Laman

Sabtu, 09 Desember 2017

NICK ZINNER



Dilahirkan dengan nama Nicholas Joseph Zinner pada 8 Desember 1974 di Sharon, Massachusetts, AS adalah gitaris untuk band rock New York Yeah Yeah Yeahs dan produser. Zinner adalah seorang fotografer ulung dan seorang vegan.

Sebelum membentuk Yeah Yeahs Yeahs dengan Karen O dan Brian Chase pada tahun 2000, Zinner belajar di Bard College dimana dia bermain dalam Boba Fett Experience, yang kemudian mengubah nama mereka menjadi Challenge of the Future karena ada kekhawatiran akan dituntut oleh George Lucas. Band ini pindah ke Williamsburg, Brooklyn pada akhir 1990-an dan bubar pada tahun 2001.


Sejak tahun 2001, Zinner memiliki banyak kerja kolaborasi dengan band-band seperti TV on the Radio, Har Mar Superstar, Ronnie Spector, The Horrors, dan Scarlett Johansson. Dia berkontribusi gitar dan kibord ke beberapa lagu di album rilisan 2005 milik Bright Eyes Digital Ash in a Digital Urn dan melanjutkan tur dengan band ini sebagai bagian dari daftar rotasi.

Pada tahun 2005 Zinner membentuk band Head Wound City bersama dengan anggota The Locust dan The Blood Brothers.

Zinner memproduseri remix lagu 'Compliments' pada rilisan kelompok Inggris Bloc Party tahun 2005 di album Silent Alarm Remixed , dan telah merilis ulang lagu milik The Plot to Blow Up the Eiffel Tower, "INRI," di ep INRI mereka. Zinner juga telah melakukan remix lagu milik Single Frame, "People are Germs," selain tampil di video musik.

Pada tahun 2007 ia juga mencampur ulang lagu milik The Hives, "Tick Tick Boom", yang digunakan sebagai sisi B untuk merilis single mereka "T.H.E.H.I.V.E.S".

Pada bulan Agustus 2009, Nick dimasukkan ke nomor 16 dalam future 50 list milik majalah NME.

Pada awal 2011 Zinner menyumbangkan gitar untuk lagu "Go" oleh Santigold.

Pada bulan Mei 2011 Zinner ditugaskan untuk mengatur, menyusun dan memimpin pertunjukan 41 Strings di NYC untuk merayakan Hari Bumi ke-41. Pertunjukan tersebut, di mana ia berkolaborasi dengan musisi Hisham Bharoocha dan Ben Vida, melibatkan 41 pemain dari berbagai instrumen senar, ditambah bagian perkusi dan synthesizer tambahan. 41 Strings dipentaskan di Sydney Opera House di Australia sebagai bagian dari Sydney Festival 2012, dan Royal Festival Hall di London Inggris sebagai bagian dari Meltdown karya James Lavelle pada tahun 2014 dengan gitaris tamu dari The XX, Savages, Deap Vally, band Damon Albarn, Magic Numbers dan The Verve.

Pada tahun 2013, Zinner mereformasi band studinya Challenge of the Future untuk memainkan pertunjukan amal di Union Pool di Brooklyn untuk mengumpulkan uang bagi anak perempuan seorang teman yang meninggal dunia. Challenge of the Future kemudian merilis single "You Can’t Call Off the Dog," yang direkam di studio Wreckroom milik Adrian Grenier di New York.

Pada tahun 2013, Zinner memproduseri dan merekam kontribusi Santigold ke soundtrack Catching Fire 'Shooting Arrows at the Sky'. Pada 2016 ia memproduseri album Femejism oleh Deap Vally dan "Sports" ole Fufanu.

Zinner belajar fotografi di Bard dan juga di Paris, Prancis. Dia telah merilis empat koleksi karyanya yang terpisah: No Seats on the Party Car (2001), Slept in Beds (2003), I hope you are all happy now (2004) yang memiliki pengantar yang ditulis oleh sutradara Jim Jarmusch, dan Please Take Me Off the Guest List (2010).

Sebuah pameran - 1001 Images - foto milik Zinner dipajang di NYC pada bulan Oktober 2010 dan di San Francisco pada bulan Februari 2011.

Pada bulan Januari 2011, Zinner ditugaskan oleh Lee Jeans untuk memotret kampanye iklan Winter'11 mereka.

Pada bulan Mei 2011 Sebuah pameran lanjutan dari foto-fotonya dipasang di Anastasia Photo Gallery di New York City, yang menampilkan gambar penonton di konsernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...