Laman

Jumat, 16 Maret 2018

JOE HAHN


Dilahirkan dengan nama Joseph Hahn pada tanggal 15 Maret 1977 di Dallas, Texas, AS. Hahn memiliki dua kakak perempuan. Hahn tumbuh di Glendale, California. Hahn adalah generasi kedua orang Korea Amerika.

 
Hahn lulus dari Herbert Hoover High School di Glendale pada tahun 1995. Dia kemudian belajar di Art Center College of Design di Pasadena namun tidak lulus.

Hahn mulai menjadi DJ di SMA, dan ia belajar ilustrasi di Art Center College of Design di Pasadena, California. Di perguruan tinggi, ia bertemu Mike Shinoda dan bergabung dengan band Xero, yang kemudian dikenal sebagai Hybrid Theory pada tahun 1999 dengan merilis EP dengan nama yang sama dengan band tersebut, kemudian diubah lagi menjadi Linkin Park selama sesi rekaman Hybrid Theory. Hahn dan Shinoda menjadi bintang tunggal hit single The X-Ecutioners "It's Goin' Down". Hahn juga menjadi bintang tamu di album debut milik Fort Minor, band Shinoda, The Rising Tied pada lagu "Slip Out the Back". 



Hahn disebut sebagai Chairman Hahn di sampul belakang dari album remix pertama milik Linkin Park Reanimation yang berada di samping lagu "With You" dan "Cure for the Itch", keduanya berjudul "Wth> You" dan "Kyur4 TH Ich". Hahn telah mengarahkan beberapa video musik Linkin Park, seperti lagu-lagu "Numb", "From the Inside", "What I've Done", "Somewhere I Belong", "Pts.OF.Athrty", "New Divide" , "Bleed It Out" dan "Iridescent". Ia juga mengarahkan video untuk Alkaline Trio, Static-X, Story of the Year, dan Xzibit. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2003, dia mengatakan kepada MTV bahwa pembuatan film adalah gairah sejatinya, dan bahwa "mengerjakan musik lebih merupakan hal yang ekstra". Dia dikenal untuk menambahkan berbagai efek dramatis pada video musik yang dia arahkan, seperti, mentransmisikan ular ke dalam video untuk "Iridescent".

Di luar karyanya dalam bidang musik, Hahn memberikan efek khusus pada The X-Files dan miniseri Frank Herbert's Dune. Ia juga mengarahkan sebuah film pendek berjudul The Seed, dan memperoleh hak untuk menghasilkan sebuah adaptasi film dari novel China Mieville King Rat.

Hahn mengarahkan trailer untuk video game Medal of Honor, yang menampilkan single "The Catalyst" milik Linkin Park. Hahn juga mengarahkan video musik untuk "The Catalyst", yang ditayangkan perdana pada tanggal 26 Agustus 2010, serta video musik untuk "Waiting for the End" dan " Burning in the Skies" milik Linkin Park. Pada tanggal 13 April 2011, Mike Shinoda mengkonfirmasi di blognya bahwa video musik untuk "Iridescent" akan diarahkan oleh Hahn.

Hahn menjadi orang Korea Amerika pertama yang menerima Grammy saat band ini meraih penghargaan tahun 2002 untuk Best Hard Rock Performance. Pada bulan November 2011, Hahn merancang helm pengemudi Formula 1 Kamui Kobayashi. Pada April 2012, Hahn menyutradarai sebuah film adaptasi dari Mall milik Eric Bogosian, berdasarkan novel, yang dibintangi dan diproduseri eksekutif oleh Vincent D'Onofrio. Skor musikal untuk album ini ditangani oleh Linkin Park dan Alec Puro dari Deadsy untuk film ini.

Pada tanggal 15 Februari 2005, Hahn menikahi Karen Benedit; mereka bercerai pada tahun 2009. Pada tanggal 21 Oktober 2012, Hahn menikahi Heidi Woan, yang dia temui sekitar dua tahun sebelumnya di tahun 2010. Mereka memiliki anak, seorang anak perempuan bernama Lola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...