Laman

Kamis, 28 Desember 2017

LISA ORIGLIASSO




Dilahirkan dengan nama Lisa Marie Origliasso di Queensland, Australia pada 25 Desember 1984 dari orangtua Italia-Australia, Joseph dan Colleen Origliasso. Lisa adalah anak bungsu, sedikit lebih muda dari saudara kembarnya Jessica yang lahir satu menit sebelum dia. Kakak mereka, Julian Origliasso, adalah manajer musik yang mengelola duo mereka the Veronicas . Keluarga tersebut dibesarkan di Albany Creek, Queensland, dan bersekolah di Ferny Grove State High School dan Wavell State High School.

Origliasso bersaudari memulai karir mereka pada usia lima tahun, tampil di acara penghargaan dan acara olah raga sebagai the Origliasso Twins, mengubah nama mereka menjadi "Lisa & Jessica" di tahun-tahun remaja mereka, di mana mereka merilis tiga album. Pada usia enam belas, Lisa dan Jessica masuk ke dalam akting, berperan dalam peran kecil di serial televisi anak-anak Cybergirl, masing-masing sebagai penjahat Emerald dan Sapphire Buxton. Pada tahun 2003, mereka membentuk band lain dengan dua teman mereka yang diberi nama Teal dan merilis single berjudul "Baby It's Over”.

Lisa dan Jessica membuat terkesan eksekutif musik Hayden Bell dengan demo lagu mereka, dan masuk ke Excalibur Productions Australia sebagai penulis lagu di tahun 2004. Setelah masuk ke label rekaman independen Australia Engine Room Recordings, mereka menerima dana untuk berkeliling dunia untuk menulis dan merekam demo dengan penulis lagu lainnya. Selama perjalanan ini, mereka turut menulis lagu yang akan dirilis oleh artis lain, termasuk: "What's Going On?" oleh Casey Donovan , “All About Us" oleh tATu dan "Faded" oleh Kate DeAraugo (juga di-cover oleh Cascada ). Pada akhir tahun 2004 mereka pergi ke Amerika dan menandatangani kontrak dengan Sire Records, anak perusahaan Warner Music untuk sebuah kesepakatan senilai $ 2 juta. Mengambil nama mereka dari sebuah baris dalam film Heathers (1988), mereka menyebut diri mereka sendiri the Veronicas. Namun namanya juga terhubung dengan karakter Archie Comics Veronica Lodge, yang menyebabkan pemiliknya menuntut pelanggaran merek dagang , namun menghasilkan penyelesaian yang melibatkan bersaudari ini tampil dalam komik.


Tahun berikutnya, mereka merilis album debut mereka The Secret Life of ... (2005), yang menelurkan hit pertama mereka "4ever" memuncak di nomor dua di ARIA Singles Chart dan bersertifikat platinum, yang berjumlah 70.000 eksemplar dikirim di Australia. Album ini terjual hampir setengah juta kopi di seluruh dunia dan memberi mereka ARIA Award untuk Best Pop Release. Pada tahun 2007 mereka merilis album kedua mereka, Hook Me Up dan single-nya menjadi yang pertama buat mereka di ARIA Charts dan mendapat sertifikasi platinum. Singel berikut, "Untouched" menjadi lagu terobosan global mereka, mencapai top 20 lagu Billboard Hot 100, dan dua puluh teratas di tujuh negara lain, termasuk nomor satu di Irlandia. Ini kemudian mendapatkan sertifikasi platinum di Amerika Serikat, dengan lebih dari satu juta unduhan digital. Mereka memulai tur Revenge Is Sweeter, yang menjadi global pertama mereka, yang dimulai pada bulan Februari 2009 dan berakhir pada bulan Desember.

Setelah mengakhiri tur, Lisa dan Jessica memutuskan untuk absen enam bulan dari duo tersebut. Setelah mempromosikan album kedua mereka sejak 2007, mereka "siap untuk melanjutkan" ingin "menemukan apakah mereka bisa menciptakannya secara terpisah maupun individual." Lisa menghabiskan waktunya untuk mendengarkan musik blues dan akhirnya pergi ke Nashville untuk menulis, bekerja sama dengan penyanyi Amerika Tyler Bryant untuk membentuk Dead Cool Dropout. Mereka memasang lagu di akun Tumblr mereka, termasuk "Green Eyes Make Me Blue", "Criminal Heart", "Write You Off", "Blame it on Me", "Playing for Keeps" dan "Ju Ju Ya Ya ".

Lisa kembali bersatu dengan kakaknya setelah istirahat mereka di tahun 2010 untuk mulai mengerjakan album studio ketiga the Veronicas. Label rekaman mereka, Warner Music, menjalani restrukturisasi besar selama ini yang menyebabkan penundaan merilis musik baru. Ingin terus mendekatkan diri dengan penggemar dengan kemajuan karya baru mereka, mereka menampilkan satu pertunjukan di The Viper Room pada tahun 2011. Bulan setelah pertunjukan ini, pada tahun 2012, the Veronicas akhirnya mengungkapkan bahwa mereka akan merilis sebuah lagu baru yang diberi judul "Lolita" untuk album baru mereka, yang dikenal sebagai Life on Mars saat itu. Single ini mencapai nomor dua puluh tiga di ARIA Singles Chart dan mendapat sertifikat emas. Life on Mars akan dirilis pada akhir tahun 2012, namun, Warner Music mendorong tanggalnya kembali ke awal 2013, dan akhirnya rekaman tersebut tidak diedarkan sama sekali. Karena itu, Lisa dan Jessica menyewa seorang pengacara untuk keluar dari kewajiban kontrak mereka dengan label tersebut dan berhasil, sehingga pada tahun 2013 Veronicas menjadi sebuah grup independen.

Pada bulan April 2014 the Veronicas dikontrak Sony Music dan mulai memberikan sentuhan akhir pada album ketiga mereka, yang kemudian berganti nama menjadi The Veronicas. Singel pertama dari album "You Ruin Me", memulai debutnya di atas ARIA Singles Chart, menjadi hit nomor satu pertama di negara ini sejak "Hook Me Up" pada tahun 2007. Single itu bertahan di puncak tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut dan mendapat sertifikat platinum ganda. The Veronicas merilis berbagai single pada tahun 2016 dan 2017, In My Blood, On Your Side and The Only High.


Lisa berkencan dengan penyanyi Amerika Ryan Cabrera dari tahun 2005 sampai 2006. Dia berkencan dengan mantan kontestan Australian Idol Dean Geyer dari tahun 2007 sampai 2008 dan penyanyi Amerika Reeve Carney dari tahun 2008 sampai 2011. Dia memulai hubungan dengan aktor Amerika Logan Huffman pada tahun 2014, [dan mereka bertunangan pada akhir 2016.

Pada tahun 2006, Lisa dan Jessica Origliasso bergabung dengan Steve Irwin's Wildlife Warriors Worldwide, sebuah badan amal yang menangani perlindungan hewan dan lingkungan alami mereka.

Lisa dan Jessica juga bergabung dalam kampanye "Wear it with Pride" untuk mereformasi hukum kelamin sejenis di Australia untuk 85 perubahan legislatif yang dibuat pada tahun 2010 untuk membatalkan diskriminasi terhadap pasangan sesama jenis dan keluarga mereka. Kampanye tersebut melibatkan mereka mengenakan T-shirt bernomor yang mewakili setiap perubahan legislatif.

Pada tahun 2010, si kembar diberi kehormatan sebagai Wildlife Warriors tahun ini atas usaha mereka dalam mempublikasikan perlindungan dan konservasi hewan dalam skala dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...