Laman

Selasa, 24 Februari 2015

LAGU-LAGU TENTANG SUPERHERO TERBAIK PART I



LAGU-LAGU TENTANG SUPERHERO TERBAIK PART I


WEEZER - IN THE GARAGE
Apakah ada lagu yang bisa menangkap kesunyian dan pelarian yang indah karena menjadi penikmat komik seperti ini? Tidak. Jawabannya adalah tidak. Tentu saja, yang diingat orang tentang Rivers Cuomo yang ada di kamarnya adalah saat dia memandang poster KISS. Tapi, Rivers juga menyebut nama Kitty Pryde dan Nightcrawler. Catatan : dia membicarakan Kitty Pryde - alias karakter yang diperankan Ellen Page di film X-Men First Class/Days Of Future Past. Kitty Pryde, bernama lengkap Katherine Anne Pryde, pertama kali muncul di komik Uncanny X-men #129 (Januari 1980) karya John Byrne dan Chris Claremont. Dia mempunyai sahabat seekor naga alien bernama Lockheed (muncul di komik Uncanny X-men #166 (Februari 1983) yang merupakan karya Chris Claremont dan Paul Smith. Di film X-Men (2000) dia diperankan oleh Sumela Kay dan di film X-Men 2 (2003) dia diperankan oleh Katie Stuart (yang berperan sebagai Sarah Mohr di film TV The Crow : Stairway To Heaven, yang dibintangi aktor Mark Dacascos). Dan ya, dia membicarakan Nightcrawler - alias karakter berwarna biru yang bisa berteleportasi di film X-Men 2, yang diperankan aktor Alan Cumming. Nightcrawler bernama asli Kurt Wagner muncul di komik Giant Size X-Men #1 (Mei 1975) hasil kreasi Len Wein dan Dave Cockrum. Rivers selama 20 tahun ini mempunyai koleksi film thriller. Lagu ini terdapat di album, The Blue Album yang dirilis tahun 1994.


ANTHRAX - I AM THE LAW
Lagu ini? Hanya sebuah lagu klasik penghormatan untuk Judge Joe Dredd, salah satu superhero terbaik sepanjang masa! (Jika anda menganggap polisi sebagai superhero). Lagu ini berada di album Among The Living rilisan tahun 1987, dan album Among The Living didedikasikan untuk Cliff Burton. Jika anda ingin membuat gemuruh lewat speaker anda, pasang lagu ini bersamaan dengan lagu Breaking The Law milik Judas Priest untuk mencipta ulang tahun 2000 SM yang klasik lewat pilihan anda. I AM THE LAW YOU WON'T F*CK AROUND NO MORE, I AM THE LAW, I JUDGE THE RICH I JUDGE THE POOR, I AM THE LAW, BECAUSE IN MEGA CITY, I AM THE LAW!!!.  Judge Dredd adalah kreasi dari John Wagner, Carlos Ezquerra dan Pat Mills muncul pertama kali di komik 2000 AD No. 2 (tanggal 5 Maret 1977) merupakan komik Inggris yang dipublikasikan oleh Rebellion Developments.

RANCID - SIDEKICK
Biarkan Andy Biersack bermimpi untuk menjadi Batman - Tim Armstrong dari Rancid hanya ingin menjadi seorang asisten biasa disini, bernyanyi 'I had I dream was a vigilante sidekick, my name is Tim I'm a lesser known character.' TAMBAHAN! Hal yang lebih menyenangkan untuk membayangkan lagu ini sebagai penggabungan DC/Marvel dengan mengambil referensi Wolverine yang mengikutinya dan kemudian membayangkan nama 'Tim' sebagai Tim Drake, alias Robin ketiga yang bekerja dibawah bayangan Batman. Tim, anda akan ingat, memakai celana ketat berwarna hijau setelah Robin sebelumnya, Jason Todd (Robin II), tewas dengan sekop di wajah dengan bom di badan, yang dipasang oleh Joker.Tapi, yakinlah, lagu ini bukan bercerita tentang hal tersebut. Robin adalah karakter kreasi dari Bob Kane, Bill Finger dan Jerry Robinson yang muncul di Detective Comics #38 (April 1940), tapi Tim Drake, yang merupakan Robin III adalah karya Marv Wolfman dan Pat Broderick yang muncul di komik Batman #436 (Agustus 1989). Lagu ini diambil dari album Let's Go rilisan tahun 1994.

GOOD CHARLOTTE - SUPERMAN CAN'T WALK
Dan anda berpikir bahwa Superman akan berhubungan dengan lagu Krytonite oleh 3 Doors Down. Bukan, kita membahas Good Charlotte yang menceritakan tentang kemampuan yang tidak dimiliki oleh Superman. Lagu yang 'nakal'. Lagu ini diambil dari Another EP rilisan tahun 1999. 

