Laman

Rabu, 19 April 2017

GARY DRISCOLL




Dilahirkan dengan nama John Gary Driscoll pada 18 April 1946 di Ithaca, New York, AS adalah seorang drumer rock bergaya R&B berkebangsaan Amerika yang tampil di sejumlah band sukses dari 1960an hingga kematiannya pada 10 Juni 1987.

Dia pertama kali memasuki ranah musik saat dia bergabung dengan Ronnie Dio and The Prophets pada Juni 1965, yang dikomandani Ronnie James Dio. Ban ini berubah menjadi The Electric Elves, The Elves, dan akhirnya Elf pada 1969, merilis sejumlah single. Mereka akhirnya ditemukan oleh bassis Deep Purple Roger Glover yang kemudian memproduseri dua dari tiga album milik Elf.


Elf dibubarkan pada 1975 saat Gary Driscoll, Ronnie James Dio, Mickey Lee Soule (kibordis Elf), dan Craig Gruber (bassis mereka) direkrut oleh gitaris Deep Purple Ritchie Blackmore untuk membentuk band Rainbow.


Driscoll dikeluarkan dari Rainbow tidak lama setelah album debut mereka, berjudul Ritchie Blackmore's Rainbow, direkam. Sebuah spekulasi bahwa memecat Gary dikarenakan permainan drumnya bergaya R&B, yang tidak sesuai dengan Blackmore. Driscoll kemudian digantikan dengan drumer Inggris Cozy Powell.


Setelah kepergainnya dari Rainbow, Driscoll bermain di band Dakota (1978-1980, dari Sranton, PA, secara formal bernama the Jerry Kelly Band), sebelum memulai Bible Black dengan Craig Gruber, gitaris masa depan Blue Oyster Cult Duck McDonald dan penyanyi Jeff Fenholt. Band ini merilis album-album Ground Zero dan, dengan musisi lain, Thrasher, yang tidak bagus dalam penjualan. Driscoll mendapatkan pekerjaan harian, dan menghasilkan sedikit uang tambahan dari kerja sampingan sebagai seorang musisi sesi.


Driscoll ditemukan tewas di sebuah rumah milik temannya di Ithaca, New York pada Juni 1987 pada usia 41 tahun. Pembunuhannya yang brutal tidak terungkap dengan motif apapun, walaupun disinyalir berhubungan dengan narkoba. Pria yang awalnya ditangkap untuk kejahatan ini dibebaskan di pengadilan. Terdapat petunjuk dalam kasus ini, dan orang yang dicurigai sudah meninggalkan negara itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...