Laman

Kamis, 14 Desember 2017

JOEL HOEKSTRA




Dilahirkan pada 13 Desember 1970 adalah seorang gitaris Amerika yang saat ini berada di band Whitesnake. Putra musisi klasik, ia mulai bermain cello dan piano di usia muda, tapi mendengar Angus Young dari AC / DC yang menginspirasinya untuk mulai bermain gitar. Ia dibesarkan di pinggiran kota Chicago, di Orland Park , namun telah tinggal di New York City sejak tahun 2001.

Hoekstra telah tampil dengan Trans-Siberian Orchestra dan merupakan gitaris utama di musikal Broadway, Rock of Ages. Dia juga membuat penampilan cameo bersama Sebastian Bach, Nuno Bettencourt, Kevin Cronin dan Debbie Gibson dalam adaptasi film layar lebar Rock of Ages.
Pada tahun 2008, Hoekstra bergabung dengan Night Ranger dan dikombinasikan dengan gitaris Brad Gillis sebagai bagian dari suara gitar berganda kelompok tersebut. Hoekstra melakukan tur dengan Night Ranger dan tampil di beberapa album bersama grup tersebut dan muncul dalam video untuk lagu Growin' Up In California, Knock Knock Never Stop dan High Road.


Pada tahun 2014, Hoekstra bergabung dengan Whitesnake sebagai gitaris mereka bersama sesama gitaris Reb Beach. Hoekstra bermain di The Purple Album (dirilis Mei 2015) yang merupakan re-imajinasi lagu klasik dari waktu David Coverdale sebagai vokalis Deep Purple. Hoekstra muncul dalam video untuk lagu-lagu Stormbringer, Gypsy dan Soldier of Fortune dan tur dengan Whitesnake di tur The Purple Album mereka (2015-16) dan The Greatest Hits Tour (2016).


Pada tahun 2015, Frontiers Records merilis album debut Dying to Live dari proyek sampingannya Joel Hoekstra's 13, dengan mendapatkan sambutan hangat. Album ini menampilkan pertunjukan oleh Russell Allen, Vinny Appice, Tony Franklin, dan Jeff Scott Soto. Pada tahun 2016, Hoekstra bermain di album Michael Sweet yang memuncaki tangga lagu (One Sided War) dan muncul dalam video untuk lagu Radio.

Pada tahun 2017, Hoekstra menjabat sebagai penasihat pada ulang tahun ke 20 kamp fantasi Rock 'N' Roll bersama dengan antara lain Nancy Wilson, Vinnie Appic , Steven Adler, dan Gregg Bissonette. Hoekstra juga tampil bersama Brandon Gibbs (Devil City Angels) pada beberapa jadwal dan menjabat sebagai gitaris Cher selama tinggal di Las Vegas di Monte Carlo. Hoekstra juga tampil bersama Paul Shortino dalam lagu War Cry di album Sinister (akan dirilis pada 27 Oktober 2017) oleh Appice (Carmine Appice dan Vinny Appice).

Hoekstra tampil sebagai gitaris tamu pada dua episode That Metal Show di VH1 Classic (25 Januari 2014 dan 14 Maret 2015) dan telah tampil di panggung dan di studio bersama banyak seniman termasuk Foreigner, Dee Snider, Jeff Scott Soto, Jim Peterik, The Turtles, Big Brother & Holding Company, dan masih banyak lagi seniman. Hoekstra tampil di 2017 Billboard Music Awards sebagai gitaris Cher pada lagu Believe and If I Could Turn Back Time saat Cher menerima Icon Award.

Hoekstra telah berkontribusi pada banyak artikel di majalah Guitar World dan pada tahun 2017 Guitar World merilis sebuah DVD instruksional berjudul Hard Rock Lead Guitar Master Class bersama Joel Hoekstra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...