Laman

Kamis, 07 Februari 2019

HUW LLOYD-LANGTON



Dilahirkan dengan nama Richard Hugh Lloyd-Langton pada 6 Februari 1951 adalah seorang gitaris Inggris, yang dikenal sebagai gitaris untuk Hawkwind. Ia juga memiliki band sendiri, Lloyd Langton Group, dengan pemain bass Kenny Wilson dan drummer John Clark (bersama dengan drummer Ultravox Warren Cann), dan merupakan gitaris utama sesi untuk band UK The Meads of Asphodel.

Lloyd-Langton dilahirkan di Harlesden, London barat laut. Sebagai anggota Hawkwind ia muncul di album pertama mereka, Hawkwind, sebelum meninggalkan band. Ia bermain gitar untuk Widowmaker, Budgie, dan Leo Sayer selama tahun 1970-an, kemudian bergabung kembali dengan Hawkwind pada tahun 1979, muncul pada rilisan album Live Seventy Nine dari tahun itu dan album berikutnya Levitation. 


Dia terus tampil dengan Hawkwind hingga 1988, setelah itu dia sesekali tampil sebagai tamu, kemudian bergabung kembali untuk jabatan singkat pada 2001-2002 sampai kesehatan yang buruk (penyakit Legionnaires) memaksanya untuk pergi sekali lagi. Dia kadang-kadang bermain solo sebagai tindakan dukungan akustik untuk Hawkwind, termasuk di The Brook di Southampton pada bulan Desember 2009. Slot akustik di badan amal Inggris (bermain gratis) dan acara space rock juga sering terjadi sepanjang dekade ini.


Kesehatan Lloyd-Langton umumnya buruk selama satu dekade dan dia cukup lemah, dengan beberapa patah tulang dan cedera ringan (jarang mengecewakan penggemar - dia pernah memainkan pertunjukan dengan lengan patah, mengolah solonya dengan cepat sehingga dia bisa memainkannya di satu area leher gitar). Dia meninggal di rumahnya pada 6 Desember 2012, berusia 61 tahun, setelah dua tahun berjuang melawan kanker. Rekaman terakhirnya dengan Hawkwind adalah rekaman ulang dari Master of the Universe untuk album kompilasi Spacehawks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...