Laman

Kamis, 28 Desember 2017

JESSICA ORIGLIASSO




Dilahirkan dengan nama Jessica Louise Origliasso di Albany Creek, Queensland, Australia pada 25 Desember 1984, putri keturunan Italia-Australia, Joseph dan Colleen Origliasso. Dia lebih tua dari saudara kembarnya, Lisa, satu menit. Kakak mereka, Julian Origliasso, adalah manajer musik yang mengelola duo mereka the Veronicas. Mereka dibesarkan di Albany Creek, Queensland, dan belajar di Ferny Grove State High School, dan Wavell State High School.


Origliasso bersaudari memulai karir mereka pada usia lima tahun, tampil di acara penghargaan dan acara olah raga sebagai the Origliasso Twins, mengubah nama mereka menjadi "Lisa & Jessica" di tahun-tahun remaja mereka, di mana mereka merilis tiga album. Pada usia enam belas, Lisa dan Jessica masuk ke dalam akting, berperan dalam peran kecil di serial televisi anak-anak Cybergirl, masing-masing sebagai penjahat Emerald dan Sapphire Buxton. Pada tahun 2003, mereka membentuk band lain dengan dua teman mereka yang diberi nama Teal dan merilis single berjudul "Baby It's Over".

Lisa dan Jessica membuat terkesan eksekutif musik Hayden Bell dengan demo lagu mereka, dan masuk ke Excalibur Productions Australia sebagai penulis lagu pada tahun 2004. Setelah masuk ke label rekaman independen Engine Room Recordings, mereka menerima dana untuk berkeliling dunia untuk menulis dan merekam demo dengan penulis lagu lainnya. Selama perjalanan ini, mereka turut menulis lagu yang akan dirilis oleh artis lain, termasuk: "What's Going On?" oleh Casey Donovan, "All About Us" oleh tATu dan "Fade" oleh Kate DeAraugo (juga di-cover oleh Cascada). Pada akhir tahun 2004 mereka pergi ke Amerika dan menandatangani kontrak dengan Sire Records, anak perusahaan Warner Music untuk sebuah kesepakatan senilai $ 2 juta. Mengambil nama mereka dari sebuah dialog dalam film Heathers (1988), mereka menyebut diri mereka sendiri the Veronicas. Namun namanya juga terhubung dengan karakter Archie Comics Veronica Lodge, yang menyebabkan pemiliknya menuntut pelanggaran merek dagang, namun menghasilkan penyelesaian yang melibatkan bersaudari ini tampil dalam komik.


Tahun berikutnya, mereka merilis album debut mereka The Secret Life of ... (2005), yang menelurkan hit pertama mereka "4ever" memuncak di nomor dua di ARIA Singles Chart dan bersertifikat platinum, yang berjumlah 70.000 eksemplar dikirim di Australia. Album ini terjual hampir setengah juta kopi di seluruh dunia dan memberi mereka ARIA Award untuk Best Pop Release. Pada tahun 2007 mereka merilis album kedua mereka Hook Me Up dan single-nya mencetak angka pertama mereka di chart ARIA Charts dan disertifikasi platinum. Singel berikut, "Untouched" menjadi lagu terobosan global mereka, top 20 Billboard Hot 100, dan top 20 di tujuh negara lain, termasuk nomor satu di Irlandia. Ini kemudian mendapat sertifikat platinum di Amerika Serikat, dengan lebih dari satu juta unduhan digital. Mereka memulai tur Revenge Is Sweeter, global mereka yang pertama, yang dimulai pada bulan Februari 2009 dan berakhir pada bulan Desember. Setelah mengakhiri tur, Lisa dan Jessica memutuskan untuk mengambil cuti dari kelompok tersebut. Setelah mempromosikan album kedua mereka sejak 2007, mereka "siap untuk melanjutkan" ingin "menemukan apakah mereka bisa menciptakannya secara terpisah maupun individual."

