Laman

Senin, 18 Desember 2017

BLACKY




Dilahirkan dengan nama Jean-Yves Thériault pada 15 Desember 1962 di Jonquiere, Quebec, Kanada. Dia adalah mantan bassis untuk band thrash/progresif metal Voivod. 

Dia turut mendirikan Voivod dan muncul di enam album pertama - War and Pain, Rrrööaaarrr, Killing Technology, Dimension Hatross, Nothingface, dan Angel Rat. Dia meninggalkan kelompok tersebut pada tahun 1991 untuk alasan pribadi, dan kemudian ikut mendirikan The Holy Body Tattoo Dance Society dari tahun 1992 sampai 1999. Dia menyusun, memproduksi dan merekam musik untuk "White Riot", "L'Orage", "Poetry & Apocalypse ", dan “Our Brief Eternity".

Pada tahun 1997 ia merilis CD The Electronic Voice Phenomena dengan Mark Spybey dan mendirikan label X-voto Recording.


Thériault membuat penampilan tamu di Brain Scan, sebuah cover Voivod di album Martyr terbaru Feeding the Abscess dan tampil live di konser pelepasan di Montreal Medley pada tahun 2006. Thériault turut memproduksi EP self-title tiga lagu Negativa with Pierre Rémillard di Wild Studio di St-Zenon, Quebec.

Thériault kembali ke Voivod pada tahun 2008, setelah merilis sebuah pernyataan pada tanggal 26 Agustus 2008 mengenai keterlibatannya dengan band ini. 

Thériault terus menciptakan musik electroacoustic . Kolaborasinya Hiatus, dibuat bersama seniman Australia Matt Warren, dipresentasikan bersamaan dengan karya fotografi seniman Lena Stuart dan Sally Rees di Richmond, Virginia, InLight Festival pada tanggal 5 September 2008.

Thériault menyusun, memproduksi, merekam dan mengedit album Voivod tahun 2013 yang berjudul Target Earth. Pada tanggal 10 Juli 2014, diumumkan bahwa dia dipaksa keluar dari band, selama berbulan-bulan dia meminta pertemuan mengenai bisnis band dan urusan artistik, namun ditolak oleh para anggota lainnya. 

Thériault saat ini bekerja dengan Monica Emond dalam sebuah proyek artistik baru bernama Coeur Atomique. Duo ini sudah merilis dua lagu dan video berjudul, "Castle Bravo", "The Waste". Album pertama Coeur Atomique secara resmi dirilis pada 10 Juli 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...