Laman

Selasa, 05 Juni 2018

PAUL SAMSON


Dilahirkan dengan nama Paul Sanson pada 4 Juni 1953 di Norcwich, Inggris adalah seorang gitaris Inggris, sangat terkait dengan new wave of British heavy metal.


Band pertamanya adalah sebuah kelompok berbasis Kent lokal yang bernama 'The Innocence' yang terdiri dari dia, Stuart Cochrane, Phil Stranders dan almarhum Martin Kirrage. Setelah sebuah periode dalam beberapa band yang tidak jelas, Samson membentuk bandnya sendiri, Samson, pada tahun 1977, yang terdiri dari Chris Aylmer pada gitar bass, dan Clive Burr pada drum. Burr pergi, dan akhirnya bergabung dengan Iron Maiden, dan digantikan oleh Thunderstick, yang mengenakan topeng gimp di atas panggung. Pada tahun 1979, line-up diperluas menjadi empat orang, dengan tambahan Bruce Dickinson pada vokal (dengan nama panggung "Bruce Bruce"). 



Band ini menikmati sebuah pengikut setia dalam new wave of British heavy metal, merilis album-album, Survivors, Head On dan Shock Tactics, hingga tahun 1981 ketika Thunderstick dan Dickinson pergi, Dickinson bergabung dengan Iron Maiden.

Nicky Moore direkrut sebagai pengganti, dan Mel Gaynor kemudian Pete Jupp mengambil alih drum, dan line-up ini merilis Before the Storm dan Don't Get Mad - Get Even. Kedua album ini terjual dalam jumlah yang lebih tinggi dari tiga album pertama, dan band melakukan tur ke lebih banyak negara dan bermain untuk penonton yang lebih besar daripada line-up Bruce/Thunderstick, meskipun New Wave of British Heavy Metal saat ini dikatakan sebagai kekuatan yang mulai habis. Band ini secara resmi berpisah pada tahun 1984. 



Samson menghabiskan tahun-tahun berikutnya dalam berbagai proyek solo dan kelompok, termasuk berbagai reformasi sementara Samson, dan sukses sebagai produser rekaman, dan juga sebagai pemain blues, menghabiskan satu tahun di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Meskipun beberapa daftar memberi kredit Samson untuk bermain pada single hit 1977 milik Ram Jam, "Black Betty", dia tidak bermain dalam rekaman itu.

Samson meninggal karena kanker pada 9 Agustus 2002 di Norwich, saat merekam album Samson baru dengan Nicky Moore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...