Laman

Kamis, 21 Desember 2017

JOJO




Dilahirkan dengan nama Joanna Noëlle Blagden Levesque pada 20 Desember 1990 di Brattleboro, Vermont, AS.

JoJo dibesarkan di Keene, New Hampshire dan Foxborough, Massachusetts. Dia memiliki darah Inggris, Irlandia, Polandia, Perancis, Skotlandia, dan keturunan asli Amerika. Dia dibesarkan di sebuah apartemen satu kamar tidur di Foxborough dalam keluarga berpenghasilan rendah. Ayahnya bernyanyi sebagai hobi, dan ibunya bernyanyi dalam paduan suara gereja Katolik dan dilatih di teater musikal. Orangtua JoJo bercerai ketika ia berusia empat tahun, dan ia dibesarkan sebagai anak tunggal oleh ibunya. Nama panggung JoJo berasal dari nama panggilan masa kecil.

Saat masih anak-anak, JoJo mendengarkan ibunya berlatih himne. Dia mulai bernyanyi ketika dia berumur dua tahun dengan meniru segala sesuatu dari sajak lagu ke R&B, jazz, dan soul. Pada acara A&E Child Stars III: Teen Rockers, ibunya menyatakan bahwa JoJo memiliki IQ genius borderline. Sebagai seorang anak, JoJo menikmati hadir di festival asli Amerika dan berakting secara lokal di teater profesional.

Pada usia tujuh tahun, JoJo muncul di acara televisi Kids Say the Darndest Things: On the Road di Boston dengan komedian dan aktor Amerika Bill Cosby, dan dia menyanyikan sebuah lagu dari penyanyi Cher. Setelah audisi di acara televisi Destination Stardom, JoJo menyanyikan hit 1967 Aretha Franklin "Respect" dan "Chain of Fools". Segera setelah itu, The Oprah Winfrey Show menghubunginya, mengundangnya untuk tampil. Dia tampil di Maury , di salah satu episode "kids-with-talent", dan juga banyak orang lain. Mengenang, dia telah menyatakan bahwa "ketika waktunya untuk tampil, aku hanya tidak memiliki rasa takut."

Pada usia 6 tahun, JoJo ditawari kontrak rekaman, tapi ibunya menolaknya karena ia percaya JoJo masih terlalu muda untuk karier musik. Setelah tampil di berbagai talk show, McDonald's Gospelfest, menampilkan Whitney Houston "I Believe in You and Me" dan bersaing di acara televisi, America's Most Talented Kids (kalah dari Diana DeGarmo), produser rekaman Vincent Herbert menghubunginya dan memintanya audisi untuk Blackground Records. Selama audisi untuk Barry Hankerson, Hankerson mengatakan bahwa semangat keponakannya, almarhum penyanyi Aaliyah, membawa JoJo kepadanya. Dia menandatangani kontrak dengan label, dan telah melakukan sesi rekaman dengan produser The underdog dan Soulshock & Karlin. Demo JoJo, Joanna Levesque , direkam pada tahun 2001, terdapat versi cover lagu-lagu soul dan R&B, termasuk lagu Wilson Pickett 1966 "Mustang Sally", lagu Etta James 1989 "It Ain't Always What You Do (It's Who You Let See You Do It)", lagu Aretha Franklin 1968 "Chain of Fools " dan 1969 " The House itu Jack Built", lagu The Moonglows 1956 "See Saw", lagu Stevie Wonder 1972 "Superstition", dan lagu The Temptations "Shakey Ground".


