Laman

Minggu, 31 Desember 2017

SNAH




Dilahirkan dengan nama Hans Magnus Ryan pada 31 Desember 1969 di Trondheim, Norwegia adalah seorang musisi rock Norwegia (gitar & vokal), yang dikenal sebagai tokoh depan band Motorpsycho.


Pada tahun 1989 Ryan dan bassist Bent Sæther bersama dengan drumer Killer Mike (b. Kjell Runar Jenssen), membentuk Motorpsycho sebagai band metal alternatif yang segera berkembang menjadi perpaduan unik antara heavy metal, grunge dan indierock, serta mengeksplorasi eksperimen suara sonic yang terkait dengan Associate Member Deathprod. Setelah debut album Lobotomizer (1991) adalah Håkon Gebhardt (lahir 1969), sebagai drummer baru. Album yang ambisius dan progresif Demon Box (1993) memberi band ini nominasi untuk Spellemannprisen, dan memperkuat Motorpsycho sebuah kelompok pengikut setia di Jerman, Belgia dan Belanda serta di Skandinavia. Kenneth Kapstad menggantikan drummer Håkon Gebhardt pada tahun 2007. Ryan juga memainkan gitar di band The International Tussler Society.


Sebagai gitaris Ryan sebagian besar berlatih otodidak, menghabiskan satu tahun studi di lini musik rakyat Trøndertun. Selama masa jabatannya sebagai anggota inti Motorpsycho, dia telah mempelajari beragam genre terkait rock sehubungan dengan pencarian merek dagang untuk pengembangan. Genre yang dieksplorasi meliputi heavy metal, hard rock klasik, indie rock, shoegaze, ambient, chamber pop, jazz, psychedelia dan country. Demikian pula kecerdikannya yang komprehensif baik sebagai instrumentalis maupun komposer adalah bagian integral dari lingkup suara yang berbeda yang dikuatkan dalam keluaran trio yang relatif luas sejak 1991. Karya instrumental Ryan baik live dan di studio sangat didasarkan pada improvisasi, sebuah disiplin yang disempurnakan selama bertahun-tahun dari latihan dan tur. Dengan demikian, solo epik dapat ditemukan di seluruh diskografi Motorpsycho dan dapat dicontohkan oleh judul seperti "Mountain" (1993) dan "Starhammer" (Heavy Metal Fruit, 2010). Kemampuan improvisasi live milik Ryan menonjol dalam rangkaian "Roadworks" band ini, yang mendokumentasikan rangkaian konser dari sejarah tur Motorpsycho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...