Laman

Sabtu, 24 Maret 2018

IRA BLACK



Dilahirkan pada tanggal 23 Maret 1971 di Sacramento, California, AS adalah seorang gitaris heavy metal dan penulis lagu Amerika.

Dia mulai bermain gitar di usia delapan tahun. Dia menjalani separuh masa anak-anaknya di Rhode Island sebelum pindah ke California pada tahun 1985. Black adalah gitaris yang belajar sendiri. Ayahnya, Gary Black, juga seorang gitaris di Sacramento, adalah inspirasi awal dalam hidupnya.

Black sudah bermain di lebih dari 60 band sejak awal 1980an dan paling dikenal untuk karyanya dengan I Am Morbid, Westfield, Massacre, Metal Church, Vicious Rumors, Heathen, Lizzy Borden dan Dokken.

Pada tahun 2001-2005 Black bermain di band heavy metal Vicious Rumors.

Pada tahun 2005 dia melakukan tur dengan Metal Church dan juga dengan Chris Caffery.

Pada tahun 2006-2009 dia bersama Lizzy Borden. Dia ikut menulis di album Appointment with Death pada tahun 2007 yang dirilis melalui Metal Blade Records.

Pada tahun 2009 dia merekam “Send in the Clowns” untuk pertunjukan panggung milik Carrot Top di Luxor di Las Vegas dengan penyanyi Paul Shortino, Tyler Burgess dan drummer Vinnie Paul Abbott dengan Tom Parham.


Pada tahun 2013 Black bergabung kembali dengan Lizzy Borden untuk 30th Anniversary Tour mereka di AS dan Eropa.

Black saat ini bermain di I Am Morbid dengan mantan frontman Morbid Angel David Vincent, Westfield Massacre dan Dokken.


Black sudah menjadi vegan selama 20 tahun. Saat di penjara LA County pada tahun 2009 karena melanggar lalu lintas, Black mendapatkan perhatian media nasional dengan melakukan mogok makan selama 10 hari saat dia menolak makanan vegan.

Black tampil di sampul dari buku A to Z Thrash Metal Book milik Rockdetector, mengangguk-anggukan kepalanya di Bang Your Head Festival di Jerman pada tahun 2001 memperlihatkan kehadiran Black di music thrash metal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...