Laman

Jumat, 10 Februari 2017

SAM COULSON




Lahir pada 9 Februari 1987 di Bromsgrove, Worcestershire, Inggris, adalah seorang gitaris Inggris, yang dikenal sebagai anggota dari band progressive rock Asia sejak 2013, setelah keterampilan permainan gitarnya dilihat di situs YouTube.

Coulson membuat debutnya di situs YouTube pada 2007, membagikan video miliknya memainkan lagu dengan gitar listrik. Permainannya menarik perhatian dari gitaris Paul Gilbert, yang pada Juli 2012 mengundangnya untuk menjadi seorang instruktur tamu untuk seri "Great Guitar Escape" milik Gilbert, juga melihatnya diundang ke atas panggung untuk bermain bersama musisi blues Amerika Walter Trout pada Oktober di tahun yang sama.


Publikasi ini membawa Coulson untuk bergabung dengan band rock Inggris, Asia. Saat gitaris Asia, Steve Howe pensiun dari band pada Januari 2013, Coulson dipilih sebagai penggantinya. Menurut frontman Asia John Wetton, band memiliki sebuah "list of favourites" untuk pengganti dari Howe. Salah satu dari favorit ini tidak bisa mengambil peran, tapi merekomendasikan Coulson. Sejauh ini, Coulson, sudah bekerja dengan Asia di album studio terkini mereka, Gravitas, yang dirilis pada 25 Maret 2014, juga tampil di tur mereka selanjutnya.


Selama hiatus Asia pada 2015, Coulson mengerjakan sebuah album solo berjudul Electric Classical, yang berisi musik-musik klasik yang dimainkan pada gitar listrik, yang dirilis pada 20 November 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...