Laman

Selasa, 24 Februari 2015

BEST COMIC BOOK HERO ROCK SOUNDTRACK!









Best Comic Book Hero Rock Soundtrack!

Kita hidup di jaman keemasan film-film tentang superhero... The Avengers! Batman! Superman! X-men! Kick-Ass!. Dan sebagian band menyukai mereka. Dan mereka merekam lagu-lagu untuk film-film tersebut. Cekidot !!


MY CHEMICAL ROMANCE - DESOLATION ROW (WATCHMEN)
Ketahuilah bahwa Gerard Way mempunyai sendiri seri novel grafisnya yakni miniseri 'The True Lives of the Fabulous Killjoys', dan 'The Umbrella Academy' yang memenangkan Eisner Award (penghargaan dalam dunia komik), dan bukan hal yang mengejutkan bahwa My Chemical Romance pernah berkontribusi dalam menggarap sebuah lagu untuk film superhero. Dan dalam bentuk yang bagus pula! Mereka membuat sebuah lagu klasik milik Bob Dylan yang berjudul Desolation Row menjadi sebuah lagu punk untuk film adaptasi yang dikerjakan oleh Scott Snyder dari novel grafis ciptaan Alan Moore yakni Watchmen. Lagu ini dirilis pada tahun 2009.

CHAD KROEGER - HERO (SPIDER-MAN)
Ingat ini? Ya. Lagu ini dari film Spider-Man! Dan kalau diperhatikan dan disimak secara teliti bagian kor lagu power balada ciptaan Chad Kroeger ini mirip dengan lagu milik Seal yang berjudul Kiss From A Rose. Tapi pada intinya lagu ini berbeda. Soundtrack ini dirilis tahun 2002.

SUM 41 - WHAT WE'RE ALL ABOUT (SPIDER-MAN)
Chad Kroeger bukan satu-satunya yang beraksi dalam lagu film Spider-Man - band pop-punk dari Kanada ini juga melakukannya, dengan cara bernyanyi rap ala Beastie Boys pada lagu What We're All About. Video ini banyak berisi potongan-potongan adegan yang bagus dari film, tapi apakah yang terbaik dari video ini? Pada menit 2.02 saat gitaris Slayer Kerry King melompat ke dalam kerumunan dan melakukan solo gitar yang maut!. Soundtrack ini dirilis tahun 2002.

THE CURE - DREDD SONG (JUDGE DREDD)
Band ini telah memberi pengaruh kepada banyak band dari Blink-182 hingga Deftones, dan mereka telah membuat sebuah lagu terbaik dari komik! Polisi pahlawan favorit semua orang (maaf Robocop), band gothic new wave The Cure menulis lagu ini khusus untuk film Judge Dredd yang beredar tahun 1995.

VELVET REVOLVER - COME ON COME IN (THE FANTASTIC FOUR)
Hal yang sangat menyebalkan bahwa saat ini hampir semua orang lupa akan dua buah film Fantastic Four. Anda ingat sekarang? Mereka punya bintang besar seperti Jessica Alba dan, ah... orang lain. Dan jalan cerita yang bagus. Tapi kita ingat lagu dari Velvet Revolver yang menjadi jagoannya - dengan perlakuan layaknya sebuah komik. Lagu ini sangat bagus. Lagu yang dirilis pada tahun 2004. Tapi, sangat memalukan melihat kelakuan Scott.

SMASHING PUMPKINS - THE END IS THE BEGINNING IS THE END (BATMAN & ROBIN)
Segala sesuatu tentang film Batman & Robin menyebalkan. Walaupun kita masih menontonnya sebanyak 4-5 kali dalam setahun untuk mengenang. George Clooney sebagai Batman dengan puting karet, sebuah kartu kredit kelelawar dan seorang Robin yang tidak berguna. Dan ada juga Arnold Schwarzenegger sebagai Mr. Freeze yang membawakan lawakan-lawakan tentang es/salju. Dan jika anda tidak dapat mengerti tentang Bane di film The Dark Knight Rises, setidaknya anda dapat mendengar sedikit kata-kata. Dalam film ini dia hanya bersuara 'RRRRRAAAAAAGH!'. Akan kemana kita dengan hal-hal ini? Oh Ya! Ternyata film ini tidak seluruhnya mennyebalkan - sebuah lagu - Smashing Pumpkins membawakan The End Is Beginning Is The End!. Lagu ini dirilis pada tahun 1997.

GUNS N' ROSES - YOU COULD BE MINE (TERMINATOR 2 : JUDGEMENT DAY)
Dengar, kawan, jangan berkata kepada kami hal-hal yang tidak jelas bahwa Terminator bukan pahlawan dari buku komik. Pergilah ke toko komik dimanapun dan kalian akan melihat komik dan novel grafis Terminator - dengan jagoan mekanik kita yang bertempur dengan siapa saja dari Superman ke Alien dan Predator pada masanya. Hal-hal seperti itulah yang membuatnya menjadi seorang pahlawan komik. Dan pada tahun 1991, untuk mempromosikan film Terminator 2 : Judgement Day, juara mekanik kita berhadapan langsung dengan Band paling berbahaya di dunia : Guns N' Roses. Nyatanya, Pak Schwarzenegger muncul langsung di video ini sebagai Terminator, memandang langsung Axl Rose!

