Laman

Minggu, 19 Februari 2017

ANNA PHOEBE



Dilahirkan dengan nama Anna Phoebe McElligott pada 18 Februari 1981 di Jerman dari seorang ibu asal Jerman, dia memiliki seorang ayah berketurunan Yunani-Irlandia. Dia adalah seorang violinis berbasis London, yang dikenal untuk kemampuannya dalam banyak genre musik, meliputi musik rock, folk, jazz, Celtic, dan Timur Tengah.

Keluarga Phoebe pindah ke Inggris pada saat dia berusia 4 tahun, dan dia dibesarkan di Skotlandia dimana dia mulai mempelajari violin pada usia 7 tahun. Dia pindah ke London untuk belajar di London Scholl of Economics, mempelajari Social Policy & Government.
Sudah bermain selama di universitas, pada saat lulus dia memusatkan dirinya pada musik, bekerja sebagai seorang musisi sesi untuk para produser, band, dan penyanyi di beragam genre.
Phoebe sudah dipekerjakan oleh banyak musisi, meliptui Sean "P Diddy" Combs, Robin Gibb, Ronan Keating, Liberty X, George Michael, LeAnn Rimes. Dia sudah muncul di berbagai acara televisi, meliputi Top of the Pops, The Michael Parkinson Show, MTV dan GMTV, juga di festival musik, meliputi Glastonbury dan The Big Chill. Phoebe juga muncul di lagu tema untuk pameran Turner Prize 2006, dan bermain dengan Oi Va Voi.
Phoebe adalah seorang tamu di "Jethro Tull World Tour" pada 2007, setelah sebuah pendekatan oleh Ian Anderson, dan muncul di beberapa kesempatan di tahun-tahun selanjutnya dengan Anderson dan bandnya. Pada 2012 dia berpartisipasi di tur Thick As A Brick 1&2 mereka, bermain yang ditayangkan pada malam hari dengan Anderson melalui Skype.
Pada 2009 dia mulai bekerja di internet rock & metal station, TotalRock, sebagai seorang stand-in DJ. Pada musim panas 2010 dia melakukan tur festival dengan Roxy Music memainkan violin dan kibord. Dia melakukan tur dengan Jon Lord sebagai pemain violinnya, dengan penampilan di Rusia dan Sisilia, dan setelah kematiannya ambil bagian dalam penghormatan Sunflower Jam yang diadakan di Royal Albert Hall pada Juli 2011. 

Phoebe pertama bergabung dengan Trans-Siberian Orchestra West Coast Band pada 2004. Dia diundang kembali untuk musim 2005-07, membuatnya sebagai String Director dan solois yang kembali untuk tahun keempatnya, dan kembali pada 2008 sebagai bagian dari band (east). Sebagai bagian dari TSO, Phoebe melakukan tur untuk tiga bulan setiap hari Natal menempuh 26 negara bagian di sekitar AS barat dan pusat. Dia tampil hampir 70 jadwal di arena di hadapan penonton yang hampir mencapai 15.000 orang. Tempat pertunjukan meliputi Phoenix Arena, American Airline Center di Dallas, the Pepsi Center di Denver, the Save Mart Center di Fresno, HSBC Arena di Buffalo, New York, dan the Orleans Arena di Las Vegas. Anna memutuskan untuk pergi dari TSO pada Agustus 2010 dengan mengatakan, "Saya merasa saya sudah mengambil peran saya sebagai violinis TSO sejauh yang bisa saya lakukan dan inilah saatnya bagi saya untuk memainkan violin untuk orang lain".

Album violin solo rock debut milik Phoebe, Gypsy ikut ditulis dengan gitaris rock TSO, Angus Clark, dan mixing dan direkam oleh Nick Wollage. Dia merilis album solo keduanya di iTunes, berjudul Rise of the Warrior.
Phoebe menikah dengan pembawa acara berita BBC, Gavin Esler, istri keduanya. Mereka memiliki dua orang anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...