Laman

Jumat, 04 November 2016

MICK THOMSON #7




Dilahirkan dengan nama Mickael Gordon Thomson pada 3 November 1973 di Des Moines, Iowa, AS. Dia dikenal sebagai salah satu dari dua gitaris Slipknot, dimana dia mempergunakan #7. Thomson awalnya bertemu anggota pendiri Slipknot Anders Colsefni, Donnie Steele dan Paul Gray melalui keterlibatan bersama mereka dalam band death metal Body Pit, dan kemudian menggantikan Craig Jones dalam grup pada 1996. Menyusul kepergian Joey Jordison pada 2013, Thomson kini adalah anggota terlama dari Slipknot.

Thomson tumbuh dengan "fascination with death metal bands", termasuk Morbid Angel, walau dia juga menyebut The Beatles sebagai salah satu pengaruh musik terbesarnya. Dia memulai karir bermain gitarnya dalam sejumlah band lokal di kota asalnya Des Moines, Iowa, yang menonjol adalah band death metal Body Pit, dibentuk pada 1993. Para anggota asli Slipknot Anders Colsefni (vokal), Donnie Steele (gitar) dan Paul Gray (bass) adalah anggota dari Body Pit selama periode ini. Selain tampil dalam band, Thomson memberikan pelajaran gitar untuk murid lokal di Ye Olde Guitar Shop di 70th Street di Des Moines.


Thomson bergabung dengan Slipknot di musim panas 1996, menggantikan Craig Jones pada gitar setelah dia menjadi sampler penuh band. Album pertama Slipknot dimana Thomson tampil adalah debut self-title pada 1999. Berbicara tentang proses rekaman album, dia menjelaskan dalam sebuah wawancara untuk majalah Revolver bahwa "it was a nightmarish hell to do that fucking record", terutama karena grup kekurangan uang, kualitas makanan yang rendah, dan kebiasaan buruk anggota band lainnya.


Pada saat bergabung dengan band, Thomson menggunakan sebuah topeng hoki yang dia beli dari sebuah toko, dibandingkan oleh penulis Joel McIver yang digunakan oleh Hannibal Lecter dalam film The Silence of the Lambs. Topeng milik Thomson akan tetap sama selama karirnya, dengan hanya perubahan kecil yang dibuat untuk setiap siklus album, yang dia klaim karena dia "pretty much nailed it ... for being able to get across how I am". Thomson juga memilih #7 dalam band, mengklaim bahwa itu adalah "nomor keberuntungannya".


Diluar Slipknot, Thomson sudah berkolaborasi dengan beberapa band lain. Bersama dengan bassis Slipknot Paul Gray, dia muncul di album penghormatan Death yang dibuat oleh James Murphy. Pada 2007, dia menampilkan solo gitar kedua di "Deliver My Enemy" milik Malevolent Creation", dirilis di album Doomsday X. Berbicara tentang pemunculannya di lagu itu, yang direkam sebagian oleh DJ Slipknot Sid Wilson, Thomson mengklaim bahwa dia "sangat bangga untuk diminta menjadi bagian rekaman ini". Pada 2011, dia menampilkan gitar utama tamu di album Deathtrip 69 milik Necrophagia. Thomson juga tampil di video musik untuk "No Pity on the Ants" oleh band thrash metal Lupara, disutradarai oleh Frankie Nasso dan dirilis pada 2007.


Diluar tampil dengan Slipknot, Thomson dikenal relatif merendah. Berbicara di rilisan video 2006 milik band Voliminal: Inside the Nine, dia menjelaskan bahwa "I like my quiet time; I like to be left fuck alone", sambil menegaskan bahwa dia "loves" menjadi bagian band. Dalam sebuah wawancara dengan Jon Wiederhorn untuk majalah Revolver tentang pembuatan Iowa, gitaris ini menjelaskan bahwa "Di hari libur, kalian tidak akan pernah melihat saya diluar kamar hotel ... Saya lebih suka sendiri dibandingkan berada di sekitar orang-orang yang tidak saya pedulikan, tidak peduli tentang saya atau fuckin' full of shit".

Thomson menikahi pacarnya Stacey Riley pada 5 Oktober 2012. Dia memiliki sejumlah tato, termasuk kata 'seven' di lengan kirinya (mencerminkan nomornya di Slipknot), dan kata 'hate' dalam tulisan bahasa Jepang di lengan kanannya.

Pada 11 Maret 2015, Thomson mengalami cedera selama perkelahian pisau dengan adiknya Andrew diluar sebuah rumah di kota asalnya Clive, Iowa. Dilaporkan oleh The Des Moines Register bahwa keduanya tengah mabuk pada saat itu, dan Thomson mengalami cedera "serius tapi tidak mengancam jiwa" setelah ditusuk di belakang kepalanya. Baik Mick dan Andrew dituduh dengan "disorderly conduct by fighting", setelah sebuah penyelidikan yang memutuskan keduanya bertanggung jawab untuk insiden itu. Mick dan Andrew masuk rumah sakit setelah perkelahian itu, tapi vokalis Slipknot Corey Taylor menulis tweeter pada hari insiden untuk meyakinkan penggemar bahwa Thomson akan pulih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...