Laman

Sabtu, 30 Desember 2017

DEXTER HOLLAND




Dilahirkan dengan nama Bryan Keith Holland pada 29 Desember 1965 di Garden Grove, California, AS.

Holland belajar di Pacifica High School di Garden Grove, California, di mana dia lulus sebagai orang yang membawakan pidato kelas pada tahun 1984. Selama SMA, Holland adalah murid matematika terbaik di tahunnya, dan dia menemukannya "sama seru seperti punk rock". Dia kemudian kuliah di University of Southern California, di mana dia mendapatkan gelar B.S. dalam bidang biologi dan gelar M.S. dalam biologi molekular, dan memulai sebuah gelar Ph.D. dalam biologi molekular. Namun, setelah kesuksesan The Offspring , dia menghentikan pencalonannya untuk fokus pada musik. Holland mengatakan pada tahun 1995 bahwa, ketika berusia 40 tahun, dia lebih suka menjadi profesor di universitas daripada bermain musik.

Holland adalah seorang mahasiswa doktoral di Laboratory of Viral Oncology and Proteomics Research, Keck School of Medicine, di mana dia diawasi oleh Profesor Suraiya Rasheed. Pada bulan Maret 2013, Holland dan rekan penulis menerbitkan sebuah makalah di PLoS One mengenai microRNA pada genom HIV, berjudul "Identification of Human MicroRNA-Like Sequences Embedded within the Protein-Encoding Genes of the Human Immunodefecciency Virus. Tulisan akademis asli menggambarkan penggunaan pendekatan bilogis molekuler komputasi (dalam silico) untuk mengidentifikasi urutan seperti microRNA pada HIV. Urutan ini disarankan untuk berevolusi untuk mengatur sendiri kelangsungan hidup virus di inang dengan menghindari respons kekebalannya dan dengan demikian mempengaruhi persistensi, replikasi, dan patogenisitas HIV. Holland dianugerahi gelar Ph.D. gelar dalam biologi molekuler selama USC Commencement pada tanggal 12 Mei 2017.


Pengaruh awal Holland meliputi Aerosmith , The Beatles, Sex Pistols, Ramones, KISS, Bob Marley, Queen, dan The Rolling Stones. Setelah bertemu teman dan rekan setimnya, Greg K., mereka memulai band punk lokal bernama Manic Subsidal pada tahun 1983, di mana dia bermain drum. Ini terbentuk setelah duo ini gagal masuk ke konser Social Distortion pada tahun 1984. Setelah Jim Benton dipekerjakan sebagai drummer mereka, Holland beralih ke vokal dan gitar. Mereka tidak pernah merilis album apapun, namun beberapa demo telah ada secara online.

Setelah beberapa perubahan line-up, Manic Subsidal mengubah nama mereka menjadi The Offspring pada tahun 1985. Setelah merekam demo pada tahun 1988, The Offspring menandatangani sebuah kesepakatan dengan label kecil, Nemesis Records, untuk siapa mereka merekam album penuh pertama mereka, The Offspring, pada bulan Maret 1989. Album ini akhirnya akan diterbitkan ulang pada tanggal 21 November 1995 oleh label rekaman milik Holland, Nitro Records.

Pada tahun 1991, The Offspring menandatangani kontrak dengan Epitaph Records (rumah dari Bad Religion, L7, NOFX, Pennywise dan band sejenis lainnya). Rilisan pertama mereka di label ini adalah Ignition, yang dirilis pada tahun 1992. Album terakhir mereka untuk label itu adalah Smash tahun 1994, yang masih menyimpan rekor dunia untuk penjualan album terbanyak di label independen. Band ini kemudian menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada tahun 1996 (walaupun Dexter mengklaim bahwa Brett Gurewitz , pemilik Epitaph dan gitaris Bad Religion, menjual kontraknya ke Columbia) untuk siapa mereka merilis enam album berikutnya, Ixnay on the Hombre (1997), Americana (1998), Conspiracy One (2000), Splinter (2003), Rise and Fall, Rage and Grace (2008), dan yang terbaru, Days Go By (2012). 

