Laman

Rabu, 27 Desember 2017

GARY VALENTINE



Dilahirkan dengan nama Gary Joseph Lachman pada 24 Desember 1955, Bayonne, New Jersey, Amerika Serikat, juga dikenal sebagai Gary Valentine.

Gary Valentine adalah salah satu anggota pendiri Blondie, setelah bergabung dengan band ini sebagai bassis pada bulan April 1975 saat Fred Smith pergi untuk bergabung dengan Television (setelah kepergian Richard Hell). Dia menulis musik ke single pertama band ini, "X-Offender ",  dan mempopulerkan penampilan retro band tahun 1960-an. Pada tahun 1977 ia meninggalkan grup untuk membentuk bandnya sendiri dan digantikan oleh Nigel Harrison, sama seperti Blondie mulai mendapatkan pengakuan. Lagunya "(I’m Always Touched by Your) Presence, Dear" adalah hit sepuluh besar Inggris pada tahun 1978, dan kemudian direkam oleh Tracey Ullman dan Annie Lennox. Setelah Blondie, Gary pindah ke LA dan pada tahun 1978 merilis single, "The First One/Tomorrow Belongs to You" di Beat Records. Tak lama setelah itu, dia membentuk The Know, bersama Joel Turrisi dan Richard d'Andrea yang merupakan band pertama yang bermain di restoran Cina terkenal Madame Wong - yang berubah menjadi gedung baru. (Pernyataan Valentine tentang pembedaan ini telah diverifikasi oleh beberapa saksi mata.) Setelah satu setengah tahun Joel meninggalkan band dan digantikan oleh drummer John McGarvey. Pada tahun 1980 The Know merilis single "I Like Girls/Dreams" di Planet Records dan merupakan satu-satunya band "power pop" pesisir AS, yang mendapatkan banyak pengikut di New York dan Los Angeles. Gagal untuk mengamankan kesepakatan album, ia membubarkan The Know dan pada tahun 1981 memainkan gitar dengan Iggy Pop. Pada tahun 1996, setelah pindah ke London, dia diminta untuk berpartisipasi dalam reuni Blondie, dan pada bulan November tahun itu dia merekam salah satu lagunya, "Amor Fati," bersama Blondie, untuk album 'comeback' mereka. Pada tahun 1997 ia tampil bersama Blondie di beberapa konser festival besar di AS. Kembali ke London Gary bekerja dengan mantan saksofonis X-Ray Spex Lora Logic. Pada tahun 1998 ia membentuk Fire Escape dengan pemain biola Ruth Jones dan membawakan lagu yang dia tulis untuk album reuni Blondie (mereka belum pernah digunakan karena band ini akhirnya mengelurakannya dari proses rekaman dan tur reuni). Mereka merilis EP dengan mendapatkan sedikit perhatian dan mengalami hiatus permanen setelah dua tahun. Kompilasi karya Gary dalam musik berjudul Tomorrow Belongs to You, dirilis pada tahun 2003 di label Overground Records Inggris. 


Pada tahun 2006, ia dilantik kedalam Rock and Roll Hall of Fame, karena waktunya bersama Blondie, meskipun vokalis Harry melarang mantan anggota tampil dengan formasi saat ini pada upacara tersebut.

Lachman pindah ke London pada tahun 1996 dan menjadi penulis penuh waktu, memberikan kontribusi pada The Guardian, Mojo, Times Literary Supplement dan jurnal lainnya. Buku pertamanya, Turn Off Your Mind: The Mystic Sixties and the Dark Side of the Age of Aquarius, sejarah revisi budaya kontra tahun 1960an, terbit pada tahun 2001. Dilanjutkan pada tahun 2002 oleh New York Rocker: My Life in The Blank Generation, sebuah kisah tahun-tahun Gary di New York (CBGB) dan kancah musik Los Angeles pada 1970-an. Pada tahun 2003 ia menghasilkan A Secret History of Consciousness, sebuah studi tentang kesadaran non-reduktif, non-materialis tentang kesadaran, dengan diskusi rinci tentang Owen Barfield, Julian Jaynes, Jean Gebser, Jurij Moskvitin, hypnagogia, dan tema terkait. The Dedalus Book of the Occult: A Dark Muse (2004) memetakan pengaruh okultisme pada sastra barat sejak Pencerahan. Tahun-tahun berikutnya terlihat beberapa buku lagi, tentang tema kesadaran, budaya kontra, dan pengaruh pemikiran okultisme dan esoteris tentang budaya barat arus utama, termasuk biografi filsuf Rusia P.D. Ouspensky (2004), ilmuwan spiritual Austria " Rudolf Steiner (2007), pemikir agama Swedia Emanuel Swedenborg (2006), dan psikolog Swiss Carl Jung (2010). Karya terbaru termasuk studi tentang penulis dan bunuh diri, The Dedalus Book of Literary Suicides: Dead Letters (2008), dengan esai tentang Walter Benjamin, Yukio Mishim, Hermann Hesse, dan lainnya, dan sejarah okultisme dan politik, Politics and the Occult: The Right, the Left, and the Radically Unseen (2008), yang membahas tema fasisme dan okultisme melalui karya Julius Evola, Rene Schwaller de Lubicz, Mircea Eliade, dan lainnya. Dia adalah kontributor reguler untuk Independent on Sunday, Fortean Times, dan jurnal lainnya di AS dan Inggris, sering ceramah dan sesekali disiarkan di BBC. Karyanya telah dibandingkan dengan Colin Wilson, dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman, Finlandia, Ceko, Rusia, Prancis, Belanda, Spanyol, Norwegia, Italia dan Portugis. Pada tahun 2014 Lachman mengambil bagian dalam Seminar Engelsberg tahunan yang diadakan di Avesta, Swedia, mengajar tentang gnosis dan evolusi kesadaran di abad ke-21. Pada tahun 2015 Lachman mengajar "Rejected Knowledge" ke Marion Institute sebagai bagian dari seminar "Living in the Real World" mereka. Beberapa tahun terakhir terlihat Lachman mengajar berbagai topik esoteris dan budaya di Jerman, Denmark, Swedia, Norwegia, Prancis, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...