Laman

Minggu, 03 Juli 2016

STEPHEN PEARCY



Dilahirkan dengan nama Stephen Eric Pearcy pada 3 Juli 1956 di Long Beach, California, AS. Dia terkenal sebagai pendiri, penyanyi, penulis lagu, dan satu-satunya anggota asli yang tersisa dari band Ratt. Dia juga menciptakan band-band Firedome, Crystal Pystal, Mickey Ratt and Ratt Arcade, Vicious Delite, Vertex. Dia juga merekam lima rekaman sebagai artis solo.


Pearcy juga bekerja sebagai aktor, berperan sebagai hippie pembunuh, Timothy Bach, dalam film horor Camp Utopia. 

Di awal masa remajanya, Pearcy bercita-cita untuk menjadi pengemudi mobil balap bahan bakar top dan menyatakan tidak memiliki keinginan untuk mengejar karir di bidang musik. Dia mendengarkan musik dan kadang-kadang pergi ke konser di tahun 1970-an; namun dia tidak begitu banyak memainkan sebuah notasi sepanjang hidupnya. Nasib mengintervensi dalam bentuk pengemudi tabrak lari yang menabrak Pearcy ketika dia mengendarai sepedanya suatu malam selama musim panas 1970. Ketika dia berada di rumah sakit selama enam bulan memulihkan dari kecelakaannya, seseorang memberinya gitar akustik . Setelah bermain-main dengan gitar untuk waktu yang singkat, Pearcy memutuskan untuk mengalihkan fokus kejuruannya dari mengendarai mobil balap menjadi bermain musik, sementara tidak pernah kehilangan cintanya pada olahraga. Dia bernyanyi, menciptakan band-band Firedome dan Crystal Pystal sampai membuat dan menulis musik asli untuk band-nya yang dia beri nama Mickey Ratt, (dibentuk di San Diego pada 1977). Pearcy memindahkan bandnya ke Los Angeles pada 1980 setelah melihat sebuah band lokal, Van Halen, di The Whiskey a Go Go.


Setelah Pearcy dan band pindah ke Los Angeles pada 1980, nama band disingkat menjadi Ratt pada 1981 dan susunan orisinalnya dipadatkan pada tahun 1983. Bermain di klub seperti The Troubadour, The Roxy dan The Whiskey, Ratt mengumpulkan banyak pengikut lokal. Setelah merilis enam EP lagu pada tahun 1983 yang terjual 200.000 eksemplar, Ratt merilis album terobosan mereka, Out of the Cellar, di Atlantic Records pada tahun 1984. Membuka pertunjukan arena dan tur untuk ZZ Top, Ozzy Osbourne dan Billy Squier. Out of the Cellar kemudian menjual multi-platinum lima kali, dan band sedang menuju tur arena mereka sendiri di seluruh dunia selama sepuluh tahun ke depan. Setelah merilis empat rekaman Multi-platinum dan tiga album emas, Pearcy meninggalkan band pada Februari 1992. 


Pearcy dan mantan drummer Cinderella Fred Coury membentuk band Arcade pada tahun 1992. Arcade merilis album self-titled pada tahun 1993 dan album lain pada tahun berikutnya. Pada tahun 1996, Pearcy mencoba-coba sebuah band industrial metal bernama Vertex (dengan Al Pitrelli dari Megadeth dan drummer/produser elektronik Hiro Kuretani). Pearcy bersatu kembali dengan Ratt pada tahun 1996, hanya untuk meninggalkan band untuk kedua kalinya pada tahun 2000 pada malam tur karena perbedaan alokasi keuangan di antara anggota band. 

Pearcy telah merekam empat rekaman solo di bawah label indie sendiri Top Fuel Records. Album "View to a Thrill", dirilis di Frontiers Music/Top Fuel Records pada November 2018; musik dari album ditulis oleh Pearcy dan gitaris Erik Ferentinos.

Pada 24 April 2014 diumumkan bahwa Pearcy telah keluar dari Ratt untuk bekerja di label miliknya Top Fuel Records dan kegiatan musik lainnya. Buku pertamanya, "Sex, Drugs & Ratt n 'Roll", diterbitkan pada 2014.

Sebuah barisan baru meliputi Jordan Ziff (lead guitar) dan drummer Pete Holmes (dari band Black and Blue) memainkan beberapa pertunjukan di akhir 2018 dan sebuah tur dunia yang mulai Mei 2019. Pearcy dan bassis-penyanyi Juan Croucier mulai menulis musik Ratt baru untuk tur pada 2019. Band dijadwalkan untuk menjadi penampil utama sebuah tur pada 1 Agustus 2020. 

Pada April 2020, Pearcy dan bandnya muncul dalam iklan asuransi GEICO di mana pemilik rumah baru mengeluhkan bahwa mereka "have a Ratt problem." 

Pearcy bercerai, dan tinggal bersama pacarnya, Kristi Adair. Dia memiliki seorang putri dari pernikahan pertamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...