Laman

Jumat, 15 Februari 2019

SCOTT SMITH


Dilahirkan dengan nama Donald Scott Smith pada 13 Februari 1955 di Winnipeg, Manitoba adalah musisi Kanada dan bassis untuk band rock Kanada populer Loverboy. Band ini terkenal karena singel hit mereka "Working for the Weekend" dan "Turn Me Loose", meskipun hit Top Ten AS mereka adalah "Lovin' Every Minute of It" pada tahun 1985 dan "This Could Be the Night" pada tahun 1986. Band ini memenangkan enam Juno Awards pada tahun 1982 dan hingga saat ini telah menjual lebih dari 23 juta rekaman. Smith meninggal dalam kecelakaan berperahu.

Smith awalnya belajar gitar, dan pada usia dua belas tahun pindah ke bass. Dia mengambil jurusan bahasa Inggris di University of Manitoba ketika dia menerima telepon dari gitaris Paul Dean di Vancouver yang mengundangnya untuk bergabung dengan band yang sekarang dikenal sebagai Loverboy. 


Setelah Loverboy dibubarkan pada tahun 1988, Smith adalah bagian dari band Dangerous, bersama dengan Mike Reno dan Brian MacLeod. Dia juga bekerja sebagai DJ radio larut malam di CFOX, meskipun sebentar. Loverboy kembali bersama untuk konser amal pada tahun 1991, dan kemudian bersatu kembali pada tahun 1993 dan melanjutkan tur sepanjang tahun 1990-an. Smith mengatakan dalam sebuah wawancara, "Kami kembali karena kami suka rock dan hanya karena promotor ingin memesan kami."

Pada 30 November 2000, ia berlayar dengan kapalnya, Sea Major dengan ukuran 11 meter (36 kaki), dengan dua teman di lepas pantai San Francisco dekat Jembatan Golden Gate, ketika gelombang besar menyapu dia ke laut. Pencarian yang dilakukan oleh Penjaga Pantai dan oleh perusahaan swasta yang disewa oleh teman dan keluarga tidak berhasil. Smith dinyatakan hilang diduga tewas, hilang di laut.

Smith tinggal di Maple Ridge, British Columbia, dan memiliki dua putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...