Laman

Minggu, 24 Juni 2018

DINAH JANE


Dilahirkan dengan nama Dinah Jane Milika Ilaisaane Hansen (/ˈd aɪ n ə /) pada 22 Juni 1997 di Santa Ana, California, AS adalah seorang penyanyi Amerika, paling dikenal sebagai anggota dari girl group Fifth Harmony.


Hansen dibesarkan di Santa Ana, California. Ia adalah anak tertua dari 8 anak dan dibesarkan di sebuah rumah dengan 4 kamar tidur bersama dengan 23 orang lainnya. Dia adalah keturunan Polynesia (terutama Tonga), dan juga memiliki beberapa akar Samoa, Fiji, dan Denmark. Hansen tampil di depan umum untuk pertama kalinya saat menyanyikan lagu kebangsaan pada usia tujuh tahun. Pada tahun 2011, ia merekam single pertamanya berjudul "Dancing Like a White Girl". Dia belajar di Sekolah Seni Orange County dan lulus pada tahun 2015.

Hansen mengikuti audisi untuk The X Factor pada tahun 2012 menyanyikan "If I Were a Boy" oleh Beyoncé. Untuk penampilan solo bootcamp-nya, dia menyanyikan Hero oleh Mariah Carey dan merupakan satu-satunya anggota dari Fifth Harmony yang ditayangkan. Dia bernyanyi melawan Diamond White untuk ronde bootcamp menyanyikan "Stronger (What Doesn't Kill You)" di mana ia melupakan beberapa lirik. Dia tersingkir selama kompetisi bootcamp, tetapi dibawa kembali bersama Ally Brooke, Normani, Lauren Jauregui, dan Camila Cabello untuk membentuk kelompok yang sekarang dikenal sebagai Fifth Harmony. Kelompok ini berhasil sampai ke final dan mendarat di tempat ketiga. 




Fifth Harmony merilis EP debut mereka, Better Together pada tahun 2013, album pertama mereka Reflection pada bulan Januari 2015, dan album kedua mereka 7/27 pada bulan Mei 2016. Dua album pertama mereka menghasilkan single "Worth It" dan "Work from Home", yang mencapai 10 besar di beberapa tangga lagu internasional. Grup ini juga menyumbangkan musik untuk soundtrack film animasi Hotel Transylvania 2 dengan lagu mereka "I'm in Love with a Monster". Mereka merilis album studio ketiga milik ketiga self-titled mereka, dan pertama sebagai grup empat anggota pada 25 Agustus 2017. Pada 19 Maret 2018, grup mengumumkan hiatus tak terbatas untuk fokus pada proyek solo. 




Pada 2015, Hansen mengikuti audisi untuk peran karakter utama dalam film animasi Moana yang akan dating; peran ini akhirnya diperoleh Auliʻi Cravalho. Situs web Fuse memasukkan Hansen pada artikel wajah dari sejarah Asia dan Pasifik di masa depan, yang menamai penghibur paling menjanjikan di wilayah ini pada tahun 2017. Ia tampil dalam lagu milik RedOne "Boom Boom" bersama dengan Daddy Yankee dan French Montana. Ia menyanyikan lagu kebangsaan Tongan "Ko asiasi oe tu'i 'oe' Otu Tonga" pada 24 November 2017 di pertandingan semifinal Rugby League World Cup 2017. Hansen merilis sebuah medley Natal dengan penyanyi Leona Lewis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...