Laman

Minggu, 02 April 2017

JOANNA BOLME




Dilahirkan pada 1 April 1968 adalah seorang multi-instrumentalis (terutama bass) dan penata rekaman yang bekerja dengan beberapa band dan artis indie rock, terutama the Pacific Northwest.

Bolme tertarik dalam permainan musik setelah melihat The Pretenders saat masih di SMA, dan dia adalah penggemar dari skena punk Portland pada 80an. Dia belajar memainkan bass saat dia "bosan dengan gitar" saat bermaian dengan Calamity Jane. Selama bertahun-tahun dia sudah bermain di band-band antara lain Quasi, The Minders, The Spinanes, Jr. High, Calamity Jane, Consortium, The Shadow Mortons, dan Stephen Makmus and the Jicks.


Bolme menjadi salah satu anggota pendiri dari the Jicks setelah mengetahui bahwa Malkmus sudah bermain musik dengan John Moen selama sebuah pertandingan scrabble dengan Stephen Malkmus. Dia sudah menjadi pemain bass untuk the Jicks sejak dimulai pada 2000. Dia juga mulai melakukan tur dengan band indie rock dan duo lama Quasi pada 2006, dan adalah seorang anggota resmi dari band itu dari 2007 hingga 2011.



Bolme lahir di Florida. Dia pindah ke Portland,Oregon saat masih kecil dan bermukim disana sejak itu. Bolme adalah teman lama dari musisi Elliott Smith dan mengerjakan mixing Either/Or and album dari karya Smith, From a Basement on the Hill dengan bantuan dari Rob Schnapf. Bolme menikah dengan Gary Jarman dari band asal UK, The Cribs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...