Laman

Rabu, 27 Februari 2019

URBAN BREED



Dilahirkan pada 26 Februari di Swedia. Urban Breed (sering ditulis dengan huruf kecil "breed") adalah vokalis saat ini untuk Serious Black, dan Project Arcadia, dan dia adalah mantan vokalis band heavy metal Swedia Bloodbound dan Tad Morose, serta Trail of Murder.

Gaya dan suara milik Urban telah dideskripsikan mirip dengan Ronnie James Dio (Black Sabbath, Rainbow, Dio), Jon Oliva (Savatage, Jon Oliva's Pain), Zak Stevens (Savatage, Circle II Circle), dan Mike Howe (Metal Church).

Band-band milik Urban saat ini adalah Serious Black, dan Project Arcadia. Rilisan resmi pertamanya adalah dengan Tad Morose. 


Urban bergabung dengan Tad Morose pada tahun 1996, menggantikan penyanyi Kristian 'Krille' Andrén. Dia muncul di album A Mended Rhyme (1997), Undead (2000), Matters of the Dark (2002) dan Modus Vivendi (2003). Dia meninggalkan Tad Morose pada Desember 2005. 


Dia menyanyi pada debut Bloodbound pada 2005, Nosferatu, dan kemudian ikut menulis dan tampil di album studio ketiga mereka, Tabula Rasa. Meskipun ia mengumumkan pada 2006 bahwa ia tidak lagi bekerja dengan Bloodbound, yang mempekerjakan penyanyi lain, Michael Bormann, untuk merekam vokal di album kedua mereka, ia kemudian setuju, dan memang, tampil bersama mereka di Sweden Rock Festival pada Juni 2007. Band ini mengumumkan pada Oktober 2007 bahwa ia telah bergabung kembali sebagai anggota resmi. Namun, pada 2010, Breed mengumumkan di forumnya bahwa Bloodbound telah memutuskan untuk melanjutkan dengan penyanyi lain, sehingga mengakhiri masa jabatan keduanya dengan band. 


Pada Oktober 2007, Urban mengumumkan proyek penuh waktu barunya, Trail of Murder, bersama Pelle Åkerlind (Morgana Lefay, Bloodbound) dan Daniel Olsson (ex- Tad Morose). Trail Of Murder menandatangani kesepakatan dengan Metal Heaven, dan album debut mereka Shades Of Art dirilis di Eropa pada 26 Oktober 2012. Tur singkat mengikutinya pada musim semi 2013. Album ini telah menerima banyak ulasan yang sangat positif. Urban meninggalkan Trail of Murder pada tahun 2015 untuk fokus pada band-band lainnya. 


Pada musim panas 2012 Urban bergabung dengan Project Arcadia dan tak lama setelah mulai merekam vokal untuk album kedua mereka, A Time Of Changes. Dia tampil langsung dengan Project Arcadia pada Oktober 2012 untuk mendukung raksasa metal Accept..

"A Time Of Changes" dirilis pada 9 September 2014 di Amerika Utara, 29 September 2014 di seluruh dunia melalui Nightmare Records. Video pertama mereka, untuk "Formidable Foe" dirilis pada 6 Agustus 2014. Album ini sangat diakui oleh penggemar dan oleh para kritikus di berbagai ulasan. 


Pada 18 Juli 2014, semacam "supergrup" baru diumumkan: Serious Black. Menampilkan Roland Grapow (Masterplan) dan Thomen Stauch (Blind Guardian, Savage Circus), serta Dominik Sebastian (Edenbridge), Mario Lochert (Visions of Atlantis), dan Jan Vacik (Dreamscape), band ini merilis album debut mereka As Daylight Breaks pada awal 2015. Mereka pertama kali melakukan tur sebagai band pendukung untuk Hammerfall dalam tur Eropa mereka pada bulan Januari dan Februari 2015. 


Meskipun ada beberapa perubahan personil selama satu setengah tahun berikutnya, Serious Black merilis album kedua mereka Mirrorworld pada September 2016, dengan Bob Katsionis (Firewind) dan Alex Holzworth (Rhapsody) masing-masing menggantikan Grapow dan Stauch. Mereka membuat debut langsung AS mereka di ProgPower XVII di Atlanta pada 10 September. Tur penampilan utama pertama mereka berlangsung tak lama kemudian, di Eropa.

Pada bulan April 2017, melalui halaman Facebook mereka, band ini mengumumkan bahwa album studio ketiga mereka, Magic, akan dirilis pada Agustus 2017. Mereka juga mengumumkan tanggal untuk tur penampilan utama pendukung mereka di Musim Gugur 2017.

Pada 11 Juli 2008, diumumkan bahwa Urban telah menjadi penyanyi baru band progresif/power metal Denmark Pyramaze. Dia menggantikan vokalis sebelumnya Matt Barlow, yang pergi untuk bergabung kembali dengan Iced Earth. Namun, pekerjaan dengan Pyramaze ditunda, dan akhirnya Urban tidak pernah merekam dengan mereka.

Pada 18 Juni 2010, Breed mengumumkan akan bernyanyi di album baru Dark Empire. Pada 15 Oktober 2010, Breed mengumumkan bahwa karena apa yang bisa disebut sebagai perbedaan kreatif, ia tidak akan merekam dengan Dark Empire sama sekali.

Breed juga memberikan kontribusi vokal latar pada album 2003 milik sesama band Swedia Wolverine, Cold Light of Monday dan album Memory Garden 2008, Carnage Carnival, dan vokal tamu di lagu "Silence the Wolves," dari album milik Neverland pada 2010, Ophidia.

Terlepas dari berbagai masalah yang ditimbulkannya, Urban Breed menegaskan bahwa ini adalah nama sebenarnya yang diberikan untuknya, termasuk ejaan "breed" dengan huruf B kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...