Pada tahun 2003, pada usia 12, JoJo dikontrak oleh Blackground Records dan Da Family dan mulai bekerja dengan produser untuk album perdananya. Debut single bersertifikat emas JoJo "Leave (Get Out)" dirilis pada tahun 2004. Sebelum rilis album, JoJo memulai tur pertamanya the Cingular Buddy Bash dengan Fefe Dobson, Young Gunz dan Zebrahead. Tur berlangsung di sembilan mal, mulai dari Atlanta Northlake Mall dan berakhir di South Shore Plaza. Ketika single mencapai nomor satu di Top 40 Mainstream, pada usia tiga belas tahun, ia menjadi artis solo termuda yang berada di nomor satu di Amerika. Single pertama ini dinominasikan di MTV Video Music Awards untuk Best New Artist. Di MTV Video Music Awards 2004, membuat JoJo peraih nominasi termuda di MTV Video Music Awards. Album pertamanya, penjualan-platinum JoJo , dirilis pada tahun 2004, memuncak di nomor empat di AS Billboard 200 dan nomor sepuluh di Top R & B / Hip-Hop Album, terjual 95.000 kopi dalam minggu pertama dan mencapai empat puluh di UK Album Charts. Pada bulan Desember 2004, ia dinominasikan untuk Female New Artist of the Year dan Mainstream Top 40 Single of the Year pada Billboard Music Awards. Dia juga menjadi artis termuda yang dinominasikan di Billboard Music Awards. Single kedua, penjualan-emas "Baby It's You" - yang berduet dengan rapper Bow Wow - memuncak di nomor dua puluh dua di AS dan nomor delapan di Inggris. Single terakhir dari album, "Not That Kinda Girl," dirilis pada tahun 2005 dan memuncak di nomor delapan puluh lima di Jerman.

Pada tahun 2004, JoJo berpartisipasi dalam "Come Together Now", sebuah single amal untuk amal korban Asian Tsunami 2004 dan Badai Katrina 2005. Tahun itu, ia diminta oleh First Lady Laura Bush untuk tampil di acara Natal khusus tahun 2004 di Washington, disiarkan oleh TNT dan Dr. Phil dan istrinya Robin McGraw sebagai host. Meskipun tampil di acara-acara lain untuk Partai Republik, ia menyatakan bahwa ia "tidak tidak setuju dengan hal-hal yang Presiden George W. Bush telah lakukan di kantor. Aku akan berhenti di situ ". JoJo menjadi host dan tampil di Hope Rocks Concert 2005 untuk amal City of Hope Cancer Center, dan co-host hitungan mundur ke Grammy Awards 2006 di TV Guide Channel.

Album kedua JoJo, The High Road , dirilis pada 17 Oktober 2006. Album debut di nomor tiga di Billboard 200, terjual 108.000 unit. Album ini diproduseri oleh Scott Storch, Swizz Beatz, J. R. Rotem, Latif, Soulshock & Karlin dan Ryan Leslie. Ia menerima ulasan positif. Pada musim panas 2006, single utama dari album kedua, "Too Little Too Late", dirilis ke stasiun radio. "Too Little Too Late" memecahkan rekor lompatan terbesar ke tiga di Billboard Hot 100 chart, bergerak dari nomor 66 ke nomor tiga dalam satu minggu; Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Mariah Carey dengan singlenya "Loverboy" 2001, yang naik dari nomor 60 ke nomor dua. Single kedua dari album, "How to Touch A Girl", kurang berhasil. Ini berada di luar Billboard Hot 100 dan memuncak di nomor 76 pada Billboard Pop 100. "Anything", dirilis sebagai single ketiga dan mendapat sedikit keberhasilan. Album ini terjual 550,000 kopi dan bersertifikat emas dari RIAA pada December 2006.

Pada tanggal 20 Juli 2007, versi JoJo dari "Beautiful Girls" oleh Sean Kingston bocor di internet berjudul "Beautiful Girls Reply". Ini debut di nomor tiga puluh sembilan di Billboard Rhythmic Top 40 chart satu bulan kemudian. Pada akhir 2007, JoJo menyatakan bahwa dia akan menulis lagu untuk album ketiga, yang akan dirilis ketika dia berumur 18. Dia bilang dia ingin para penggemarnya untuk "melihat perkembangan" dalam musiknya.

