Laman

Jumat, 29 Juni 2018

CARSON ALLEN


Dilahirkan pada 28 Juni 1986, di Montana, AS adalah penyanyi-penulis lagu Amerika yang dikenal karena perannya di band-band sebelumnya: vokalis utama untuk On the Last Day dan Me vs. Myself, keyboardist dan anggota pendiri Escape the Fate, juga sebagai proyeknya saat ini, SomethingWitchy, dan musik solonya.


Carson bersekolah di Billings West High School dan lulus pada tahun 2005. Selama di sana, ia bergabung dengan band pertamanya pada usia 14 tahun. Sejak itu ia telah bergabung di banyak band, memainkan berbagai jenis musik. Sebelum Escape the Fate terbentuk, Carson Allen memulai band post-hardcorenya sendiri bernama "TraceMyVeins" setelah meninggalkan band sebelumnya "Apathy Drowns Desire" setelah merilis EP Farewell Edgewood. Band ini merilis dua lagu yang akan menjadi single mereka berjudul "I Wish I Knew How to Quit You" dan "This Is What You Get for Helping People?". Setelah menyadari band itu tidak mendapatkan kemajuan, Allen memutuskan untuk berhenti untuk bergabung dengan Escape the Fate.

Sebelum membentuk Escape the Fate, vokalis Ronnie Radke, bassist Max Green, drummer Robert Ortiz, gitaris utama Bryan "Monte" Money, Carson Allen, dan gitaris ritem Omar Espinosa berada di beberapa band bersama. Monte Money kemudian menciptakan Escape the Fate, dan mengundang Omar Espinosa, yang kemudian mengundang Max Green ke dalam band. Max Green kemudian mengundang Ronnie Radke dan Robert Ortiz, dan kemudian merekrut Carson Allen.

Pada bulan September 2005, band ini memenangkan kontes radio lokal yang dinilai oleh My Chemical Romance. Pertunjukan ini memberi mereka kesempatan untuk membuka pertunjukan di tur penampilan utama band dengan Alkaline Trio dan Reggie and the Full Effect, yang kemudian mengarah pada kesepakatan rekaman milik Escape the Fate dengan Epitaph.

Pada 23 Mei 2006, band ini merilis EP debut mereka berjudul There No Sympathy for the Dead. EP memasukkan dua lagu yang kemudian ada di album penuh mereka, Dying Is Your Latest Fashion. EP diproduseri oleh Michael Baskette dan membantu mendapatkan perhatian band dari label rekaman dan penggemar. Sebelum rekaman EP dan rilisan berikutnya, Allen meninggalkan band untuk bergabung dengan "Devilyn Alaska" dan kemudian akhirnya On the Last Day. 



Sebelum bergabung dengan On the Last Day, Allen telah merekam beberapa lagu dengan Devilyn Alaska. Ketika Geoff Walker dicoret band, On the Last Day, pada Mei 2007, Allen telah diumumkan sebagai vokalis baru mereka. Pada 13 Februari 2008, On the Last Day meninggalkan label rekaman mereka Victory Records. On the Last Day kemudian merilis EP kedua mereka yang berjudul Make It Mean Something, yang dirilis melalui Torque Records. Album ini masuk tangga album di nomor 3 di chart Billboard Heatseekers pantai barat.

Pada tanggal 2 September 2009, On the Last Day mengumumkan bahwa mereka tidak lagi bersama-sama dan berada dalam "hiatus tak terbatas".

Setelah band ini mengumumkan hiatus mereka, Me vs. Myself dimulai pada tahun 2009 di Seattle oleh penyanyi Carson Allen, bersama dengan Jaron Johnson, Nick Wiggins dan sebelumnya Frank Gross sampai ia meninggalkan band pada 201. Keempatnya merekam EP debut mereka "Seasons", yang dirilis Februari 2010. Setelah memainkan pertunjukkan di Seattle, Me vs. Myself mulai memainkan pertunjukkan di sepanjang pantai barat pada bulan Juni 2010. Januari berikutnya, band pindah ke Los Angeles untuk mengerjakan apa yang akan menjadi LP Debut mereka. Pada tanggal 29 November, band ini merilis EP lain berjudul Where I Am ... Where I Want Be Be, direkam di Buffalo, New York, di studio milik The Goo Goo Dolls. Lagu "Now and Then" diproduseri oleh bassis Robby Takac dari Goo.