Dexter Holland kadang memainkan piano selama pertunjukan live. Sesekali band ini memainkan "Gone Away", dengan hanya Dexter yang memainkan lagunya di piano. Holland bernyanyi dalam rentang tenor. 

Holland memiliki merek saus pedasnya sendiri bernama Gringo Bandito dan menampilkan Holland dengan bandolier, revolver, sombrero dan shade - sebagai penghormatan bagi logo untuk saus pedas Tapatío atau Pancho Villa. 

Gringo Bandito diluncurkan pada akhir 2006, setelah Holland, yang tumbuh di California Selatan di mana masakan Meksiko dianggap sebagai "bagian dari cara hidup", bertanya-tanya "apakah [dia] bisa menegerjakan [saus pedas] lebih baik". 

Pada konsepsi saus pedas, Holland menyatakan bahwa pada awal tahun 2000an, saat makan makanan Meksiko, dia mulai membaca label sebotol Tapatío ; "Itu langsung terlintas bahwa saya harus membuatnya," katanya. "Orang-orang yang suka saus pedas adalah tipe orang tertentu Mereka bergairah. Mereka akan memiliki botol bersama mereka kemanapun mereka pergi. Saya adalah salah satu dari orang-orang itu. Dan ketika saya menjadi sesuatu, saya benar-benar masuk. Ini seperti musik saya - saya menyukai rekaman, jadi saya belajar bermain gitar. Setelah itu?, sebuah band ".

Pada tahun 2015, mereka menjadi tuan rumah tantangan makan Gringo Bandito Taco di Weeman's Chronic Tacos di Redondo Beach yang menampilkan pemakan profesional Kobayashi.

Kantor pusat Gringo Bandito terletak di taman industri Huntington Beach, di samping studio rekaman The Offspring.

Ia juga merupakan pendiri label rekaman Nitro Records yang ia operasikan dari tahun 1994 sampai 2013.

Pada tahun 1997, Holland dan mantan penyanyi Dead Kennedys Jello Biafra, bekerja sama membentuk F.S.U. Foundation, yang mengumpulkan dana melalui konser amal. Yayasan tersebut memberi manfaat bagi peningkatan dana untuk berbagai kegiatan amal termasuk AIDS Project Los Angeles, Poor People’s United Fund, Trees Foundation, dan Amnesty International.

Holland berpartisipasi dalam Marathon Los Angeles 2006 dan 2008; Badan amal pilihannya adalah Innocence Project, sebuah klinik hukum nirlaba yang menangani kasus-kasus hukum di mana bukti pengujian DNA pasca-keyakinan dapat menghasilkan bukti konklusif akan ketidakbersalahan.

Holland menikah dengan penata rambut Kristine Luna. Dia turut menulis lagu "Session" dari album Ignition dan juga muncul di video musik Offspring "I Choose." Holland dan Luna bertemu pada tahun 1992, menikah pada tahun 1995, dan bercerai pada tahun 2012. Ia menikahi Amber Sasse pada tahun 2013.

Holland memiliki seorang putri, Alexa Holland, dari hubungan sebelumnya. Dia Menggunakan nama panggung Lex Land dan merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu. 

Dia keturunan Inggris dan Belanda.

Holland juga merupakan Pilot Airline Transport berlisensi dan Instruktur Penerbangan Bersertifikat yang melakukan perjalanan solo ke seluruh dunia dalam sepuluh hari.

Holland juga merupakan kolektor perangko yang rajin dari The Isle of Man. Hobi lainnya termasuk berselancar (seperti yang terlihat dalam video musik "Da Hui"), skydiving (dari Huck It ), dan skateboard.

Semua badan gitar Ibanez RG Holland terbuat dari kayu mahoni dan dilengkapi dengan pickup bridge DiMarzio Super Distortion. Selama rekaman terbaru mereka, Holland menggunakan Gibson SG Junior vintage. Dia bermain melalui sebuah Mesa boogie Dual Rectifier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...