Laman

Minggu, 18 Maret 2018

PAUL BLACK


Dilahirkan dengan nama Paul Marmorstein pada 17 Maret 1959 di San Francisco, California adalah seorang penyanyi dan drummer Amerika. Dia paling terkenal karena waktunya sebagai vokalis utama di L.A. Guns, yang dengan siapa dia menulis sebagian besar album debut self-titled mereka.

 
Akarnya berada di bluegrass. Pada 1970-an, band rock SMA-nya bernama Your Mother. Dia juga bermain di beberapa band cover jazz. Pada tahun 1978 ia mengambil bidang perkusi di San Jose State University.

Ia pindah ke Los Angeles pada bulan Mei 1980 masih menggunakan nama yang diberikan Paul Martin Marmorstein. Band L.A. pertamanya adalah Mad Captions yang bermain CBGB di New York dan The Hot Club di Philadelphia dengan The Dead Boys. Pada tahun 1981 Paul bergabung dengan The Mau-Mau's, sebuah band punk berbasis di Los Angeles yang digawangi oleh Rick Wilder dari The Berlin Brats. Selama masa Paul dengan The Mau-Mau’s dia mempersingkat namanya menjadi Paul Mars. Paul memainkan drum untuk sebuah rekaman Mau-Mau’s yang diproduksi oleh Robbie Krieger dari The Doors yang tidak pernah dirilis. Pada tahun 1984 Paul Mars Bergabung dengan the Joneses dan merekam drum untuk Keeping Up With The Joneses. Paul juga mulai membuat proyek sampingan untuk lagu-lagunya dengan Faster Pussycat dengan gitaris Mick Cripps. Paul beralih ke vokal utama, Mick beralih ke bass, dan keduanya bergabung dengan gitaris Tracii Guns dan drummer Nickey "Beat" Alexander dan kemudian gitaris Robert Stoddard untuk melengkapi barisan ini. 



Nama itu beralih ke L.A. Guns karena pemilik namanya, Raz, menawarkan untuk mendukung band ini jika line up ini menggunakan kembali L.A. Guns, sebuah nama yang telah ditinggalkan lebih dari setahun sebelumnya oleh mantan band milik Tracii. Paul mengganti namanya lagi dengan Paul Black. Dari tahun 1985 sampai Maret 1987, Paul Black menulis dan ikut menulis sejumlah lagu yang menyebabkan L.A. Guns melakukan kontrak rekaman dengan Polygram Records. Namun, Paul pergi sebelum rekaman selesai dan sebelum kesepakatan ditandatangani. Paul Black digantikan oleh Phil Lewis. Lagu-lagu ini menjadi fondasi kesuksesan grup yang membantu mereka berdiri terpisah dari band glam metal di kancah pada saat itu. Paul Black baru-baru ini diakui atas kontribusinya untuk debut album L.A. Guns. 



Setelah meninggalkan L.A. Guns, Paul Black membentuk Black Cherry, yang dengan cepat menjadi band yang paling terkenal dan diminati di L.A.. Namun, sebuah tuntutan diajukan oleh Black melawan mantan bandnya L.A. Guns dan Polygram Records membuat Black Cherry tidak menandatangani kesepakatan. Salah satu anggota asli Black Cherry adalah artis yang sekarang dikenal dengan nama Ukulele Bartt, yang saat itu adalah seorang gitaris dan penyanyi. Paul Black pensiun pada tahun 1993 dan jarang memainkan pertunjukkan. Pada tahun 2000 Paul Black menulis dan merekam album dengan Jo Almeida dari Dogs D'Amour yang berjudul Jo & Paul's Sonic Boom, Sun Down And Yellow Moon. Band ini sendiri melakukan sekitar 8 pertunjukkan dengan seksi ritem yang berbeda. Rekaman tersebut mendapat banyak ulasan tapi hanya sedikit yang dibuat. Paul sedang mengerjakan sebuah rekaman solo dan pada akhir tahun 2005 rencananya dibuat untuk mereformasi Paul Black's L.A. Guns untuk tur tahun 2006.

Paul Black merilis CD L.A. Guns dengan dirinya sendiri di vokal utama yang berjudul Black City Breakdown (1985-1986) dan Black List dan CD dari Sonic Boom Sun Down dan Yellow Moon dengan labelnya sendiri "Black City Records".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...