Laman

Sabtu, 11 Februari 2017

SHERYL CROW




Dilahirkan dengan nama Sheryl Suzanne Crow pada 11 Februari 1962 di Kennett, Missouri, AS, dari pasangan Wendell dan Bernice Crow. Dia mempunyai dua kakak perempuan, Kathy dan Karen, dan satu adik laki-laki, Steve. Crow mulai memainkan piano pada usia 6 tahun. Dia lulus dari Kenneth High School pada 1980 dan University of Missouri di Columbia pada 1984, dimana dia mengambil bidang pendidikan musik. Selama berkuliah, dia menghabiskan akhir pekannya dengan sebuah band lokal, Cashmere.

Setelah kuliah, Crow bekerja sebagai seorang guru musik di sebuah sekolah dasar di St. Louis sebelum pindah ke Los Angeles pada 1986. Dia mulai melakukan rekaman musik iklan untuk klien iklan, termasuk McDonald's, dan bekerja sebagai seorang penyanyi latar. Pada 1987-88 dia menyanyi di tur dunia "Bad" milik Michael Jackson. Dia kemudian menyanyikan vokal latar untuk Sting, Rod Stewart dan Don Henley.

Pada 1991, Crow merekam sebuah album untuk A&M Records yang dia batalkan karena album ini bergaya terlalu "slick." Dia mulai bermain dengan band The Tuesday Music Club, yang terdiri dari Bill Bottrell, David Baerwald, David Ricketss dan pacar Sheryl saat itu Kevin Gilbert. Pada 1993, grup ini merilis album multi platinum Tuesday Night Music Club yang menyertekan hit besar, "All I Wanna Do."


Sheryl berang dengan The Tuesday Music Club saat dia muncul di Late Night Show With David Letterman dan menegaskan bahwa lagu, "Leaving Las Vegas" adalah otobiografi - menegaskan bahwa, kenyataannya, lagu itu adalah sebuah hasil kolaborasi antara semua anggota grup. Setelah insiden ini, band memutuskan bahwa Sheryl harus berjalan sendiri. Pada 1995, dia memenangkan tiga Grammy Awards for Best New Artist, Record of the Year (untuk "All I Wanna Do") dan Best Female Pop Vocal Performance untuk Tuesday Music Club. Dia juga menampilkan sebuah sesi MTV Unplugged pada 1995.

Crow merilis album Sheryl Crow pada 1996, memenangkan dua Grammy Awards untuk Best Rock Album dan Best Female Rock Vocal Performance. Dia menghabiskan sebagain besar 1997-998 dengan tur, memainkan jadwal terpilih di tur Bridges to Babylon milik the Rolling Stones dan tampil di konser the 1998 Lilith Fair. Dia merilis album ketiganya, The Globe Sessions di musim gugur 1998, yang memenangkan sebuah Grammy untuk Best Rock Album.

Selama 1999, Crow tampil di Eropa dan tur dengan Lilith Fair menempuh AS. Di Grammy Awards pada Februari 2000, Crow memenangkan Best Female Rock Vocal Performance, untuk peembawaan ulangnya dari "Sweet Child O'Mine" milik Guns N' Roses. Album 2006 milik Crow, Wildflower, dinominasikan untuk tiga Grammy Awards.

Pernah menjalin hubungan dengan Eric Clapton dan aktor Owen Wilson, Crow mulai berkencan dengan pesepeda legendaris Lance Armstrong pada 2003. Pasangan ini bertunangan pada September 2005, tapi mereka mengakhiri hubungan mereka pada awal 2006. Tidak lama setelah perpisahan itu, Crow mengungkapkan bahwa dia menderita kanker payudara.


Diagnosa ini membuat Crow kaget. "Hal ini tidak pernah terjadi di kelaurga saya," dia menjelaskan pada majalah Shape. "Dan saya selalu berolahraga dan sehat, maka saya menduka saya tidak pernah sakit. tapi saat saya didiagnosa, saya menyadari penyakit bukan tentang betapa sehat anda. Dalam pikiran saya, ini sangat berhubungan tentang cara anda menjalani hidup anda dan berapa banyak tekanan yang menimpa anda."

Untungnya, kanker yang diderita Crow didapat di medium awal. Dia menjalani lumpectomny dan melakukan tujuh minggu radiasi. Setelah menyelesaikan perawatannta, Crow membeli sebuah peternakan kuda dekat Nashville - memenuhi impian masa kecilnya. Dia kemudian melakukan tur dengan John Mayer tahun itu.

Kembali melakukan tur, Crow menjalani Stop Global Warming College Tour miliknya pada April 2007. Dia meneruskan dedikasinya untuk masalah lingkungan, tampil di konser the Live Earth Juli tahun itu. Mengejar impiannya untuk menjadi seorang ibu, Crow mengadopsi seorang putra. Wyatt, tahun itu.

Pada 2008, Crow merilis album studio keenamnya, Detours. "Ini tentang betapa saya merasakan hal-hal yang terjadi di dunia dan apa yang terjadi pada saya di dua tahun terakhir - akhir dari sebuah hubungan, mengadopsi seorang bayi," dia berkata pada Entertainment Weekly. Majalah ini menggambarkan rekaman ini sebagai "her best-sounding work in nearly a decade." Untuk membuat rekaman ini, dia melakukan reuni dengan Bill Bottrell, yang memproduseri album pertamanya.


Aktif secara politik, Crow memberikan salinan digital dari album Detours miliknya secara gratis untuk mendukung gerakan regsitrasi Rock the Vote. 50.000 pertama yang mendapatkan tiga teman yang mendaftar akan bisa mendapatkan salinan gratis. "Ini adalah saat kami untuk bangun dan menyatukan kekuatan kami berkenaan dengan masa depan negara ini dan memantapkan tujuannya," Crow menulis di situs Rock the Vote. Dia juga bermain di sebuah acara yang bertema lingkungan yang berhubungan dengan Democratic National Convention pada Agustus 2008. Pada 2010, Crow merilis album stuido ketujuhnya, 100 Miles From Memphis. Tiga tahun kemudian, dia merilis Feels Like Home, proyek musik country-nya yang pertama, yang secara sukses melakukan debut di top 10 pada Billboard 200.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...