Laman

Selasa, 12 Juni 2018

JOE HOLMES


Dilahirkan pada 11 Juni 1963 di New Jersey, adalah gitaris heavy metal Amerika yang terkenal karena tugasnya bersama Ozzy Osbourne antara tahun 1995 dan 2001. Dia juga bermain dengan vokalis Van Halen David Lee Roth dan band L.A. Lizzy Borden selain memimpin bandnya sendiri, Terriff, dan saat ini, Farmikos.


Dibesarkan di Los Angeles, Holmes mengambil pelajaran dari gitaris Randy Rhoads pada tahun 1979. Holmes membentuk Terriff pada tahun 1983 tetapi pergi bergabung dengan Lizzy Borden pada tahun 1987, tampil di album Visual Lies. Dia meninggalkan Lizzy Borden pada tahun 1988 dan mereformasi Terriff, bertahan dengan kelompok ini sampai tahun 1990. 



Holmes kemudian bergabung dengan band David Lee Roth untuk tur pada tahun 1991, menggantikan Jason Becker yang didiagnosis dengan ALS saat merekam album A Little Ain't Enough. Kembali di L.A., Holmes sekali lagi mengaktifkan kembali Terriff mencoba dan berlatih dengan penyanyi yang berbeda, termasuk mantan vokalis Badlands Ray Gillen. Akhirnya, band merekrut Jeff Biebuyck untuk menjadi frontman baru mereka dan mengubah nama dari Terriff ke Dogma dan, akhirnya, Alien Ink merekam materi album dengan produser Rich Mouser.

Pada tahun 1995, setelah Ozzy Osbourne selesai merekam album Ozzmosis, seorang pengganti Zakk Wylde diperlukan untuk tur. Saat mengerjakan band sendiri, Joe mendapat telepon dari Deen Castronovo (drummer Ozzy) untuk memberi tahu dia bahwa mereka mencari pemain gitar. Joe pergi ke Audible Studios di Los Angeles dan memainkan tiga klasik Ozzy. Holmes tidak menyebutkan bahwa dia telah mengambil pelajaran dari Randy Rhoads (mantan gitaris untuk Osbourne) karena dia pikir itu akan menyakiti peluangnya di tempat kerja. Dia berhasil dan mendapatkan bagiannya. 



Dalam buku Ozzy, "Diary of a Madman: Ozzy Osbourne - The Stories Behind the Songs" tertulis "Selalu mencari bakat baru yang cemerlang, Ozzy melihat seorang gitaris yang bermain seperti bajingan" mengacu pada Joe Holmes yang sebelumnya bekerja dengan David Lee Roth dan merupakan murid dari Randy Rhoads. Saat tur, Rhoads akan mengambil pelajaran gitar klasik dan mengatur lokakarya di mana dia memberikan pelajaran kepada pemain muda. "Benar-benar menakutkan." kata Ozzy, "karena ketika Joe memainkan peran Randy Rhoads, dia bermain persis seperti dia - sepertinya aku bisa melihat jari-jari Randy."

Holmes tampil di tur Ozzmosis dengan Osbourne. Ia memulai tur 19 Agustus 1995 di Austin Music Hall di Austin, Texas. Dia tetap menjadi gitaris Ozzy yang memainkan Ozzfest 96 hingga tur 2000. Holmes meninggalkan band saat merekam dan menulis album Down to Earth. Sementara Holmes tidak bermain di album, lagu "Can You Hear Them?", "Junkie", dan "That I Never Had", yang ditulis bersama oleh Holmes, muncul di album. Satu-satunya lagu dari karyanya dengan Ozzy yang telah dirilis adalah "Walk on Water", yang pertama kali muncul di soundtrack Beavis and Butt-Head Do America, sebelum tampil di disk bonus untuk kompilasi Ozzy tahun 1997 The Ozzman Cometh dan "Perry Mason" langsung dari Ozzfest Live CD 1997. 



Pada akhir Desember 2012, berita muncul dari band baru milik Holmes, Farmikos, yang menampilkan mantan vokalis Laidlaw Robert Locke. Nama band ini tidak memiliki arti khusus dan berasal dari lagu mereka "Scapegoat", yang awalnya berjudul "Pharmikos". "Pharmikos" kemudian diubah menjadi "Farmikos" untuk estetika. Itu menjadi nama band. Pada awal Januari 2013, situs web band mulai mengalirkan lagu "Scapegoat", lagu Farmikos pertama ke permukaan, dengan kontribusi tamu dari mantan rekan band Ozzy Osbourne dari Holmes, bassis Metallica Robert Trujillo, dan drummer Bad Religion Brooks Wackerman. Lagu lain, "The Sound Of My Gun", juga menampilkan Trujillo dan Wackerman, ditayangkan pada awal Maret 2013. Farmikos terus merekam musik baru dengan afiliasi studio lama Holmes, penata rekam/produser Rich Mouser. Pada akhir Juli 2013, Farmikos merilis video teaser untuk lagu "Exit Stencils" di saluran resmi YouTube FARMIKOS. Video ini menampilkan rekaman dari Holmes merekam lagu solo di studio. Pada bulan Desember 2013, dua teaser video dirilis di saluran resmi YouTube FARMIKOS untuk lagu "Spoon and Sun" dan "Scapegoat". Sebuah EP diumumkan untuk Februari 2014. Direkam di Mouse House di Pasadena, California dengan engineer/mixer Rich Mouser (SPOCK'S BEARD, TRANSATLANTIC, VAST), EP ini juga menampilkan kontribusi tamu dari mantan band Ozzy Osbourne dari Holmes, bassis Robert Trujillo, dan drummer Brooks Wackerman. 



Namun, pada 18 Maret 2014, alih-alih EP, FARMIKOS merilis empat single digital: "Scapegoat", "Kings Of Dust", "Exit Stencils" dan "The Sound Of My Gun". Band ini kemudian terus merilis single baru: "Spoon and Sun" dirilis pada bulan Mei dan "Am I One" dirilis pada bulan Juli, menambahkan, "Fragile", "Ascension" dan "I Was Them" saat tahun berganti. Pada awal Januari 2015, mereka merilis "Facing East", tepat sebelum sebuah album mulai tersedia pada 15 Januari 2015. Album ini mengkompilasi semua lagu yang dirilis sebagai single, hingga saat ini.

Pada acara radio Eddie Trunk, 12 Januari 2015, Joe Holmes mengungkapkan niatnya untuk merekam beberapa video pada bulan Februari untuk lagu "Scapegoat" dan "Am I One", serta melakukan beberapa pertunjukan langsung di tahun 2015. Dia juga menyebutkan bahwa band ini memiliki enam atau tujuh lagu hampir selesai, siap untuk perilisan di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...