Laman

Jumat, 15 Desember 2017

LYDIA PENSE




Dilahirkan dengan nama Lydia Jane Pense di San Francisco, California pada tanggal 14 Desember 1947 adalah penyanyi rock-soul-jazz Amerika yang, sejak 1969, telah tampil bersama band Cold Blood. Kritikus telah membandingkan gayanya dengan penyanyi berpengaruh termasuk Janis Joplin, Aretha Franklin, dan Teena Marie.

Lydia Pense tinggal di San Francisco sampai usia 10 sampai keluarga tersebut pindah ke Redwood City, California. Pada usia 14 tahun, saat belajar di Sequoia High School, Pense mulai bernyanyi dengan sebuah band bernama The Dimensions, dengan Gitaris Fred Tatman, Larry Hatch dan Kerry Yates. Dia adalah penggemar Brenda Lee dan menyanyikan lagu-lagunya, namun band ini mendorongnya untuk menyanyikan R & B dengan gaya James Brown, Chuck Berry, Fats Domino, dan Ray Charles.


Janis Joplin telah merekomendasikan Lydia Pense audisi untuk band Cold Blood kepada promotor musik Bill Graham. Lydia bergabung dengan Cold Blood pada tahun 1968 dan band ini adalah salah satu kelompok musik paling awal yang akan dikontrak oleh Fillmore Records dari Bill Graham. 


Band Cold Blood berpisah pada akhir 1970-an. Pense menangguhkan karir musiknya di awal tahun 1980an untuk membesarkan putrinya Danielle, sebelum membentuk kembali kelompok tersebut pada tahun 1988. Band ini terus melakukan rekaman, tur dan pertunjukan.

Empat album awal mereka, Cold Blood , Sisyphus , First Taste of Sin (diproduksi oleh Donny Hathaway), dan Thriller tetap menjadi karya mereka yang paling dikenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...