Laman

Minggu, 11 Maret 2018

JOHN LeCOMPT


Dilahirkan dengan nama John Charles LeCompt pada 10 Maret 1973 di Liitle Rock, Arkansas adalah seorang musisi Amerika yang telah menjadi bagian dari kancah musik heavy metal Little Rock sejak pertengahan 1990an. Dia telah bekerja sama dengan sejumlah band, mulai dari yang tidak dikenal dan tidak memiliki kontrak hingga penjual multi platinum, yang paling terkenal adalah band Evanescence. Salah satu kolaborator utamanya adalah teman lama Rocky Gray, yang sering menjadi teman band John di berbagai proyek grup. Mereka berdua kini menjadi anggota band rock We Are the Fallen dan Machina.


Usaha komersial pertamanya adalah band Christian Metal Mindrage, di mana dia tampil sebagai vokalis sekaligus gitaris utama. Terdaftar untuk proyek ini adalah Nick Williams pada bass dan Chad Wilburn pada drum. Mindrage menandatangani kontrak dengan Bulletproof Records dan pada bulan Juni 1998 merekam album studio Sown In Weakness, Raised In Power, yang terdiri dari sebelas lagu. Album kedua mereka adalah EP split dengan band Nailed Promise yang menampilkan empat lagu yang dirilis di Pluto Records. Untuk album ini, Justin Carder menggantikan Wilburn pada drum.


LeCompt kemudian bergabung dengan gitaris Living Sacrifice Rocky Gray untuk membentuk apa yang akan dikenal sebagai Kill System, bersama Chad Moore (Soul Embraced) pada bass, Allen Robson (Becoming Saints) pada gitar, dan Lance Garvin (juga Living Sacrifice & Soul Embraced) pada drum. Sementara proyek tersebut tidak pernah mendapatkan kesepakatan distribusi resmi dan terlepas dari sejarah gaya musik yang lebih berat milik LeCompt, Kill System berkembang menjadi sesuatu yang lebih melodik dan menjadi favorit di kalangan penggemar.



LeCompt akhirnya bergabung kembali dengan Rocky Gray untuk berkolaborasi dengan band milik Gray Soul Embraced. LeCompt bermain gitar selama banyak pertunjukan live band ini, dan merupakan vokalis yang tampil di lagu "Seems Like Forever" di album band, Immune.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...