Laman

Selasa, 02 Januari 2018

ALLEN McKENZIE




Dilahirkan pada 1 Januari 1960 di Columbus, Ohio, AS. Dia saat ini adalah pemain gitar bass untuk band FireHouse. McKenzie menyatakan bahwa dia berencana untuk "terus bermain, selama saya masih mampu secara fisik dan selama ini terus menjadi pengalaman yang berharga dan menyenangkan. Untuk saat ini, semua hal di atas berlaku. Saya masih punya banyak energi tersisa".

McKenzie tumbuh di daerah pedesaan Jackson, Ohio. Pada tahun 1977, saat berusia tujuh belas tahun, McKenzie pindah bersama keluarganya ke Akron, Ohio. Pada bulan Juni 1978, McKenzie lulus dari Garfield High School. Pada bulan September 1978, dia terdaftar di tentara dan bertugas selama tiga tahun di Landau, Jerman Barat. Tiga tahun berikutnya pelayanannya dihabiskan di Amerika Serikat. McKenzie meninggalkan tentara pada tahun 1984. Pada tanggal 8 Oktober 2005, dia menikahi Tina. Mereka memiliki tiga anak. McKenzie mulai memainkan bass C.R. Alsip yang disesuaikan dengan keinginan McKenzie pada bulan Juli 2014. McKenzie bertemu dengan master luthier Jake Willoughby dari C.R. Alsip Guitars melalui rekan band Bill Leverty pada tahun 2012. Setelah McKenzie mendengar gitar Leverty dia bertanya kepada Willoughby apakah dia akan tertarik untuk membangun bass gitar & Willoughby bilang iya.


Saat meninggalkan tentara, McKenzie terlibat dalam kancah musik di Akron dan bermain dengan band-band cover. McKenzie kemudian, kebetulan, bertemu Dave Jackson di kilang karet tempat kedua pria itu bekerja. Bersama-sama, mereka mendirikan band hard rock lokal bernama "Foxx" pada akhir tahun 1985. Foxx merilis dua album: Foxx (1989) dan Stick it Out (1991) [2] dan melakukan tur. "Foxx" dibubarkan pada tahun 1992, namun dipertemukan kembali pada bulan Desember 2012 sebagai proyek sampingan ketika FireHouse mengambil istirahat.


Pada tahun 1993, McKenzie bergabung dengan "Quest", sebuah band prog rock yang berbasis di Cleveland, Ohio. Untuk waktu yang lama, McKenzie menaruh minat pada prog rock. Keanggotaan "Quest" memungkinkannya untuk mengeksplorasi minatnya sebagai penyanyi, pemain keyboard dan penulis lagu. Pada akhir tahun 1994, "Quest" merilis sebuah CD, Opposite sides of the picket fence. Di musim panas, 1994, "Quest" memberikan pertunjukan pembuka untuk sebuah konser "Yes" di Blossom Music Center di Cuyahoga Falls, Ohio. Dari tahun 1992 sampai 1997, MTV menayangkan pertunjukan "Alternative Nation" yang mencerminkan popularitas musik alternatif . CD prog rock Quest gagal dan pada tahun 1995, kelompok tersebut bubar.

McKenzie bergabung dengan "Peacetree", sebuah band hard rock, sebagai gitaris bass. Band ini mendapatkan keuntungan dari keragaman latar belakang musik para anggotanya dan dari lagu dan bakat vokal Elijah Black, si ujung tombak. "Peacetree" merilis tiga CD, Insense (1996), Wonderful Day (1998) dan Nice to meet you (2000). Nice to meet you memberikan "Peacetree" nominasi untuk "band hard rock terbaik" di the 2000 Cleveland Free Times Music Awards. "Peacetree" memberikan pertunjukan pembuka untuk band-band yang sedang tur nasional seperti "Mötley Crüe", "Styx", "Cinderella" dan "Neil Young". "Peacetree" juga tampil di The Jenny Jones Show.

"Peacetree" dibubarkan pada tahun 2002. McKenzie bermain dengan "The JAK Band" sebuah band rock klasik lokal. (Dia masih melakukan ini sesekali). Dia juga berlatih dengan band baru yang dipimpin oleh Elijah Black. Saat itu, Jani Lane seorang penyanyi di "Warrant" mendekati McKenzie untuk bergabung dengannya dalam tur solo untuk mempromosikan CD milik Lane, Back Down to One. McKenzie bekerja dengan Lane dari Oktober 2002 sampai Maret 2003.


Pada tanggal 23 Oktober 2003, McKenzie bergabung dengan "FireHouse" atas rekomendasi Billy Morris, gitaris untuk Lane, dan Tony Avitar, sound engineer FireHouse saat ini. "FireHouse" melakukan tur ke Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Puerto Rico, Jepang, India, Brasil, Spanyol, Italia, Yunani dan Inggris. Allen bersama dengan anggota band lainnya, memberikan kontribusi pada CD Monster Ballads Christmas (Rockin' Around The Christmas Tree, yang dirilis pada tahun 2007), "Hell Bent Forever-A Tribute to Judas Priest" ("You’ve Got Another Thing Coming", dirilis pada tahun 2008), DVD, Metal Mania Stripped Across America" (Don’t Treat Me Bad, dirilis pada tahun 2005), dan CD penuh milik band ini, "Full Circle" (album"best of" yang direkam ulang, dirilis pada tahun 2011).

Pada tahun 2005, McKenzie dan sesama anggota "FireHouse", Michael Foster dan Bill Leverty tampil dengan "RocKarma", sebuah band rock asal Kanada, di CD debut mereka. RocKarma dipimpin oleh Damon Kelly, penyanyi dan gitaris. McKenzie memainkan gitar bass, Foster memainkan drum dan Leverty menangani produksinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...