You call yourself a Lois Lane, and you're in pain, and I'm insane
You don't want my help, you don't need my help
I watch you fall down from the sky, but I won't cry, I'll just sigh
Who is gonna save you
Yeah I've heard the talk
Superman can't walk
Who is gonna save you, when your Superman can't walk
I saw him just the other day, in physical therapy
Sitting in a wheelchair, you know I had to stare
And all your friends they think I'm sick, they think that I'm insensitive
They don't like the fun I'm poking, don't they know I'm only joking
Yeah I've heard the talk
Superman can't walk
Who is gonna save you, when your Superman can't walk
Call me what you will....I'm Dr. Evil
Call me what you want, but Superman can't walk
And all your friends they think I'm sick, they think that I'm insensitive
They don't like the fun I'm poking, don't they know I'm only joking
Yeah I've heard the talk
Superman can't walk
Who is gonna save you, when your Superman can't walk
Superman, adalah tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.
Dalam bahasa Inggris, Superman juga dikenal sebagai "The Man of Steel" ("Manusia Baja") "The Man of Tomorrow" ("Pria Masa Depan") dan "The Last Son of Krypton" ("Putra Terakhir Planet Krypton"). Superman diberikan julukan oleh teman pahlawan super sejawatnya dengan julukan "The Big Blue Boy Scout" ("Anak Pramuka Lelaki yang Biru Besar"),[5]
Diciptakan oleh seorang seniman Kanada, Joe Shuster, dan penulis Amerika Serikat Jerry Siegel pada tahun 1932 saat mereka masih remaja di Cleveland, Ohio dan kemudian menjualnya kepada Detective Comics, Inc. pada 1938. Superman pertama kali muncul dalam serial Action Comics edisi #1 di Amerika Serikat (30 Juni 1938) dan kemudian juga muncul di berbagai serial drama radio, acara televisi, film layar lebar, surat kabar, komik, novel, dan permainan video berbahasa Inggris. Dengan kesuksesan petualangannya, Superman membantu menciptakan ragam pahlawan super dan populernya buku-buku komik Amerika Serikat.

ICED EARTH - THE DARK SAGA
Banyak band yang membuat lagu untuk musik film Spawn (Korn, Marylin Manson, Kirk Hammett). Tapi tak satupun yang menulis sebuah lagu tentang Spawn. Atau sebuah album yang berhubungan dengan Spawn. TAK SATUPUN KECUALI ICED EARTH, YA! Album keempat mereka, The Dark Saga, yang rilis pada tahun 1996 bercerita tentang si orang berjubah yang menjadi superhero supernatural kreasi Todd McFarlane yang muncul di komik Spawn #1 (Mei 1992), mempunyai nama asli Albert Francis Simmons, dipublikasikan oleh Image Comics. Kini, kita tidak berada di masa bumi membeku (Iced Earth) tapi... mereka menulis sebuah album tentang perang sipil Amerika dan mereka menulis sebuah album tentang Spawn. Apakah kalian berpikir sama dengan yang kami pikirkan? Perang sipil Amerika? Tidak, anda benar. Itu sampah.

POWERGLOVE - BATMAN
Mengkombinasikan tidak hanya satu, bukan dua, tapi tiga bentuk ekstrim untuk penggemar (game komputer + komik + cosplay!). Powerglove - band beraliran power metal yang terdiri dari Chris Marchiel (Guitar), Alex Bergson (Guitar), Nick Avila (Bass) dan Bassil Silver (Drums) membawakan ulang musik game retro - melakukan penghormatan hebat ini secara hebat untuk lagu tema Batman yang hebat karya Danny Elfman. Hebat. Instrumental ini diambil dari album Powerglove rilisan tahun 2010 yang berjudul Sunday Morning Apocalypse. Bayangkan seberapa bagusnya film The Dark Knight Rises dihiasi lagu versi ini dalam filmnya. Batman merupakan karakter karya Bob Kane dan Bill Finger yang muncul di Detective Comics #27 (Mei 1939) dipublikasikan oleh DC Comics.

