Laman

Rabu, 27 Juni 2018

TERRI NUNN


Dilahirkan dengan nama Terri Kathleen Nunn pada 26 Juni 1961 di Los Angeles, California, adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika. Dia dikenal sebagai vokalis utama band new wave/synthpop Berlin.


Dia bergabung dengan Berlin pada tahun 1978 dan secara singkat meninggalkan grup pada tahun berikutnya untuk mengejar karir akting. Pada tahun 1981, ia bergabung kembali dengan grup sebagai vokalis utama dan segera menempa karir rekamannya di band. Kesuksesannya yang terbesar di Berlin adalah single 1986 "Take My Breath Away", lagu tema untuk film Top Gun. Lagu itu mencapai tempat no. 1 di Billboard Hot 100. Dia menyanyikan lagu-lagu populer lainnya dengan Berlin, termasuk "Sex (I'm A ...)", "The Metro", "You Don't Know", "No More Words" dan "Masquerade".

Pada tahun 1976, Nunn mengikuti audisi untuk peran Putri Leia di Star Wars, tetapi peran itu diperoleh Carrie Fisher, mencatat juga bahwa Harrison Ford "tidak suka" Nunn.

Pada 1976, ia berpose, dengan nama Betsy Harris, untuk foto-foto telanjang untuk Penthouse Februari. 



Nunn beraksi di banyak acara televisi pada 1970-an dan 1980-an, termasuk T.J. Hooker, Lou Grant, dan James at 15. Menurut wawancaranya di Audience Network, dia ditawari peran Lucy pada seri Dallas yang akan datang tetapi menolaknya karena dia harus menandatangani kontrak tujuh tahun. Dia ingin mengejar musik juga, dan serial ini akan mencegahnya melakukan hal itu. Dia muncul di film tahun 1978, Thank God It's Friday. Pada tahun 1979, ia berperan dalam serial TV Time Express yang berumur pendek.

Pada tahun 1985, Nunn secara singkat berkencan dengan Michael Hutchence, yang ia temui di sebuah konser INXS di London sementara Berlin merekam album Count Three & Pray. Hubungan berakhir ketika INXS kembali ke Australia.

Pada tahun 1985, Nunn meninggalkan Berlin dan merekam lagu "Dancing in Isolation" untuk film Better Off Dead. Pada tahun 1989, ia melakukan duet dengan Paul Carrack dengan judul "Romance", yang termasuk dalam soundtrack untuk film Sing. Pada awal 1990-an, dia menyanyikan vokal latar untuk The Sisters of Mercy. Pada tahun 1991, ia merekam dan merilis album solo berjudul Moment of Truth, bekerja sama dengan David Z, produser Paisley Park milik Prince. 



Nunn memperoleh hak penggunaan untuk nama band "Berlin" pada tahun 1996, dan mereformasi band itu dengan anggota baru, yang mulai merekam dan tur. Berlin merilis dua EP Fall Into Heaven dan Fall Into Heaven 2 pada tahun 1999, diikuti oleh Live: Sacred and Profane pada tahun 2000, album live pertama mereka. Voyeur dirilis pada tahun 2002. 4Play (2005) berisi lagu-lagu asli dan versi cover dari beberapa lagu band.

Pada tahun 2003, lineup asli dari Berlin bersatu kembali untuk seri VH1 "Band Reunited".

Pada tahun 2008, Nunn memberikan kontribusi saran seks dan kencan untuk buku milik Carrie Borzillo -Vrenna, Cherry Bomb.

Nunn bernyanyi di seluruh Amerika Serikat pada 2009 Regeneration Tour, yang juga menampilkan Martin Fry dari ABC, Wang Chung, dan Cutting Crew.

Pada tahun 2010, Nunn muncul sebagai hakim tamu pada musim 2 dari Drag Race milik RuPaul, memberi pengarahan para kontestan dalam tantangan bernyanyi bertema rock.

Berlin melakukan tur bersama INXS pada musim panas 2011.

Nunn ikut menjadi pembawa acara "Between the Sheets", podcast populer di stasiun media webcast Hottalkla.com.

Pada Januari 2012, Nunn memulai debutnya di acara radio KCSN -FM. Acara ini menampilkan wawancara dan pertunjukan langsung.

Pada bulan September 2013, Nunn dan Berlin merilis album "elektronik dan sangat berorientasi dansa" mereka Animal.

Nunn menikah dengan pengacara Paul Spear. Dia memiliki satu anak perempuan dan dua putra tiri. Keluarga ini telah tinggal di Santa Rosa Valley, California sejak 2012. Nunn adalah seorang vegan, dulunya seorang vegetarian, sejak usia 19 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...