Laman

Selasa, 10 Februari 2015

FLYING COLORS




Pada tahun 2008, seorang produser eksekutif yang bernama Bill Evans mempunyai sebuah ide ingin membentuk sebuah band hebat yang mengkombinasikan musisi berteknik tinggi dengan penyanyi bergaya pop. Maka terbentuklah Flying Colors, yang terdiri dari pemain dram Mike Portnoy (eks Dream Theater, eks Adrenaline Mob, Transatlantic, The Winery Dogs), pemain bas Dave LaRue (Dixie Dregs, Steve Morse Band, Joe Satriani, Vinnie Moore), pemain kibor Neal Morse (Transatlantic, Yellow Matter Custard), vokalis Casey McPherson (Alpha Rev), dan gitaris Steve Morse (Deep Purple, eks Kansas, Dixie Dregs, Steve Morse Band). 


Mereka merekam album pertama dengan bantuan produser Peter Collins, yang pernah menjadi produser Rush, Gary Moore, Bon Jovi, Air Supply, Alice Cooper, Suicidal Tendencies, The Cardigans dan sebagainya. Album tersebut dirilis pada tanggal 26 Maret 2012, dengan lagu-lagu seperti “Blue Ocean”, “Shoulda Coulda Woulda”, dan “Kayla”. Album debut tersebut bertengger di peringkat 9 di tangga lagu Hard Rock versi Billboard, dan berada di peringkat 11 di tangga lagu BBC’s Rock Album. Flying Colors kemudian merekam video “Live In Europe”, yang dirilis pada tanggal 13 Oktober 2013, yang menampilkan cuplikan konser-konser mereka di tur Eropa.

Pada tanggal 16 Desember 2013, Flying Colors mengumumkan bahwa penulisan lagu telah rampung yang dipersiapkan untuk album ke 2 mereka, Second Nature. Pada tanggal 19 Agustus, Loudwire memperkenalkan single pertama dari album ini “Mask Machine”. Kemudian, Classic rock, memperkenalkan lagu tersebut untuk pasar Eropa. Pada 22 September, seluruh isi album mulai disiarkan di situs majalah “Prog”. Lagu lain yang terdapat di album ini antara lain : Open Up Your Eyes, Bombs Away, Lost Without You dan lain-lain. Untuk pengerjaan album ini, Flying Colors tidak memakai jasa produser lain. Album tersebut dirilis tanggal 30 September 2014 melalui label Music Theories, sub-label dari Mascot Label Group.

Anggota
Album Studio

2012 - Flying Colors
2014 - Second Nature

Album Live

2013 - Live In Europe

Album Video

2012 - The Making Of Flying Colors
2013 - Live In Europe

Sumber : Wkipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...