EVANESCENCE - BRING ME TO LIFE (DAREDEVIL)
(WAKE ME UP!) Semua orang tahu bahwa Evanescence menjadi fenomena global dengan lagu ini. (I CAN'T WAKE UP!) Sedikit orang yang ingat bahwa lagu ini muncul di soundtrack film yang dibintangi Ben Affleck yang kurang sukses-kemungkinan karena adanya kekecewaan tentang akting Ben Affleck yang kurang pas dengan peran seorang pengacara buta di siang hari dan seorang penegak hukum bertopeng di malam hari. Lagu rilisan tahun 2003. (WAKE ME UP AND SA-AAAAAVE ME FROM THE DARK!).

SOUNDGARDEN - LIVE TO RISE (AVENGERS ASSEMBLE)
Ah, The Avengers. Sebuah film superhero yang 'meledak', yang menghasilkan 800 juta dollar di tangga box office. Tapi apakah bagian terbaiknya? Bukan adegan Hulk yang menghancurkan benda-benda. Lagu soundtrack yang memberi kita lagu pertama Soundgarden yang kita tunggu lama melalui Live To Rise. Dan memang dalam video ini dimunculkan adegan Hulk yang mengamuk dan ini adalah salah satu lagu/video superhero terbaik. Lagu rilisan tahun 2012.

SEETHER (FEAT. AMY LEE) - BROKEN (THE PUNISHER)
Inilah penampilan lain dari vokalis Evanescence Amy Lee. Disini dia muncul melalui kolaborasinya dengan kekasihnya saat itu (dan vokalis Seether) Shaun Morgan, untuk lagu akustik patah hati yang bisa saja menguras air mata, dibuat secara eksklusif untuk film The Pusnisher. Dan video lagu ini sesuai sekali dengan filmnya! Menampilkan banyak senjata dan kekerasan.. Lagu yang dirilis pada tahun 2004.

VELVET REVOLVER - SET ME FREE (THE HULK)
POW! Inilah lagu lainnya milik Velvet Revolver yang menghiasi film superhero! Astaga! Sepertinya mereka bekerja untuk dunia Marvel. Mereka membuat singel ini untuk film Hulk yang beredar pada tahun 2003.

AC/DC - SHOOT TO THRILL (IRON MAN 2)
Lagu klasik AC/DC keluaran tahun 1980 mempunyai nyawa baru saat dijadikan lagu penghias film Iron Man 2 edaran tahun 2010 dan memberikan video yang hebat berisi cuplikan dari filmnya. Inilah lagu yang menggambarkan aktor Robert Downey Jr. mengambil peran Tony Stark secara sempurna - BALLS OUT ROCK AT ITS BEST, Y'ALL

TONIGHT ALIVE - THE EDGE (THE AMAZING SPIDER-MAN 2)
Band terkini yang mau menyumbangkan lagunya untuk mengisi lagu tentang superhero adalah band pop-punk asal Australia Tonight Alive, yang membawakan lagu berjudul The Edge secara khusus untuk film the Amazing Spider-Man 2 yang dirilis pada tahun 2014.

U2 - HOLD ME, THRILL ME, KISS ME, KILL ME (BATMAN FOREVER)
Singel yang dirilis pada tahun 1995. Hit nomor 1 di negeri mereka Irlandia, mencapai nomor 2 di peringkat lagu Inggris, Nomor 16 di Billboard 100 dan nomor 1 di peringkat Billboard Album Rock Tracks dan Modern Rock Tracks. Bono menggambarkan lagu ini sebagai "berada di sebuah band rock" dan "menjadi seorang bintang".
Lagu ini dinominasikan di Golden Globe Awards untuk Best Original Song, kalah dari lagu "Colors of the Wind" milik film Pocahontas.

LACK LAB - LEARN TO CRAWL (SPIDER-MAN)
Black Lab mungkin lebih dikenal sebagai 'band yang membuat salah satu soundtrack film yang disukai" oleh banyak orang, dengan satu-satunya album mereka yang sukses di akhir '90-an 'Your Body Above Me', tapi mereka masih mempunyai lagu bagus lainnya, beberapa lagu terkubur di soundtrack film lainnya. Lagu dari soundtrack film Spider-Man ini ditulis untuk menggambarkan alter-ego Spider-Man yakni Peter Parker.

BLACK SABBATH - IRONMAN (IRONMAN)
Walaupun lagu ini ditulis bukan mengenai superhero dengan nama yang sama, penulisan lirik yang gelap dari Black Sabbath mempunyai kesamaan sifat dengan alter-ego Tony Stark. Lagu ini sebenarnya tentang manusia yang mecoba mencegah terjadinya bencana yang datang ke dunia yang kita tinggali. Lagu rilisan tahun 1970 untuk film Iron Man rilisan tahun 2008. Lagu yang muncul saat ending credit title. Has he has lost his mind  can he see or is he blind .....

QUEEN - FLASH (FLASH GORDON)
Jika ada suatu hal yang Queen belum pernah lakukan adalah "Flash". Lagu yang dirilis pada tahun 1980, sang band legendaris Queen menciptakan sebagai lagu tema untuk film Flash Gordon. Gitaris Brian May memainkan sedikit riff di lagu ini, seakan riff gitar tersebut merupakan kecepatan dan energi Flash Gordon. Queen juga mengolah dan memainkan semua musik di seluruh film. FLAAASHHH  AAAHHHH ....!

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...