Dalam sebuah wawancara April 2008, JoJo menyatakan bahwa dia menulis dan memproduksi album mendatang di Boston dan Atlanta. Pada tanggal 30 Agustus 2008, JoJo memposting versi sendiri dari lagu "Can't Believe It", aslinya oleh T-Pain. Pada tanggal 3 Juni 2009, JoJo menyatakan di akun resmi YouTube bahwa dia sedang menunggu label rekaman untuk menandatangani kesepakatan distribusi untuk merilis album. Dalam waktu beberapa bulan, hampir 20 lagu nya bocor melalui saluran YouTube. Pada bulan Agustus 2009, dilaporkan bahwa JoJo mengajukan gugatan di New York terhadap label rekaman Da Family Entertainment untuk menempatkan dia dalam limbo musik. Dia dilaporkan dicari $ 500,000 untuk masalah dan akan dibebaskan dari kontraknya. JoJo dibebaskan dari kontraknya pada bulan Oktober 2009 dan kesepakatan dicapai dengan Blackground Records bahwa album ketiga JoJo didistribusikan oleh Interscope Records.

Pada akhir 2009, JoJo muncul di Timbaland Shock Value II sebagai fitur artis pada lagu "Lose Control". Dia kemudian muncul di "Timothy Where You Been" dengan band Australia Jet sebagai vokalis latar. Can't Take That Away from Me dirilis sebagai mixtape pertama JoJo di September 2010 dan melahirkan single "In the Dark". Pada akhir 2010, JoJo membuat penampilan cameo dalam video musik untuk Keri Hilson dan Clinton Sparks.

Pada bulan Februari 2011, JoJo mengunggah video ke YouTube mengumumkan bahwa ia syuting video untuk lagu baru, berjudul "Disaster" dan bahwa dia telah mengubah judul album dari All I Want Is Everything menjadi Jumping Trains, menyatakan bahwa ia memiliki keinginan untuk "mewakili sesuatu yang berbeda; sesuatu yang baru".

Pada bulan Juni 2011, ia merilis sebuah remix lagu dari rapper Drake "Marvin Room," berganti nama menjadi "Marvin's Room (Can't Do Better)" melalui saluran Youtube Rap-Up. JoJo menulis ulang lagu tersebut dari perspektif perempuan untuk mengekspresikan frustrasi terhadap mantan kekasih dan pacar barunya. Drake sendiri menyampaikan apresiasi atas interpretasinya.

Pada tanggal 29 Agustus 2011, "Disaster" dirilis ke radio AS. Lagu ini terdengar seperti gaya yang serupa dengan hit sebelumnya, yang dipuji oleh para kritikus untuk tidak "melompat pada kereta musik synthpop," tetapi juga dikritik karena tidak menunjukkan banyak kemajuan setelah lima tahun absen. "Disaster" memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomor 87, tapi keluar dari chart minggu berikutnya. Hal ini menjadikan single pertama Jojo yang ada di chart sejak "Too Little Too Late" pada tahun 2006. Single ini gagal berada di tangga lagu internasional. Untuk mempromosikan single tersebut, ia menjadi pembuka untuk Joe Jonas & Jay Sean Tour. JoJo menampilkan pertama kali lagu itu di televisi pada Good Day Dallas 29 September dan kemudian melakukan tur promosi kecil untuk "Pinktober" dalam rangka untuk mengumpulkan uang untuk penelitian kanker payudara selama bulan Oktober. Video musik untuk lagu tersebut premier di situs resmi JoJo di November 2011.

Pada awal 2012, JoJo tur dengan Big Time Rush selama 5 tanggal di Better With You Tour mereka. Sebuah single promosi, "Sexy to Me," tersedia untuk dibeli pada tanggal 28 Februari 2012 di iTunes dan Amazon. JoJo, ingin pergi ke arah yang baru dengan album, dirilis "Demonstrated", diproduksi oleh Noah "40" Shebib, pada tanggal 17 Juli 2012. Itu rilis sebagai single resmi akhirnya dibatalkan untuk alasan yang tidak diketahui meskipun video musik sudah difilmkan.

