Laman

Kamis, 22 Maret 2018

MAURICE COYNE


Dilahirkan pada tanggal 21 Maret 1955 di London, bersekolah di Colvestone Primary School di Dalston, dan Upton House Secondary School di Hackney.


Pada 1974 ia membentuk band 'Evil Ways' bersama Adrian Smith, John Hoye dan Barry Tyler. Pada tahun 1975 mereka dilengkapi oleh penyanyi David Hall. Pada tahun 1976 band ini mengubah nama mereka menjadi Urchin dan dikontrak oleh DJM Records. Mereka merilis single pertama mereka, "Black Leather Fantasy" pada tahun 1977. Coyne meninggalkan band ini untuk alasan pribadi pada bulan Januari 1978. Dia diganti, secara singkat, oleh Dave Murray yang tumpang tindih dengan Coyne selama beberapa bulan - (sementara Murray melakukan latihan dan rekaman, Coyne melakukan pertunjukan langsung). Murray bermain di single kedua band ini, "She's A Roller", sebelum bergabung kembali dengan Iron Maiden pada awal tahun 1978. 



Pada tahun 1980, Coyne bergabung dengan Berlyn dan kemudian dilengkapi oleh mantan bassis Urchin Alan Levett. Berlyn dibubarkan pada bulan Maret 1983, berikut Coyne yang beristirahat dari industri musik selama beberapa tahun. Berlyn memiliki dua album materi live dan demo yang dirilis oleh label Jerman, High Roller Records.


Dalam beberapa tahun terakhir Coyne telah bermain di beberapa band rock, terutama 'Rewind' (yang juga menampilkan Trevor Walker dan Cliff Massey dari Berlyn), Pinnacle of Decline and Full Metal Jacket. Dia saat ini adalah gitaris utama dengan band cover hard rock yang berbasis di Leeds, Meanstreak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...