Laman

Sabtu, 09 Desember 2017

RAY SHULMAN




Dilahirkan dengan nama Raymond Shulman pada 8 Desember 1949) adalah seorang musisi Skotlandia, dan anak bungsu dari tiga bersaudara di band rock progresif, Gentle Giant. 

Shulman lahir di Portsmouth. Ayahnya adalah pemain trumpet di sebuah band jazz, dan itu adalah instrumen pertama yang ia pelajari untuk dimainkan. Dia kemudian belajar biola dan gitar, dan dipentaskan untuk Orkestra Pemuda Nasional Inggris Raya, namun saudaranya Derek meyakinkannya untuk bergabung dengan bandnya Simon Dupree and the Big Sound, yang kemudian berkembang menjadi Gentle Giant.


Selama hari-hari rekaman Shulman di band sebagai gitaris bass, keahliannya sering dibandingkan dengan pemain populer seperti Chris Squire dari Yes. Namun, seperti Mike Rutherford dari Genesis, Shulman juga cukup mahir dalam instrumen lainnya. Serupa dengan peran ritmis dalam band art-rock Family, Shulman terkadang bekerja ganda pada biola, recorder, trumpet, gitar akustik dan elektrik. Shulman dan kibordis-rekan band Kerry Minnear menyusun atau ikut menulis banyak musik untuk Gentle Giant.

Shulman berada di Gentle Giant sejak awal tahun 1970 sampai tur terakhir pada tahun 1980. Dia kemudian menjadi produser rekaman pada akhir 1980-an dan 1990an, bekerja dengan The Sugarcubes, The Sunday and Ian McCulloch. Dia juga telah menciptakan musik untuk beberapa video game, seperti Privateer 2 dan Azrael's Tear dan merilis dua EP trance dengan nama samaran Head-Doctor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...