Setelah Blackground Records kehilangan kesepakatan distribusi mereka melalui Interscope Records pada akhir 2012, mengakibatkan sekali lagi keterlambatan rilis album, JoJo mulai merekam materi baru khusus untuk mixtape baru akan dirilis pada akhir tahun ini, karena ia "tidak ingin membuat penggemar menunggu musik baru lagi". Pada tanggal 15 November 2012, ia mengumumkan perilisan mixtape berjudul Agápē, yang berarti "cinta tanpa syarat" dalam bahasa Yunani. Proyek ini dirilis secara gratis melalui download digital pada ulang tahun 22-nya pada tanggal 20 Desember 2012. Untuk mendukung mixtape, JoJo memulai tur headlining pertama Amerika Utara, The Agápē Tour. "We Get By", dirilis sebagai single utama dari mixtape pada 15 November, 2012. "André" dirilis sebagai single kedua dari mixtape pada 30 November 2012, dengan video musik untuk lagu itu premier pada tanggal 21 Maret 2013 melalui majalah Complex .

Pada tanggal 30 Juli 2013, dilaporkan bahwa JoJo telah mengajukan gugatan terhadap labelnya Blackground Records dan Da Family untuk "kerusakan tidak dapat diperbaiki untuk karier profesionalnya". Diduga, anak di bawah umur tidak bisa menandatangani kontrak yang berlangsung lebih dari tujuh tahun di bawah hukum New York State dan dengan demikian ia mengklaim bahwa kontraknya ditandatangani pada tahun 2004, kesepakatan itu seharusnya berakhir pada tahun 2011. Pada Desember 2013 kedua pengacara JoJo dan Blackground setuju untuk menyelesaikan kasus ini di luar pengadilan oleh kedua belah pihak sampai mencapai kesepakatan. Pada tanggal 14 Januari 2014, secara resmi mengumumkan bahwa JoJo dibebaskan dari permasalahan bertahun-tahun dengan label dan menandatangani kontrak rekaman baru dengan Atlantic Records. Pada tanggal 14 Februari, ia merilis sebuah EP berjudul LoveJo yang menampilkan cover tiga lagu klasik. Pada tanggal 16 Maret, ia tampil di SXSW 2014.

JoJo telah berakting sejak usia empat tahun. Dia tampil di teater lokal, radio, dan iklan TV di wilayah New England, dan TV nasional dari usia tujuh tahun. JoJo membuat debut panggung profesionalnya di usia delapan Shakespeare A Midsummer Night Dream sebagai Mustardseed di Huntington Theater. Dia menerima kartu serikat pertamanya dari Federasi Amerika Televisi & Radio Artists (AFTRA) pada usia sepuluh.

Setelah tampil di serial televisi The Bernie Mac Show dan American Dreams, JoJo berperan bersama Emma Roberts dan Sara Paxton di Aquamarine, bermain sebagai Hailey. Film ini tayang pada tanggal 3 Maret 2006, pembukaan di nomor lima dengan $ 7,5 juta.

Film besar kedua, RV, sebuah film komedi yang dibintangi Robin Williams, dirilis pada tanggal 28 April 2006. Dibuka di nomor satu dan meraup $ 69,7 juta. JoJo harus audisi untuk peran ini lima kali, dan akhirnya menggantikan seorang aktris yang sudah mendapat peran dalam film.

JoJo menyatakan bahwa "tidak ada yang menyewa seorang pelatih akting untukku di lokasi syuting Aquamarine ." Dia mengumumkan bahwa dia akan ditulis sebagai "Joanna 'JoJo' Levesque" dalam peran filmnya, tapi dia masih akan dikenal sebagai hanya "JoJo" untuk bekerja di musiknya.

