Laman

Jumat, 23 Maret 2018

PERNILLE ROSENDAHL


Dilahirkan pada tanggal 22 Maret 1972 di Aalborg, Denmark dan memulai musik pada usia dini.

 
Pada tahun 1985, ia membentuk band reggae dengan drummer Emil Jørgensen, bernama Rocka. Dia juga bernyanyi dalam paduan suara antara tahun 1991 dan 1994. Pada tahun 1995, dia merekam sebuah album di London dengan produser Tim Simenon, namun album tersebut tidak pernah dirilis.

Pada tahun 1996 ia membentuk sebuah band dengan pacarnya Tim Christensen, rekan band Rocka, Emil Jørgensen, dan gitaris Jonas Struck. Christensen meninggalkan band ini pada tahun 1999.

Setelah kepergian Christensen, trio yang tersisa (Rosendahl, Jørgensen dan Struck) terus bermain bersama dan mengganti nama band mereka menjadi Swan Lee. Seluruh album direkam dengan Cannibal Records yang baru memberi kesepakatan, namun label itu tidak pernah merilisnya karena perbedaan musik dengan direktur label Kim Hyttel, diikuti oleh tuntutan hukum. Perusahaan rekaman lainnya menolak mereka hanya melihat potensi pada Rosendahl.

Band ini akhirnya memutuskan untuk membuat label rekaman mereka sendiri, yang diberi nama GoGo Records, dan pada bulan Februari 2001 merilis album debut mereka Enter. Album ini terjual 20.000 eksemplar dan berisi, single "Tomorrow Never Dies", yang ditulis bekerja sama dengan Tim Christensen. Pada tahun 2004, band ini memiliki album lain, self-titled Swan Lee. Swan Lee dibubarkan pada bulan September 2005. 



Pada akhir musim panas 2007, dia dan suaminya Johan Wohlert membentuk band rock The Storm, setelah dia meninggalkan bekas bandnya, Mew. Storm telah merilis tiga album Where the Storm Meets the Ground di tahun 2008, Black Luck di tahun 2009, dan Rebel Against Yourself pada tahun 2011.

Penampilan lainnya dari Rosendahl antara lain:



  • Rosendahl telah merekam album dengan Puddu Varano pada tahun 2001, Claus Hempler pada tahun 2004.
  • Pada tahun 2002 ia tampil di Cheshire dalam lagu "You & I" yang kemudian dicampur ulang oleh Trentemoller.
  • Pada tahun 2006, dia bernyanyi di soundtrack film Supervoksen dalam versi cover hit milik D-A-D "Laugh 'n' a Half". Film ini disutradarai oleh adiknya Christina Rosendahl.
  • Pada tahun 2006, lagu milik band Swan Lee Tomorrow Never Dies ditampilkan dalam videogame IO Interactive Denmark Hitman: Blood Money.
  • Pada tahun 2008 ia bintang tamu di lagu "Mary Ann's Place" oleh band metal Denmark Volbeat di album mereka Guitar Gangsters & Cadillac Blood.
  • Dia menjadi hakim di Danish X Factor di season 3 di tahun 2010 dan season 4 di tahun 2011. Di season 3, dia membimbing pemenang akhirnya Thomas Ring Petersen pada final pada tanggal 27 Maret 2010 juga menulis lagu pemenang "My Dream".
  • Dia juga menyanyikan lagu Nasional Denmark dalam pertandingan tinju antara Mikkel Kessler dan Mehdi Bouadla.

Dia menikah dengan Johan Wohlert, yang bergabung kembali dengan band musik alternatif Mew pada tahun 2014. Mereka memiliki seorang anak laki-laki bernama Tristan yang lahir pada bulan Juni 2006. Dia juga saudara perempuan sutradara film Denmark Christina Rosendahl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...