KILLITOROUS - IT'S NOT STANLEY, IT'S STAN LEE
Apa yang anda katakan? Stan Lee bukan seorang superhero? Keluar! Dia menciptakan 99% karakter superhero (kita menghitung itu tanpa menggunakan kalkulator atau matematika) dan hampir menjadi jaminan mutu dalam setiap film-film edaran Marvel. Pada dasarnya dialah bapak para superhero tersebut. Bernama lengkap Stanley Martin Lieber, lahir di New York pada tanggal 28 Desember 1922, umur 92 tahun. Pada tahun 1960, Stan Lee mendirikan Matvel Comics yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat. Buku komik ciptaan Stan Lee yang sangat terkenal adalah Fantastic Four (November 1961), Incredible Hulk (Mei 1962) dan Amazing Spiderman dalam komik Amazing Fantasy # 15 (Agustus 1962). Selain itu, Stan Lee juga telah menciptakan banyak komik lainnya seperti X-Men, Avengers, Iron Man, Thor, dan Daredevil.  Para pengarang yang disukai Lee antara lain Stephen King, H. G. Wells, Mark Twain, Arthur Conan Doyle, William Shakespeare, Charles Dickens, dan Harlan Ellison. Dia juga menyukai film-film Bruce Lee.
Killitorous adalah band yang beraliran Technical Death Metal asal Ottawa, Ontario, Canada. Band ini terdiri dari Aaron "Shredder" Homma (Guitars), Eric Morotti (Drums), Nick Miller (Guitars), Eric Castilla (Bass), Mark Phillips (Vocals). Dan lagu ini diambil dari album debut mereka "Party, Grind", rilisan tahun 2014. Mulai tahun 2015 vokalis pindah jabatan ke Youri Raymond.
Lagu penghormatan untuk master komik yang hebat tersebut sudah selayaknya, terutama yang bersuara 'yaaaaaaaaaaaaih, urgh reskhskshpiahc psh brrurrrrr'.

THE RAMONES - SPIDER-MAN
Dapat dikatakan sebagai versi lagu terbaik tentang Batman. Tunggu, bukan, maaf... maksudnya Aquaman. (JOKING)
Lagu ini diambil dari album kompilasi "Saturday Morning-Cartoons Greatest Hits" rilisan tahun 1995.
Spider-Man adalah pahlawan super fiktif dari Marvel Comics yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko. Ia pertama muncul dalam Amazing Fantasy #15 (Agustus 1962). Nama asli Spider-Man adalah Peter Parker. Ia tinggal bersama paman dan bibinya di sebuah apartemen di Queens, Manhattan. Sejak kecil ia sudah menyukai tetangganya yang bernama Marry Jean Watson. Awal mula ia menjadi Spider-Man ialah ketika ia mengunjungi sebuah institut milik Norman Osborn. Sebuah laba-laba beradioaktif menggigitnya yang kemudian membuat Peter memiliki kekuatan laba-laba super.

RACER X - SUPERHEROES
Jadi ... lagu ini bukan tentang superhero seperti layaknya superhero. Sungguh. Bagian terbaik adalah cara Racer X yang mengabaikan semua pendekatan yang hebat dalam narasi buku komik yang telah berlaku. Apakah mereka juga melakukan pendekatan secara psikologis yang membuat majalah Time menobatkan Watchman karya Alan Moore - sebuah komik! - sebagai salah satu novel terbaik sepanjang masa!? Bukan. Mereka secara sederhana menuliskan tujuan setiap pembasmi kejahatan ke dalam satu obyek dengan kata : 'Breaking down the walls, Busting bad guys' balls'. Kemudian lagi... sangat akurat. Lagu ini berasal dari album berjudul sama rilisan tahun 2000.

JOE SATRIANI - SURFING WITH THE ALIENS
Fakta mengenai bahwa tidak adanya lirik membuat sulit untuk mengatakan tentang apa lagu ini. Akhirnya setelah mengadakan riset inilah fakta tentang lagu ini :
Lagu ini berjudul Surfing With The Alien.
Lagu ini diambil dari album berjudul Surfing With The Alien.
Oh, dan jelas bergambar karakter dari komik Marvel yang bernama Silver Surfer - atau saudara krom - di sampul albumnya. Sampul album tersebut diambil dari komik Silver Surfer #1 (1982) karya John Byrne.
Instrumental ini merupakan album solo kedua bagi sang virtuoso rilisan tahun 1987. Joe Satriani adalah penggemar karakter Silver Surfer.
Silver Surfer adalah karakter fiksi, seorang superhero yang muncul di komik dan dipublikasikan oleh Marvel Comics. Karakter ini muncul di sejumlah film, televisi, dan adaptasi video game. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan jack Kirby, dan pertama kali muncul di komik Fantastic Four #48, yang dikeluarkan pada tahun 1966.

