Laman

Selasa, 12 Juni 2018

RICHARD PALMER-JAMES


Dilahirkan dengan nama Richard William Palmer-James pada 11 Juni 1947 adalah seorang musisi Inggris dengan lebih dari 500 kredit di discogs.com. Dia mungkin paling dikenal sebagai salah satu anggota pendiri Supertramp, menulis lirik untuk beberapa lagu oleh kelompok rock progresif King Crimson pada awal tahun 1970, dan untuk menulis lirik untuk hit tahun 1985 "(I'll Never Be) Maria Magdalena" oleh Sandra.


Palmer-James lahir di Meyrick Park, Bournemouth, di mana ia memulai kariernya di bisnis musik dengan bermain di berbagai band lokal: The Corvette, The Palmer-James Group (dibentuk bersama Alec James), Tetrad, dan Ginger Man, semuanya menampilkan John Wetton pada bass dan vokal. Dia adalah anggota pendiri Supertramp, bermain gitar dan vokal, serta menulis lirik untuk album debut self-titled mereka dengan nama Richard Palmer. Dia juga ikut menulis lirik "Goldrush", sebuah lagu yang ditulis selama hari-harinya di band tetapi tidak direkam sampai album tahun 2002 mereka Slow Motion. 



Palmer menulis lirik untuk tiga album King Crimson: Larks' Tongues in Aspic, Starless and Bible Black, dan Red. Dia tidak berpartisipasi dalam rekaman King Crimson, tetapi bekerja dengan John Wetton dan David Cross setelah Robert Fripp membubarkan grup pada tahun 1974. 



Palmer telah tinggal di Munich sejak awal 1970-an. Pada tahun 1978 ia dikunjungi oleh John Wetton dan W.J. Hutcheson, teman bandnya di Tetrad. Lebih dari 10 hari, dengan drummer Jerman Curt Cress, mereka merekam, sebagai "Jack-Knife", sebuah album lagu dari masa awal yang diberi judul I Wish You Would. Dia menulis lirik bahasa Inggris untuk La Bionda penemu Italo Disco. Palmer-James juga menulis lirik untuk grup disko yang terkait La Bionda, D.D.Sound di akhir 70-an.

Pada tahun 1997 ia merilis sebuah CD dengan mantan rekan band John Wetton, "Monkey Business", kompilasi dari materi yang belum dirilis termasuk beberapa lagu yang direkam untuk pertama kalinya di studio, termasuk lagu King Crimson yang berjudul "Doctor Diamond".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...