Jessica kembali bersatu dengan Lisa setelah istirahat mereka di tahun 2010 untuk mulai mengerjakan album studio ketiga the Veronicas. Label rekaman mereka, Warner Music, melakukan restrukturisasi besar selama ini yang menyebabkan penundaan merilis musik baru. Ingin terus mendekatkan diri ke penggemar dengan kemajuan karya baru mereka, mereka menampilkan satu penampilan di The Viper Room pada tahun 2011. Bulan setelah pertunjukan ini, pada tahun 2012, the Veronicas akhirnya mengungkapkan bahwa mereka akan merilis sebuah lagu baru yang berjudul "Lolita" untuk album baru mereka, yang dikenal sebagai Life on Mars saat itu. Single ini mencapai nomor dua puluh tiga di ARIA Singles Chart dan mendapat sertifikat emas. Life on Mars akan dirilis pada akhir tahun 2012, namun, Warner Music mendorong tanggalnya kembali ke awal 2013, dan akhirnya rekaman tersebut disimpan sama sekali. Karena itu, Lisa dan Jessica menyewa seorang pengacara untuk keluar dari kewajiban kontrak mereka dengan label tersebut dan berhasil, sehingga pada tahun 2013 the Veronicas menjadi sebuah grup independen.

Pada bulan April 2014 Veronicas dikontrak ke Sony Music dan mulai memberikan sentuhan akhir pada album ketiga mereka, yang kemudian berganti nama menjadi The Veronicas. Single pertama dari album "You Ruin Me", memulai debutnya di atas ARIA Singles Chart, menjadi hit nomor satu pertama di negara ini sejak "Hook Me Up" pada tahun 2007. Ia tetap di puncak tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut dan mendapat sertifikat platinum ganda. The Veronicas merilis berbagai single pada tahun 2016 dan 2017, In My Blood, On Your Side and The Only High.


Origliasso menjalin hubungan dengan Ruby Rose di tahun 2008. Dia menjalin hubungan dengan penyanyi dan penulis lagu Smashing Pumpkins Billy Corgan dari tahun 2010 sampai 2012; Keduanya tetap berteman sesudahnya. Dia berkencan dengan gitaris Badflower Josh Katz dari tahun 2014 sampai 2016, dan mulai berkencan dengan Rose lagi pada bulan November 2016. Berkencan dengan Rose memperdalam hasrat Origami untuk kesetaraan perkawinan. "Ketika saya melakukan pidato untuk persamaan perkawinan terakhir saya berkencan dengan seorang anak laki-laki," katanya. "Saya ingat pernah menulis pidato bahwa saya diperlakukan sebagai warga negara yang sama penuh. Sekarang murni karena jenis kelamin orang yang saya cintai, saya memiliki hak-hak yang diambil." Dia mengatakan bahwa dia tidak menyukai orang yang memanggilnya seorang lesbian palsu, dengan menyatakan, "Saya tidak akan tertipu sehingga merasa harus membuat pernyataan tentang sesuatu karena semua orang menginginkan konfirmasi." Dia menambahkan, "Saya akan menjalani hidup saya seperti yang saya inginkan. Jika mereka ingin memanggil saya seorang lesbian palsu dan menurunkan seksualitas dan pilihan saya, silakan saja, saya akan mengabaikannya."

Pada tahun 2006, Jessica dan Lisa Origliasso bergabung dengan Steve Irwin's Wildlife Warriors Worldwide, sebuah badan amal yang menangani perlindungan hewan dan lingkungan alami mereka.

Pada bulan Januari 2009, diumumkan bahwa Origliasso akan berpose bugil untuk PETA setelah dia terlihat di New York City Subway mengenakan jaket bulu palsu dengan pesan anti-bulu di bagian belakang.

Jessica dan Lisa juga bergabung dalam kampanye "Wear it with" untuk mereformasi hokum kelamin sejenis di Australia untuk 85 perubahan legislatif yang dibuat pada tahun 2010 untuk membatalkan diskriminasi terhadap pasangan sesama jenis dan keluarga mereka. Kampanye tersebut melibatkan mereka mengenakan T-shirt bernomor yang mewakili setiap perubahan legislatif.

Pada tahun 2010, Jessica dan Lisa diberi kehormatan sebagai Wildlife Warriors tahun ini atas usaha mereka dalam mempublikasikan perlindungan dan konservasi hewan dalam skala dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...