Laman

Minggu, 25 Maret 2018

DOUGIE THOMSON


Dilahirkan dengan nama Douglas Campbell Thomson (diucapkan "doogie") pada tanggal 24 Maret 1951 di Glasgow adalah adalah seorang musisi Skotlandia. Dia dibesarkan di daerah kota Rutherglen. Ia paling dikenal sebagai mantan pemain bass dari band Supertramp.


Karier musik Thomson dimulai pada Agustus 1969, ketika ia bergabung dengan band lokal Glaswegian "The Beings". Pada bulan September 1971 ia bergabung dengan The Alan Bown Set di mana ia bekerja secara singkat dengan rekan Supertramp masa depan, John Helliwell. Pada bulan Februari 1972, Thomson mengikuti audisi untuk Supertramp, dan akhirnya bermain beberapa pertunjukan sebagai pemain sementara. 



Pada tahun 1973, Thomson secara permanen bergabung dengan Supertramp dan membantu dalam manajemen bisnis dengan Dave Margereson; dia juga membujuk John Helliwell untuk bergabung dengan band.


Thomson bermain dengan Supertramp di semua album mereka yang paling terkenal: Crime of the Century, Crisis? What Crisis?, Even in the Quietest Moments, Breakfast in America, Paris, ...Famous Last Words..., Brother Where You Bound and Free as a Bird.


Thomson adalah anggota Supertramp sampai band ini hiatus pada tahun 1988; dia belum kembali dengan band sejak saat itu.


Sejak itu ia menjadi penerbit dalam bisnis musik, menciptakan Trinity Publishing, dan bekerja dengan sebuah perusahaan manajemen Chicago, Illinois.


Thomson memiliki empat anak, Laura, James, Kyle, dan Emma. Kyle bermain sepakbola untuk tim yang berafiliasi dengan Loyola University of Chicago.


Thomson adalah kakak dari penyanyi Ali Thomson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...