Laman

Sabtu, 23 Juni 2018

LEE PAYNE


Dilahirkan dengan nama Lee Andre Barry Payne pada 15 Juni 1960 di Wednesbury, Inggris adalah bassis pendiri dan penulis lagu utama band heavy metal/power metal Inggris, Cloven Hoof. Payne adalah musisi otodidak dan merupakan satu-satunya anggota Cloven Hoof yang tampil di setiap line-up band hingga saat ini.


Dia mulai bermain gitar pada usia 17 tahun, tetapi akhirnya beralih ke bass. Pikiran kreatifnya dipengaruhi oleh film horor dan fiksi ilmiah. 



Cloven Hoof awalnya dibentuk di jantung West Midlands, Inggris pada tahun 1979. Kelompok ini melewati berbagai perubahan barisan sampai musim semi 1982 ketika barisan band terdiri dari Payne pada gitar bass, David Potter pada vokal, Steve Rounds pada lead gitar dan Kevin Poutney pada drum.

Pada hari-hari awal para anggota dari Cloven Hoof, sesuai dengan tema fiksi ilmiah mereka, menggunakan salah satu dari empat elemen sebagai nama samaran - Payne adalah Air, tetapi sejak pembubaran barisan stabil pertama di pertengahan 1980-an mereka memutuskan untuk meninggalkan nama panggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...