Pada tahun 2005, ia ditawari peran sebagai Zoe Stewart pada serial televisi Disney Channel Hannah Montana , tapi dia menolak peran karena dia tidak tertarik melakukan sebuah acara televisi. Dia lebih peduli dengan menjadi artis yang sah, dan karier film tidak benar-benar apa yang dilihatnya untuk dirinya sendiri.

Pada tanggal 28 Agustus 2007, dalam sebuah wawancara dengan BOP dan Tiger Beat online, JoJo menyatakan bahwa dia sedang mengerjakan sebuah film baru. Pada tanggal 10 September JoJo mengungkapkan bahwa ia akan bepergian ke Toronto untuk film adaptasi layar kecil tentang Lola Douglas True Confessions of Hollywood Starlet dan memainkan peran Morgan Carter, dengan Valerie Bertinelli dan Shenae Grimes. Ini disiarkan di Lifetime Television pada tanggal 9 Agustus 2008, dan dirilis di DVD pada tanggal 3 Maret 2009.

Pada bulan Januari 2011, JoJo berperan dalam sebuah episode dari CBS Hawaii Five-0 sebagai Courtney Russell, putri seorang ilmuwan Pusat Peringatan Tsunami yang hilang pada malam badai besar menghantam pantai Honolulu. Ini adalah peran akting pertama JoJo sejak 2008.

Pada bulan Oktober 2012, JoJo dikasting dan mulai bekerja pada sebuah film baru berjudul GBF, yang merupakan singkatan dari Gay Best Friend. Cerita film ini berpusat pada perang sosial yang meletus ketika dua anak laki-laki SMA gay menyadari bahwa mereka harus menjadi sahabat gadis yang paling populer di sekolah untuk meningkatkan status sosial mereka. JoJo berperan sebagai Soledad Braunstein yang adalah Presiden Gay Straight Alliance. Film ini syuting di Los Angeles selama 18 hari oleh sutradara Darren Stein.

Pada bulan Agustus 2011, JoJo telah menandatangani kesepakatan promosi dengan pakaian HeartSoul untuk menjadi wajah baru untuk koleksi musim gugur/musim dingin mereka. Untuk merayakan kolaborasi mendatang mereka, HeartSOUL dan JoJo berangkat pada pencarian nasional untuk wajah baru berikutnya pakaian HeartSOUL. Penonton inti mereka adalah gadis-gadis karier berorientasi 18 sampai 34 tahun.

Pada Desember 2011, JoJo menandatangani kesepakatan lain, kali ini dengan perawatan kulit merek Clearasil untuk menjadi juru bicara baru untuk produk terbaru Clearasil, PerfectaWash.

JoJo tinggal di Edgewater, New Jersey dengan ibunya, sampai usia 18, ketika dia pindah sendiri ke Boston selama setahun. Dia sekarang tinggal di Los Angeles.

JoJo berpacaran dengan pemain sepak bola Amerika Freddy Adu dari Mei 2005 sampai September 2006. Keduanya bertemu di acara MTV Fake ID Klub saat dia menjadi hostnya. JoJo membuat penampilan di kotak komentar di pertandingan kandang New England Revolution ketika mereka bermain DC United. Freddy Adu terdaftar sebagai pemain cadangan di permainan itu. Pada bulan November 2006, The Washington Post melaporkan bahwa pasangan tersebut telah berpisah setelah satu tahun. JoJo mengatakan di Amerika Top 40 dengan Ryan Seacrest bahwa dia dan Adu masih berteman baik.

Pada bulan Agustus 2009, ia menegaskan bahwa ia lulus dari SMA dan akan fokus sangat keras pada proyek-proyek masa depannya. JoJo diterima di Northeastern University tapi tidak mendaftar; dia lebih memilih jurusan antropologi budaya.

Selain menyanyi dan akting, JoJo juga merupakan pendukung dari berbagai organisasi amal seperti Boys and Girls Club of America, World Vision, She's the First, Make A Wish Foundation, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...