Laman

Jumat, 09 Maret 2018

TIMOTHY JORDAN II


Dilahirkan dengan nama Timothy Anderson Jordan II pada 8 Maret 1981 adalah seorang kibordis, gitaris, dan penulis lagu Amerika. Dia terutama dikenal sebagai anggota tur dari band dengan penjualan platinum, The All-American Rejects.


Pada tahun 2001, Jordan memulai karir musiknya sebagai gitaris kedua untuk band Christian rock independen Higgins Switch. Setelah Higgins Switch dibubarkan pada tahun 2002, Tim menawarkan kemampuan gitar dan kibordnya ke band Kristen lainnya, terutama Olive Tree. Pada tahun 2003, ia terdaftar di band punk milik Snapdragon Records, Welton sebagai gitaris utama band ini. Setelah setahun tur, Jordan berpisah dengan Welton dan bergabung dengan band Number One Fan sebagai pengarah musikal. Jordan memberikan dukungan vokal, kibord, dan perkusi untuk pertunjukan live Number One Fan. Setelah berhasil tur dengan Number One Fan sepanjang tahun 2004, ia direkrut oleh The All-American Rejects. Jordan menerima tawaran mereka dan melakukan tur dengan The All-American Rejects selama musim panas dan gugur tahun 2005.

Sorotan tur Jordan dengan The All-American Rejects meliputi 2005 Warped Tour, Late Show with David Letterman, dan pertunjukan di Jimmy Kimmel Live!. Dengan Jordan di keyboard, The All-American Rejects meluncurkan album hit kedua mereka, Move Along. Pada musim gugur tahun 2005, Jordan meninggalkan The All-American Rejects karena alasan yang tidak diungkapkan. Tak lama setelah meninggalkan The All-American Rejects, Jordan bergabung dengan band rock milik Tooth & Nail Jonezetta. Dia ditunjuk sebagai anggota kelima resmi mereka dan berkolaborasi dalam banyak lagu yang muncul di album penuh Jonezetta, Popularity. Minggu sebelum Jordan dan Jonezetta ditetapkan untuk merekam Popularity, Jordan ditemukan tewas di kampung halamannya di Camden, Arkansas (13 Desember 2005). Kematiannya dianggap sebagai bunuh diri.

Pada tanggal 22 Desember 2006, sebuah konser untuk menghormati Jordan diadakan di Juanita's Cantina di Little Rock, AR. Band / teman dari Jordan, As Cities Burn, Jonezetta, India, dan The Evidence tampil sebagai bagian dari acara tersebut. Semua keuntungan dari konser peringatan tersebut disumbangkan ke organisasi pencegahan bunuh diri setempat.

Pada tahun 2007 , band As Cities Burn merilis album baru, Come Now, Sleep . Lagu terakhir di album ini berjudul Timothy, sebuah lagu yang ditulis tentang kematian Jordan.

Pada tahun 2008, band The-All American Rejects merilis album baru mereka, When the World Comes Down. Lagu mereka Believe ditulis untuk "teman dekat band yang meninggal beberapa tahun sebelumnya," kata penyanyi utama Tyson Ritter. Liriknya berbunyi, "Saya tidak pernah mau percaya, saya tidak pernah mau percaya, ya, kalau kita mati, kita semua pergi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...