Laman

Rabu, 27 Juni 2018

ARIANA GRANDE


Dilahirkan pada 26 Juni 1993, di Boca Raton, Florida, dari pasangan Edward Butera, seorang desainer grafis, dan Joan Grande, seorang pengusaha. Dia mulai menyanyi dan berakting di usia muda dan masuk ke dunia teater lokal sebelum dia remaja. Peran besar pertamanya datang pada 2008, ketika pemain berusia 15 tahun itu mendapatkan peran Charlotte dalam produksi Broadway 13, sebuah drama yang berfokus pada kehidupan yang tumbuh di New York City. Peran awal ini memberikan penghargaan, dan Grande memenangkan National Youth Theatre Association Award.


Dua tahun kemudian, ia muncul di musikal Cuba Libre dan memiliki peran kecil di acara TV berjudul The Battery's Down. Tapi Grande mendapatkan peran besarnya di seri Nickelodeon, Victorious.

Victorious bertempat di sekolah menengah seni pertunjukan, dan Grande terpilih sebagai penyanyi-aktris ceria yang bernama Cat Valentine. Sambil sibuk dengan pertunjukan, Grande tetap mengejar karir musik, membuat penampilan pertamanya pada rekaman dengan soundtrack Victorious. Dan pada tahun 2011, Grande merilis single "Put Your Hearts Up," sebuah lagu pop yang ditujukan untuk hati para penonton muda Victorious. Basis penggemar setia dari acara tersebut memilih Victorious sebagai Favorite TV Show di Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2012. 



Ketika Victorious berhenti mengudara pada tahun 2012, karakter milik Grande Cat Valentine selamat. Dia pergi untuk membintangi spin-off milik Nick, Sam & Cat, yang dibintangi oleh Jennette McCurdy dari iCarly. Sam & Cat tidak berlangsung lama ketika desas-desus mulai terjadi bahwa Grande tidak terlalu menikmati pengalaman itu, dan pertunjukan itu berakhir dengan tiba-tiba setelah 35 episode (2013-14). Sementara itu, single 2013 milik Grande "The Way" berhasil masuk 10 besar di Amerika Serikat dan meraih triple platinum.

"The Way" adalah single pertama dari album debut Grande, Yours Truly, sebuah rekaman yang juga menampilkan hits "Baby I" dan "Right There." Album yang diproduksi oleh produser super Babyface, menunjukkan Grande yang dewasa, dan pengaruh musik soul 1990-an oleh diva pop Mariah Carey. Rilisan 2014 My Everything terjual 169.000 kopi dalam minggu pertama, memulai debutnya di No 1. Single "Problem," menampilkan rapper Australia Iggy Azalea, mendahului rilisan album dan memulai debutnya di No. 3 di Billboard Hot 100, terjual lebih dari 400.000 salinan pada rilisnya. "Break Free" dengan Zedd dan "Love Me Harder" dengan The Weeknd menyusul, masing-masing mendaki ke puncak tangga lagu.

Selama musim panas 2014, Grande bekerja sama dengan Jessie J dan Nicki Minaj pada single "Bang Bang," sebuah lagu yang memulai debutnya di No. 6 dan mencapai puncak di No. 3 di Amerika Serikat. Album ini melahirkan single hit lainnya "One Last Time," yang mencapai nomor 13 di US Billboard Hot 100. Grande memiliki tiga hit single dari My Everything di tangga lagu Billboard pada saat yang bersamaan. 



Pada tahun 2015, Grande merilis Christmas & Chill, sebuah album liburan, dan single "Focus," yang memulai debutnya di nomor tujuh di Billboard's Hot 100. Pada bulan Februari 2016, ia merilis album ketiganya Dangerous Woman, dan judul lagu melakukan debutnya di nomor 10 di Hot 100 Maret itu. Dia membuat sejarah musik dengan kesuksesan lagu, menjadi artis pertama yang memiliki single utama dari tiga album pertamanya dengan debut di Top 10. Dangerous Woman, yang memulai debutnya di nomor dua di Billboard 200, juga menampilkan kolaborasi dengan Nicki Minaj, Lil Wayne, Macy Gray, dan Future.

Grande telah dinominasikan untuk dua Grammy Awards, memenangkan tiga American Music Awards, termasuk Artist of the Year pada tahun 2016, dan MTV Video Music Award.