Band ini telah berpisah pada tahun 2012, memainkan pertunjukan terakhir mereka dan kemudian menghapus halaman Facebook mereka tanpa alasan yang diberikan. Mereka merilis pernyataan tentang perpecahan tiga tahun kemudian:

"Tepat 3 tahun yang lalu, kami merilis “Where I Am... Where I Want To Be"! Sejak itu, kami telah berkelana di seluruh dunia secara individu. Menemukan siapa kami. Menemukan tujuan. Dan menemukan inspirasi. Jalur kami kadang-kadang telah bertentangan, dan setiap interaksi telah menjadi keajaiban Kami memulai band ini karena kami saling percaya satu sama lain, dan ingin berbagi mimpi, berbagi petualangan, dan berbagi semangat kami untuk musik .. Bersama-sama! Pertunjukan terakhir Me Vs Myself dimainkan adalah (juga "Tepatnya 3 tahun yang lalu. Alasannya adalah yang terakhir bukan karena kami tidak ingin melanjutkan, itu karena kami semua perlu untuk mengalami kehidupan yang sedikit lebih. Pada tanggal 9 Januari, kami akan kembali ke tahap yang kami bagikan tepat 3 tahun yang lalu, mainkan daftar lagu yang persis sama. Dan meletakkan semangat yang sama untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Me Vs Myself bukan hanya sebuah band. Ini adalah pusat bagi orang-orang yang membutuhkan harapan. Tempat yang aman untuk menuangkan hati Anda. .. Alasan tepatnya kami memulai ini!

Sampai jumpa lagi... “

Pada awal tahun 2014, band ini membuat halaman baru dan mengumumkan bahwa mereka kembali bersama. Mereka merilis demo untuk lagu baru yang mereka kerjakan berjudul "If She Knew Better". Pada tanggal 31 Oktober, mereka mengumumkan pertunjukan reuni pertama mereka, band ini telah memainkan pertunjukan sejak saat itu. Band ini akhirnya melakukan bubar singkat untuk fokus pada proyek lain tetapi bersatu kembali pada tahun 2015, mengumumkan pertunjukan pertama mereka untuk 9 Januari.

Pada 12 April 2012, Carson Allen merilis single barunya "Believe". Beberapa hari kemudian pada tanggal 16 April, Carson Allen memposting di halaman Facebook-nya bahwa "Baru sebulan lalu saya memutuskan untuk melakukan proyek solo. Saya memulai halaman di sini, dan mulai bekerja, sebulan kemudian, Saya memiliki lebih dari 1000 penggemar di sini, merilis single pertama saya, dan saya sedang dalam proses pemesanan pertunjukan pertama saya. Semua yang saya lakukan akan sia-sia tanpa Anda orang-orang hebat !! Ada beberapa hal BESAR di depan. Saya dipompa untuk memiliki Anda bersama untuk perjalanan! - Carson " . Pada 28 Juni, Carson merilis debut solonya berjudul "Something Beautiful".

Awal 2013, Carson mengumumkan bahwa ia tengah menulis rilisan lanjutan untuk "Something Beautiful". Segera setelah itu, ia merilis judul dari rekaman yang akan datang, "Blue Eyed Soul". Produksi untuk Blue Eyed Soul dimulai pada 1 Maret 2013.

Pada tanggal 25 Februari, Allen mengumumkan bahwa ia akan merilis musik solonya di bawah moniker IN GOD WE RUST, dan bahwa ia telah memulai rekaman baru di Streetlight Audio di Denver, Colorado. "Keep It Cool" EP dirilis pada 15 April 2016.

Setelah pindah kembali ke Seattle pada tahun 2016, Allen mengumumkan pada bulan Desember bahwa ia, mantan rekan setimnya Nick Wiggins dan istrinya Melody Mars telah memulai proyek baru bernama Something Witchy. Diikuti oleh rilisan lagu "Sweet Dreams" dan "Free Lies".

Pada tanggal 1 September, Something Witchy merilis single "Feeler", dan memainkan pertunjukan pertama mereka yang terjual habis di tempat legendaris Seattle BARBOZA minggu berikutnya, dengan Carson mengumumkan di atas panggung bahwa video musik untuk "Feeler" akan segera menyusul (1 Oktober ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...