Laman

Kamis, 03 November 2016

FIELDY




Dilahirkan dengan nama Reginald Quincy Arvizu pada 2 November 1969 di Los Angeles County, California.

Sebelum masa Arvizu di Korn, dia dan Brian Welch, yang nantinya menjadi salah satu dari dua gitaris Korn (bersama James Shaffer), sudah bermain bersama di sejumlah band, sudah berteman saat masih di sekolah. Saat kelulusan mereka dari SMA, Arvizu, Welch, Shaffer, dan drummer David Silveria pindah dari Bakersfield ke Los Angeles dan Arvizu, Shaffer, dan Silveria membentuk L.A.P.D. (nama pertama yang merupakan kepanjangan "Love and Peace, Dude", tapi kepanjangan ini berubah menjadi "Laughing As People Die"). Walaupun L.A.P.D. mendapatkan kesuksesan  untuk memperoleh kontrak rekaman, kesuksesan mereka terbatas hingga band memperkerjakan penyanyi Jonathan Davis dan merubah nama mereka menjadi Korn.


Nama "Fieldy" didapatkan sebagai candaan. Awalnya, rekan-rekan bandnya memanggilnya "Gopher", karena dagunya yang besar. Gopher segera berubah menjadi "Gar", Gar menjadi "Garfield" (berdasarkan karakter komik dengan nama yang sama, dan akhirnya "Gar" diganti dan huruf "y" ditambahkan pada "Field", yang menjadi Fieldy.

Dia memainkan model Ibanez lima senar SDGR SR1305, bernama K-5, yang merupakan bass signature miliknya.


Gaya permainannya terdiri dari slapping, standard finger-style plucking, dan left-hand muting; tuning standarnya adalah: A, D, G, C, F. Dia menyebut Flea dari Red Hot Chili Peppers sebagai salah satu pengaruh utama pada gaya permainannya. Dia juga menyebut telah terpengaruh oleh Billy Gould dari Faith No More, Cliff Burton dari Metallica dan Les Claypool dari Primus.

Fieldy juga salah satu penulis lagu utama di Korn. Mayoritas riff bassnya terinspirasi hip-hop. Dia berkata dia mendapatkan inspirasi dari segala yang berhubungan dengan hip-hop. Pada sisi bisnis dari Korn, Fieldy bertanggung jawab untuk semua pernak-pernik Korn, pembelian dan penjualannya. Dia akan datang dengan sejumlah desain, memperlihatkan mereka pada band dan mereka akan menerima atau menolak.


Pada Agustus 2012 dilaporkan bahwa Fieldy akan mengambil cuti dari Korn saat istrinya Dena akan melahirkan seorang anak. Korn memulai tur menempuh Eropa Timur, Rusia dan India selama Agustus dan September 2012 dengan bass pengganti Ryan Martinie dari Mudvayne.

Selain dengan Korn, dia memiliki sebuah proyek sampingan rap bernama Fieldy's Dreams. Fieldy's Dream sudah merilis satu album berjudul Rock 'n Roll Gangster.


Fieldy menikahi pacarnya Dena Beber pada 13 Mei 2006 (dekat hari Sabtu dengan ulang tahun ayahnya). Ini adalah pernikahan ketiganya. Fieldy memiliki dua orang putri, Sarina Rae (lahir 30 September 1997) dan Olivia Arvizu (lahir 9 Desember 1998), dari pernikahan keduanya dengan Shela Arvizu; dia dan istrinya saat ini Dena memiliki tiga nak bersama, seorang putra bernama Israel Arvizu (lahir 9 Februari 2007), mereka juga memiliki seorang putri, Harmony Rose (lahir 27 November 2009), dan putra lain bernama Noa (lahir 31 Agustus 2012). Menyusul kematian ayahnya, Fieldy menjadi seorang Kristiani yang terlahir kembali.

Fieldy menyatakan bahwa album keduanya, Bassically, masih dalam pengerjaan. Awalnya dimaksudkan sebagai album hardcore rap, Fieldy sudah merubah ide asli ke arah gaya jazz fusion.

Fieldy bekerja dengan artis rap independen Q-Unique di sebuah proyek sampingan bernama StillWell. Lagu "Killing Myself to Live" dapat didengar di laman MySpace mereka. Album debut StillWell, Dirtbag", dirilis pada 10 Mei 2011.

Fieldy bekerja di lini busana miliknya Immanuel one twenty three; saat ditanya mengenai hal itu saat di belakang panggung di West Palm Beach dari Mayhem Festival pada 2010, dia menyatakan bahwa itu adalah "much harder than he had previously expected" untuk memulai sebuah lini busana dan sudah beralih ke proyek sampingan yang membuat dia dapat "be more proud of, berlawanan dengan CD solo pertamanya dibawah nama Fieldy's Dream berjudul Rock 'n Roll Gangster".

Got The Life: My Journey of Addiction, Faith, Recovery and Korn adalah sebuah memoar yang ditulis Fieldy, yang beredar pada 10 Maret 2009. Otobiografinya menceritakan bagaimana dia menemukan Tuhan, berhenti dari narkoba, dan menemukan bagian terbaik dari dirinya.

Fieldy sebuah tato yang dikerjakan oleh frontman Limp Bizkit Fred Durst saat dia masih bekerja sebuah tempat pembuatan tato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...