Laman

Minggu, 26 Februari 2017

CHRIS PITMAN




Dilahirkan pada 25 Februari 1976 di Independence, Missouri, AS adalah seorang musisi berkebangsaan Amerika yang dikenal akan keterlibatannya dengan Guns N' Roses. Seorang multi-instrumentalis, Pitman dikenal untuk memainkan kibord, gitar dan drum, selain perannya sebagai seorang vokalis utama atau latar. Pitman saat ini memimpin band alternative rock SexTapes dan sebelumnya bekerja dengan band-band seperti Guns N' Roses, Lusk, Replicants dan Tool.


Pitman belajar di Art Institute of Kansas City dan University of Missouri. Pada 1993, Pitman bekerja dengan artis kontroversial Les Levine. Tahun selanjutnya, Pitman bekerja dengan Dr. Dre di studio rumah milik Dre. Dia juga bergabung dengan Tool saat tur dan memainkan synth di album Tool, Aenima. Pada 1995, dia muncul di Bourgeois Kitten oleh Blinker the Star.


Pada awal 1998, Pitman bergabung dengan Guns N' Roses sebagai kibordis kedua dan pemain bass kedua milik band juga mengisi vokal latar dan perkusi. Dia menjadi anggota Guns N' Roses sejak itu dan memainkan kibord di single non-album "Oh My God" pada 1999 dan pada setiap lagu di album studio keenam yang lama tertunda Chinese Democracy.


Pada album itu, Pitman memainkan sebagain besar kibord dan sub-bass juga programming serta vokal latar, dia memainkan 12-string guitar pada "If The World" dan sebuah Mellotron pada "There Was A Time". Dia juga ikut menulis lagu-lagu "If The World" dan "Madagascar" bersama frontman Axl Rose. Dia juga bertanggung-jawab untuk synth orchestra (bersama dengan Dizzy Reed dan Axl Rose) pada lagu-lagu Street of Dreams, There Was a Time, Madagascar, This I Love dan Prostitute. Pitman ikut menulis (bersama kibordis Dizzy Reed) sebuah lagu yang tidak dirilis yang ditampilkan secara langsung di Rock in Rio III berjudul "Silkworms".


Pitman mulai tampil dengan Guns N' Roses pada Januari 2001. Dia adalah salah satu anggota terlama dari band. Pitman mengisi tempat Tommy Stinson pada bass di sebuah pertunjukan 2007 dimana Stinson tidak bisa hadir.

Pitman digantikan oleh Melissa Reese sebagai kibordis kedua pada April 2016.

Pada Agustus 2016, Pitman menuntut Rose sebesar $125.000 untuk gaji yang tidak terbayarkan.

Pitman sudah berkolaborasi dengan sejumlah aksi, juga sebagai anggota pendiri dari proyek eksperimental, antara lain: XR4, Relicants, ZAUM, Failure dan Beatrazr.

Pitman juga mengerjakan desain suara dan elektronik untuk perangkat lunak Arturia, Waves Plugins, Moog Synthsizer dan lain-lain.

Pitman ikut mendirikan koalisi seni yang berbasis di Los Angeles 'Priory of the North'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...