Hartmann (mantan Centers) dan gitaris Olaf Lenk (mantan Velvet Viper) pada tahun 1998.


Dengan kombinasi yang padu antara vokalis Oliver Hartmann dan gitaris Olaf Lenk, At Vance dengan mudah memeperoleh kesepakatan dengan Shark Records. Gitaris Rainald Konig, kibordis Uli Muller, pemain bas Jochen Schnur dan pemain dram Mark Cross bergabung untuk merekam debut album pada tahun 1999 yang berjudul “No Escape”. Di album ini mereka mengcover lagu milik grup pop ABBA "Money Money Money" dan musik milik Antonio Vivaldi "Four seasons-Summer". Para penggemar di Eropa menanggapi dengan baik, dan rilisan kedua dari band pada tahun 2000 “Heart Of Steel” (yang menampilkan pemain dram baru Jurgen Lucas) merupakan hit yang besar di Jepang. Di album ini mereka mengcover lagu milik ABBA "S.O.S", Chopin Etude No. 4 milik Chopin dan lagu milik Supertramp "Logical Song". Untuk kawasan Eropa Timur terdapat bonus lagu milik Survivor "Eye Of the Tiger". Kesuksesan album ini mendorong At Vance untuk secepatnya merilis album berikut pada tahun 2001 yang bertajuk “Dragonchaser”. Di album ini mereka juga mengcover lagu ABBA "The Winner Takes It All", musik milik Ludwig Van Beethoven "5th Symphony", untuk Jepang merek memberi bonus musik milik Grieg "Bandineri". Mereka melakukan istirahat sejenak, pada tahun berikutnya At Vance beralih ke AFM Records, dimana pemain bas Jochen Schnur dan kibordis Uli Muller keluar dari band, mereka merilis album ke 4 “Only Human”, dan kemudian melakukan tur ke Eropa bersama Rhapsody Of Fire dan Angel Dust. Di album ini At Vance mengcover sebuah lagu rock klasik milik Rainbow “I Surrender”, musik Antonio Vivaldi "Four Seasons-Spring" dan . Carl Philipp Emanuel Bach "Solfegietto". Sejumlah pergantian personil terjadi pada tahun 2003, saat At Vance merekrut mantan vokalis Yngwie Malmsteen, Mats Leven, dan pemain bas Sascha Feldmann sebelum mereka merekam album berikutnya “The Evil In You”. Di album ini mereka mengcover musik Niccolo Paganini Caprice No. 16" dan untuk pasar Jepang diberi bonus sebuah lagu rock klasik milik Deep Purple "Highway Star". Sebuah tur bersama Kamelot dilakukan untuk mempromosikan album tersebut.

Kemudian, Olaf Lenk memecat gitaris Rainald Konig dan pemain bas Sascha Feldmann, dan menggantinya dengan pemain bas John ABC Smith (terlahir dengan nama Dario Trobok) (mantan Scanner, mantan Gallows Pole). Semua rekaman gitar dikerjakan sendiri oleh Olaf Lenk, dan dram oleh Mark Cross (mantan Helloween). Dengan formasi ini mereka merilis album “Chained”, dimana album merupakan album terakhir dengan Mats Leven sebagai vokalis utama. Di album ini At Vance memainkan musik Antonio Vivaldi "Vivaldi Winter". Pada bulan april 2007, lewat halaman MySpace, At Vance mengumumkan sebuah rekaman baru yang akan dirilis pada bulan Mei 2007 dengan judul “VII”, memperkenalkan penyanyi muda Rick Altzi pada vocal. Album tersebut direkam di Finnvox Finlandia oleh Mika Jussila. Di sini At vance mengcover musik Johan Sebastian Bach "Bach Cello Prelude in G Major".
Formasi baru mereka diumumkan lewat webpage band, dengan masuknya pemain dram Alex Landenburg (Annihilator) dan pemain bas Samuel Walther.

Pada bulan Mei 2009, At Vance mengumumkan lewat halaman MySpace band bahwa pemain bas Samuel Walther keluar dari band dan akan digantikan oleh Wolfman Black dari band Jerman, Justice. Pada bulan Juli 2009, AFM Records mengumumkan bahwa album terbaru band berjudul “Ride The Sky” akan dirilis pada tanggal 18 September. Di album ini mereka mencover lagu milik Free "Wishing Well' dan musik milik Antonio Vivaldi "Summer 2nd Set". Pada bulan April 2012, At Vance merilis album mereka yang ke 9 yang berjudul “Facing Your Enemy” melalui AFM Records. Di album ini mereka dibantu oleh pemain bas Chris Hill dan bintang tamu di posisi dram, yakni pemain dram Kamelot, Casey Grillo.

Anggota Band :

Anggota Saat Ini :

Rick Altzi – Vokal
Olaf Lenk – Gitar, Kibor
Chris Hill – Bas
Kevin Kott – Dram

Mantan Anggota :

Mats Leven – Vokal
Oliver Hartman – Vokal
Rainald Konig – Gitar
Uli Muller – Kibor
Jochen Schnur – Bas
Sascha Feldmann – Bas
Jurgen Lucas – Dram
John ABC Smith (terlahir Dario Trobok) – Bas
Mark Cross (Spoony) – Dram
Manuel Walther – Bas
Wolfman Black – Bas
Alex Landenburg – Dram

Diskografi

1999 – No Escape
2000 – Heart Of Steel
2001 – Dragonchaser
2002 – Only Human
2003 – The Evil In You
2005 – Chained
2007 – VII
2009 – Ride The Sky
2012 – Facing Your Enemy

Kompilasi

2001 – Early Works/Centers
2004 – The Best Of
2010 – Decade

Sumber : Wikipedia & Metal Archives

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...