Laman

Sabtu, 03 Maret 2018

STEVE "LIPS' KUDLOW


Dilahirkan dengan nama Steven Barry Kudlow pada 2 Maret 1956 di Toronto, Ontario, Kanada adalah seorang musisi Kanada, yang merupakan vokalis dan gitaris grup musik Anvil, yang ia dirikan bersama dengan drummer Robb Reiner pada tahun 1978, setelah bermain bersama sejak 1973. Dia dikenal dengan julukan “Lips”.

 
Ayah Kudlow membelikannya gitar pada usia sembilan tahun, membawanya untuk terlibat dalam bermain musik, dengan tujuan untuk memulai proyek musik seumur hidup. Berbicara tentang musiknya selama ini, Kudlow menyatakan bahwa fokus utamanya adalah pada menulis materi asli, menguraikan dengan "Saya memastikan hal itu akan menghabiskan seluruh waktu saya. Saya menginginkannya menjadi proyek seumur hidup. Saya bertekad untuk memiliki waktu karir yang lama di rock 'n' roll, saya tidak ingin menjadi sensasi semalam. Nyatanya, bahkan beberapa keputusan saya, cara saya menulis beberapa lagu, mungkin bahkan bisa memastikannya ... Itu bukan tentang menulis hit single untukku, ini tentang membuat musik yang benar-benar digali orang."

Ibu Kudlow tidak mendukung ambisinya dan menurut Kudlow sendiri, dia lebih memperhatikan kepuasan dirinya sendiri dan "bagaimana dia bisa memandang teman-temannya" daripada kebahagiaan anaknya.

Akar dari Anvil dimulai pada bulan April 1973 di Toronto , ketika Kudlow mulai bermain musik dengan teman sekolahnya, Robb Reiner. Mereka bertemu melalui teman, gitaris dan tetangga Marty Hoffman, namun "perbedaan musikal" menyebabkan kepergiannya setelah pertunjukan pertama mereka. Pada tahun 1978, barisan pertama penuh band termasuk Kudlow (vokal, gitar utama), Reiner (drum), Dave "Squirrely" Allison (vokal, gitar ritem) dan Ian "Dix" Dickson (bass). Pada titik ini, band ini bernama Lips, tapi berganti nama menjadi Anvil pada tahun 1981. 



Band, khususnya Kudlow dan Reiner, menjadi subyek film dokumenter tahun 2008, Anvil! The Story of Anvil, disutradarai oleh penulis naskah dan mantan roadie Anvil, Sacha Gervasi. Setelah dirilis, film ini memperoleh pengakuan kritis dari banyak publikasi utama, dan sejak itu membawa band ini baru dikenali, termasuk membuka tempat dengan AC / DC dan Saxon. Penampilan di festival heavy metal besar, termasuk Download, Bumbershoot dan Loud Park, dan festival musik independen seperti SXSW, juga mengikuti rilisan film tersebut. Mengenai film tersebut, Lips menyatakan:


" Film ini berlaku sebagai contoh utama apakah industri-terutama industri musik-bisa membuat artis sukses. Pada saat bersamaan, saya bertanggung jawab atas tindakan kami di masa lalu. Kami hanya mempertahankan siapa kami. Sekarang seseorang datang dan membawanya ke tingkat yang baru. Sekarang kami mendapat pujian karena tidak pernah menjual dan berpegang pada perangkat kami. Ini adalah sebuah perayaan. Kami mendapatkan ketenaran kami dengan cara kami sendiri. Kami telah melakukan apa yang kami inginkan. Bukan apa yang dikatakan seseorang untuk kami lakukan. "


Lips juga merupakan tamu istimewa di album Warfare baru untuk Evo.


Kudlow sering memiliki pekerjaan lain selama karir Anvil karena kurangnya kesuksesan band ini sejak akhir tahun delapan puluhan dan kurangnya pendapatan yang dihasilkannya. Hal ini ditunjukkan dalam film dokumenter band Anvil! The Story of Anvil bahwa ia telah bekerja sebagai supir truk untuk Children's Choice Catering, sebuah bisnis yang didedikasikan untuk mengantarkan makanan ke sekolah dan institusi. Namun, meski sering menuntut pekerjaan fisik dan 'melelahkan', dia berbicara secara positif tentang pekerjaan dan gaya hidupnya, dengan mengatakan bahwa "Saya telah membangun sebuah keluarga, saya memiliki sebuah rumah, saya telah memimpin [yang hebat] , hidup 'normal', yang merupakan sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan jika Anda adalah bintang monster seumur hidup Anda. Bekerja dengan pekerjaan lain memungkinkan saya untuk pergi keluar dan bermain di seluruh dunia dan melakukan apapun yang saya suka, tapi ketika saya pulang, Aku menjadi normal lagi."

Ayah Kudlow meninggal sekitar waktu Anvil! The Story of Anvil sedang dibuat, yang menurutnya memberi dia rasa kematian dan ambisi untuk diperhatikan. Kakaknya kemudian meninggal setelah berjuang melawan penyakit neurologis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...