Pada tahun 2017, Grande membawakan judul lagu untuk soundtrack film aksi langsung Beauty and the Beast. Pada bulan Februari tahun itu, ia memulai tur Dangerous Woman-nya di Amerika Utara dan kemudian Eropa. Pada 22 Mei 2017, tragedi terjadi setelah Grande menyelesaikan konser di Manchester, Inggris dan seorang pembom bunuh diri meledakkan bom di pintu keluar gedung konser, menewaskan 22 orang dan melukai 116 orang, termasuk banyak orang dewasa muda dan anak-anak. "Semua tindakan terorisme adalah pengecut ... tetapi serangan ini menonjol karena kepengecutannya yang memuakkan yang mengerikan, dengan sengaja menargetkan anak-anak dan remaja yang tidak berdosa dan tidak berdaya yang seharusnya menikmati salah satu malam paling berkesan dalam hidup mereka," Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan setelah serangan itu.

Bintang pop ini menanggapi tindakan mengerikan di Twitter.

Kurang dari sehari setelah serangan itu, Grande menghentikan tur Dangerous Woman miliknya. Dia kembali ke Manchester 13 hari setelah serangan itu untuk melakukan konser amal pada 4 Juni bagi para korban pemboman, meminta teman-teman dan sesama bintang untuk tampil termasuk Miley Cyrus, Katy Perry, Justin Bieber, Liam Gallagher, Chris Martin, dan Pharrell Williams. Sebelum konser, Grande mengunjungi penggemar yang terluka dalam serangan itu, dan dia juga menawarkan 14.000 tiket gratis kepada orang-orang yang telah menghadiri konser 22 Mei. 



Grande melanjutkan turnya pada 7 Juni di Paris, mem-posting di Instagram : "Pertunjukan pertama malam ini. Memikirkan malaikat kami setiap langkah. Aku mencintaimu sepenuh hati. Bersyukur dan sangat bangga dengan band, penari, dan seluruh kru saya. Aku mencintaimu. Aku mencintaimu."

Tahun berikutnya, penyanyi ini mengungkapkan bahwa dia masih merasakan efek gangguan stres pasca-trauma dari peristiwa tersebut. "Sulit untuk dibicarakan karena begitu banyak orang menderita kehilangan yang begitu besar dan luar biasa," katanya kepada British Vogue. "Kurasa saya tidak akan pernah tahu cara membicarakannya dan tidak menangis."

Namun, pengalaman itu juga memicu penciptaan single baru, "No Tears Left to Cry." Diresmikan pada April 2018, menjelang rilis musim panas dari album Sweetener, lagu yang catchy, upbeat memulai debutnya di No 3 di Billboard Hot 100. Dua minggu kemudian, Grande mengeluarkan single lain, "The Light Is Coming," dengan Minaj.

Diva pop ini kembali ke televisi dengan penampilan tamu di Scream Queens pada tahun 2015, dan dia memasuki layar lebar dalam penampilan cameo di Zoolander 2 pada tahun 2016. Dia juga berperan sebagai Penny Pingleton, teman terbaik dari Tracy Turnblad, di Hairspray Live! Milik NBC pada bulan Desember 2016.

Grande juga telah menjadi tuan rumah populer Saturday Night Live, membawa bakat bermusik dan aktingnya ke acara itu, termasuk peniruan luar biasa dari sesama diva pop Britney Spears, Shakira, Rihanna, Celine Dion, dan Whitney Houston dalam drama komedi yang memamerkan layanan streaming Tidal.

Selain proyek-proyek musik dan aktingnya, Grande telah meluncurkan dua wewangian "Ari by Ariana Grande" dan "Frankie by Ariana Grande" bersama kakaknya Frankie Grande.

Ketika ia tidak tampil, superstar pop ini mendukung berbagai kegiatan amal termasuk Kids Who Care, sebuah kelompok yang ia dirikan yang mengumpulkan uang untuk amal di wilayah Florida Selatan. Dia juga telah membudidayakan kehadiran media sosial besar-besaran di Facebook, Twitter, Instagram dan Snapchat, dan muncul di daftar milik majalah Time "The 100 Most Influential People" pada tahun 2016. 



Grande mengumumkan romannya dengan kolaborator "The Way" -nya Mac Miller pada Agustus 2016. Pasangan ini berpisah pada Mei 2018 setelah hampir dua tahun berpacaran. "Aku menghormati dan memujanya tanpa henti dan bersyukur memiliki dia dalam hidupku dalam bentuk apa pun, terlepas dari bagaimana hubungan kami berubah atau apa yang dijunjung alam semesta bagi kami masing-masing!" Grande mem-posting-nya di Instragram.

Pada 11 Juni 2018, majalah People mengkonfirmasi bahwa Grande bertunangan dengan pacarnya beberapa minggu, bintang Saturday Night Live, Pete Davidson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...