Laman

Sabtu, 23 Juni 2018

MIWA


Dilahirkan pada 15 Juni 1990 adalah penyanyi-penulis lagu dan aktris Jepang. Dia memulai debutnya pada tahun 2010 dengan single "Don't Cry Anymore", yang digunakan sebagai lagu tema untuk drama Nakanai ke Kimeta hi.


Miwa lahir di Hayama, Kanagawa, namun pindah ke Tokyo pada usia muda. Karena ayahnya sangat mencintai musik, Miwa secara alami mulai menikmati musik saat dia besar.

Miwa mulai menulis lagu pada usia 15 tahun. Dia mulai belajar sendiri cara bermain gitar setelah dia masuk sekolah menengah, tetapi menyerah dan membayar pelajaran profesional setelah menemukan dia tidak membuat banyak kemajuan sendiri. SMA-nya melarang siswa yang memiliki pekerjaan paruh waktu. Meskipun demikian, Miwa diam-diam bekerja, dan akhirnya menggunakan tabungan ini pada tahun kedua sekolah menengahnya untuk membeli gitar Gibson J-45. Setelah ini, Miwa sering memainkan konser langsung di sekitar Shimokitazawa di Tokyo dan di Okinawa pada musim panas (orang tuanya memiliki rumah di sana). Karena sekolah menengahnya juga melarang siswa yang bekerja di bisnis hiburan, dia harus melakukan kehidupan ini secara rahasia (tanpa memberitahu teman-teman sekolahnya). Di waktu ini, Miwa merilis dua single independen yang diterbitkan sendiri, "Song for You/Today" dan "Soba ni Itai Kara" pada tahun 2007 dan 2008. 



Miwa dikontrak untuk Sony Music Entertainment Jepang selama tahun ketiga sekolah menengahnya. Dia memulai debutnya sebagai seorang seniman pada tahun 2010, saat belajar di Keio University. Single debutnya, "Don't Cry Anymore," dipilih untuk digunakan untuk tema lagu dari drama Nakanai to Kimeta Hi. Single ini mendapatkan sukses komersial kecil, masuk 20 besar di tangga lagu single milik Oricon dan disertifikasi oleh RIAJ sebagai penjualan 100.000 unduhan utuh ponsel sebulan setelah dirilis. Pada bulan April 2010, lagu ini memenangkan penghargaan untuk lagu tema drama terbaik di acara ke-64 The Television Drama Academy Awards. Miwa merilis single keduanya, "Little Girl" pada akhir Juni. Single ketiganya, "Change," adalah lagu tema pembuka ke-12 untuk anime Bleach, dan merupakan top 10 single.

Untuk film animasi adaptasi dari novel milik Eto Mori, Colorful, Miwa membawakan ulang dua lagu oleh seniman Jepang terkenal. "Boku ga Boku de Aru Tame ni" milik Yutaka Ozaki digunakan sebagai lagu citra dari film, dan lagu "Aozora" milik The Blue Hearts digunakan sebagai lagu tema penutup film. Kedua lagu dirilis sebagai unduhan digital pada 12 Agustus 2010.

Miwa menganggap musisi Barat favoritnya adalah Sheryl Crow, Deep Purple, Carole King, Avril Lavigne, dan Taylor Swift. Musisi Jepang favoritnya adalah Aiko, Angela Aki, Radwimps dan Yuki.

Miwa sebelumnya telah menjadi DJ di acara radio bulanan di All Night Nippon, Miwa no All Night Nippon R, setiap hari Senin ketiga mulai jam 3:00 pagi hingga 5:00 pagi. Sejak saat itu telah berubah menjadi pertunjukan mingguan, sekarang dikenal sebagai Miwa no All Night Nippon (Miwa の オ ー ル ナ イ ト ニ ッ ポ ン), ditayangkan setiap Selasa (Rabu pagi) dari jam 1:00 pagi sampai 3:00 pagi. 



Miwa merilis album pertamanya, Guitarissimo pada 6 April 2011 (dijadwalkan untuk rilis seminggu sebelumnya pada akhir Maret tetapi ditunda karena gempa Tohoku dan tsunami dan dampaknya). Penampilan tangga lagu adalah yang terbaik secara keseluruhan milik Miwa: album mencapai No 1 di tangga album Oricon, membuat Miwa penyanyi solo periode Heisei yang pertama mencapai nomor 1 di tangga album dalam sejarah Oricon.

Dia memainkan sebuah flautist di film Maestro!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...