.moe - CAPTAIN AMERICA
 Lagu rock menarik yang menyebutkan nama baik Captain America dan Clark Kent. Dengan lirik seperti "Captain America berkata you gotta be like me, Or you're gonna wind up dead last, at the end of your rope", moe bernyanyi tentang betapa kita semua mempunyai masalah, bahkan para superhero.
Captain America atau yang bernama asli Steve Rogers adalah sosok pahlawan super fiktif dari Marvel. Captain America tidak memiliki kekuatan super, tetapi melalui Serum Super-Soldier dan pengobatan "Vita-Ray", dia berubah dengan kekuatan, ketahanan, kelincahan, kecepatan, refleks, daya tahan, dan penyembuhan berada di puncak potensi alami manusia. Tubuh Rogers teratur mengisi ulang serum super prajurit; tidak luntur. Karakter ini diciptakan oleh Joe Simon dan Jack Kirby, muncul pertama kali di komik Captain America Comics #1 (Maret 1941).
.moe adalah band rock asal Amerika yang dibentuk di Universitas Buffalo pada tahun 1989. anggota band ini adalah Rob Derhak (Bass, Vocals), Al Schnier (Guitar, Vocals, Kibor), Chuck Garvey (Guitar, Vocals), Vinnie Amico (Drums, dan Jim Loughlin (Perkusi). Lagu ini diambil dari album yang dirilis .moe pada tahun 1999 "L".

MANOWAR - THOR (THE POWERHEAD)
 Di lagu yang bisa menaikkan testoteron ini, band heavy metal ikonik asal Amerika Manowar menyatakan sumpahnya kepada the almighty "Thor", lengkap dengan teriakan yang memekakkan telinga dan solo gitar yang serasa tidak berakhir. Yang diingat pada lagu ini adalah lengkingan vokal Eric Adams di chorus "Thor the Mighty  / Thor the Brave / Crush the infidels in your way / By your hammer let none be saved". Lagu ini ada di album Sign Of The Hammer (1984).
Thor merupakan karakter fiksi, seorang superhero yang muncul di komik publikasi Marvel Comics. Karakter ini berdasarkan karakter mitologi Skandinavia dengan nama sama, adalah dewa petir bangsa Asgard dan mempunyai palu berkekuatan magis bernama Mjolnir, yang membantunya untuk dapat terbang dan memanipulasi cuaca diantara kekuatan super lainnya.
Memulai debutnya di Silver age bagi buku komik, karakter ini muncul di komik Journey into Mystery #83 (Agustus 1962) dan diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber dan Jack Kirby.

THE TRAITS - NOBODY LOVES THE HULK
 The Traits adalag band beraliran rockabilly, rock and blues dan rhythm anad blues yang berkarir dari akhir 1950-an hingga pertengahan 1960-an. Band ini dikomandani oleh Roy Head. Band ini terkenal dengan hit mereka pada tahun 1965 'Treat Her Rights'. Lagu klasik rockabiliy ini bercerita tentang penderitaan sang raksasa hijau yang tidak hanya dimilik oleh marvel, tapi lagu "Nobody Loves The Hulk" juga diiklankan di awal peluncuran komik Hulk di awal '70-an. Single hebat dari The Traits ini tidak hanya menceritakan kisah perubahan Bruce Banner yang mirip Jekyll and Hyde, tapi juga memberi simpati pada karakter tersebut. Lagu ini dirilis pada tahun 1969.
Hulk, sering disebut juga "The Incredible Hulk", adalah tokoh fiksi superhero yang ada pada Marvel Comics. Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, tokoh ini pertama kali muncul di The Incredible Hulk #1 (Mei 1962). Ditahun 2008, majalah Wizard memberikan julukan kepada Hulk sebagai tokoh dari ketujuh Marvel Comics terhebat . Empire Magazine menamakannya sebagai keempat belas tokoh komik dan rangking lima terbesar dari Marvel.
Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang Dr. Bruce Banner. Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid, mengarahkan kehidupan Banner menjadi sangat rumit. Dikatakan oleh Stan Lee, Hulk diinspirasikan oleh kombinasi antara tokoh Dr. Jekyll and Mr. Hyde, dan Frankenstein.
Walaupun pewarnaan kulit Hulk bermacam-macam dari berbagai sejarah publikasi, yang paling sering di publikasikan adalah kulitnya yang berwarna hijau. Sebagai Hulk, Banner sanggup memunculkan kekuatan luar biasa, sejalan dengan tingkat kemarahan tokoh ini. Emosi yang kuat seperti kemarahan, teror dan kesedihan juga menjadi pemicu perubahan fisik Banner menajadi Hulk. Alur cerita yang sering dipublikasikan adalah antara Banner dan Hulk sering dikejar oleh Polisi dan Angkatan bersenjata karena pengerusakan yang telah ia lakukan.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. black sabbath - ironman
    make-up - pegassus fantasy

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...