Laman

Rabu, 23 November 2016

JIM MATHEOS




Dilahirkan pada 22 November 1962 di Westfield, Massachusetts, AS. Dia dikenal sebagai gitaris dan penulis lagu utama untuk band progressive metal Fates Warning, dimana dia menjadi anggota konsisten sejak awal berdirinya grup. Jim juga bermain di band OSI bersama dengan Kevin Moore (Chroma Key, mantan Dream Theater), juga menjadi musisi tamu di banyak band dan artis yang beragam.

Dia juga merilis dua buah album instrumental solo melaui label Metal Blade Records.


Di tahun 2003, Jim berkolaborasi dengan vokalis Fates Warning asli John Arch di album A Twist of Fate di tahun 2003, rekaman professional pertama Arch sejak meninggalkan Fates Warning di tahun 1987. Keduanya kemudian berkolaborasi sebagai Arch/Matheos, merilis sebuah album utuh berjudul Symphatetic Resonance di tahun 2011.


Di tahun 2003 dia juga menjadi musisi tamu di album Emergent milik band Gordian Knot.

Di tahun 2011, Jim menjadi gitaris tamu di album Warm Winter milik band Memories of Machines.



Fates Warning telah merilis 12 album studio sejak terbentuknya mereka di tahun 1982. Album terkini mereka adalah Theories of Flight yang dirilis pada 1 Juli 2016.


Pada 17 Februari 2014, Jim merilis sebuah album gitar eksperimental berjudul Halo Effect. Album ini dirilis oleh label rekaman independen Burning Shed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...