Laman

Rabu, 13 Desember 2017

ROB TYNER




Dilahirkan dengan nama Robert W. Derminer pada 12 Desember 1944 di Detroit, Michigan, AS, yang dikenal sebagai Rob Tyner, adalah seorang musisi Amerika yang dikenal sebagai vokalis band Detroit proto-punk, MC5. Nama keluarganya yang diadopsi adalah penghargaan kepada pianis jazz McCoy Tyner. Tynerlah yang mengeluarkan seruan "kick out the jams, motherfuckers" di konser live MC5. 

Tyner bergabung dengan grup yang menjadi MC5 pada tahun 1964. Ia mengikuti audisi untuk menjadi bassis namun segera menjadi vokalis utama. Dia tetap bersama band ini sampai akhir 1972.


Pada tahun 1977, Tyner berkolaborasi dengan Eddie & the Hot Rods untuk rilis 7-inch bertepatan dengan tur promosi Inggris untuk mempromosikan ulang vinil MC5. Bersamaan kembali ke Amerika Serikat, Tyner meluncurkan "the New MC5" yang kemudian dioperasikan sebagai the Rob Tyner Band dan meletakkan dasar untuk "Rob Tyner & the National Rock Group", sebuah proyek yang sangat produktif namun tidak mengeluarkan rekaman. Pada tahun 1985, Tyner menyumbangkan bakatnya untuk mendapatkan LP amal untuk Veteran Vietnam. Tyner dimasukkan ke dalam katalog lagu National Rock Group untuk CD Blood Brothers (1990) miliknya dan rencananya akan memainkan pertunjukan live, (termasuk rencana dengan drummer Blackfoot Jakson Spires) ketika dia meninggal pada tahun 1991.

Pada tanggal 17 September 1991, Tyner mengalami serangan jantung di kursi mobilnya yang diparkir dekat kota asal Berkley, Michigan. Dia dibawa ke Rumah Sakit Beaumont di Royal Oak, di mana dia meninggal, meninggalkan istrinya, Becky, dan tiga anaknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...