Laman

Jumat, 22 Februari 2019

RANDY RAMPAGE




Dilahirkan dengan nama Randall Desmond Archibald pada 21 Februari 1960 di Vancouver, British Columbia, Kanada, lebih dikenal dengan nama panggung Randy Rampage, adalah seorang musisi Kanada yang merupakan anggota pendiri, pemain bass dan vokalis band hardcore Kanada D.O.A., dan penyanyi utaama dari Annihilator pada tahun 1988–1989 dan kembali dari tahun 1998 hingga 2000.

Dia bermain di album punk awal seminal milik D.O.A. Something Better Change dan Hardcore '81, bersama dengan vokalis/gitaris Joey Shithead, drummer Chuck Biscuits dan gitaris Dave Gregg di Hardcore '81. Rampage meninggalkan D.O.A. pada 1981 tetapi kembali pada tahun 2000 setelah hampir dua dekade absen. Dia bermain di album Win the Battle 2002 tetapi kemudian meninggalkan band lagi. Dia bergabung kembali dengan D.O.A. pada tahun 2007, tetap di lineup sampai 2008 dan tampil di album mereka, Northern Avenger, diproduksi oleh Bob Rock. Menjelang tur Northern Avenger, diumumkan bahwa Rampage akan meninggalkan D.O.A. sekali lagi. 


Rampage kadang-kadang vokalis untuk band speed metal/thrash metal Kanada Annihilator. Dia pertama kali bergabung dengan band pada tahun 1988, muncul di album debut mereka Alice in Hell (1989), dan pergi setelah tur yang menyertainya. Sekitar tahun 1998, Rampage kembali ke Annihilator dan merekam album lain dengan mereka Criteria for a Black Widow (1999), setelah itu ia pergi sekali lagi untuk bergabung kembali dengan D.O.A.

Randy menghabiskan banyak waktu yang difilmkan untuk film dokumenter Bloodied But UnBowed, sebuah pandangan historis pada evolusi punk rock di pantai Barat Amerika Utara selama jangka waktu 1978-1983. Penampilannya dalam film ini bersama dengan Art Bergmann, Jello Biafra, Joe Keithley, Duff McKagan, Henry Rollins, Ron Reyes (ex-Black Flag), Penelope Houston, Ginger Coyote, Buck Cherry dan banyak lainnya. 


Rampage juga pernah menjadi vokalis dari band metal Stress Factor 9 bersama dengan drummer Annihilator Ray Hartmann, gitaris Francis Frightful dari band Singapura Opposition Party, gitaris Kick dari Vertical After, dan pemain bass Duane Chaos dari 22nd Century. Dia bersatu kembali untuk memainkan satu pertunjukan dengan teman-teman lama William Chobotar, Brad Kent dan Mary Armstrong sebagai 'The Sick Ones' dan bergabung dengan drummer SNFU Jon Card, Duane Chaos dan Jimmy Cummins untuk bermain bass untuk aksi pertama art-punk, Braineater.

Pada akhir 2012, Rampage memesan sebuah pertunjukan dengan band baru bernama 'Rampage'. Mereka debut dengan mendukung D.O.A. pada awal tur perpisahan mereka pada 18 Januari 2013, di Rickshaw Theatre di Vancouver. Band ini terdiri dari gitaris utama Duane Chaos, Drummer Zippy Pinhead dan bassis pendatang baru Tim Bitz (Tim Plommer). 


Pada 2013, mengikuti penampilan di San Francisco, CA Punk Homecoming Festival, bassis Bitz dan drummer Pinhead meninggalkan band. Kepergian keduanya membuat jalan bagi para profesional berpengalaman untuk bergabung termasuk mantan bassis The Real McKenzies Brent Johnson, vokalis Kick Axe "Danny Nargang" dan mantan drummer D.O.A. "The Great Baldini". Band, di bawah arahan Randy, mulai merekam album pertama pada tahun 2016 di Blue Wave Studios milik Tom Lavin. Sebagian besar materi adalah kolaborasi antara Chaos dan Rampage yang telah bermain bersama terus menerus sejak tahun 2006. Danny Nargang meninggalkan band untuk fokus pada Kick Axe dan digantikan oleh gitaris Joe Turner. Pekerjaan studio hampir selesai ketika band Randy melakukan tur jalanan pendek ke Pulau Vancouver. Menjelang akhir tur, bassis Brent Johnson meninggal karena overdosis obat pada 22 April 2017. Kematian Johnson menghancurkan anggota band termasuk Turner, yang meninggalkan band pada akhir 2017. Randy tidak dapat menyelesaikan rekaman dengan mengutip kesedihan atas kehilangan Johnson. Pada saat yang sama, Randy juga diliputi kesedihan atas kehilangan dari beberapa mantan anggota band lainnya termasuk Brad Kent, Dave Gregg dan Brian Roy Goble pada era yang sama.

Tak lama kemudian, bassis Tim Bitz bergabung kembali dengan band bersama dengan teman Randy dan gitaris Pinto Stiletto untuk meluncurkan kembali proses rekaman dengan keyboardist dan produser legendaris John Webster, yang telah bekerja dengan Aerosmith, Bon Jovi, Metallica, Mötley Crüe dan banyak lainnya. Band ini merekam album baru di bekas Little Mountain Sound Studios di Vancouver, BC. Produksi album final milik Randy selesai pada awal Agustus 2018.

Rampage meninggal pada 14 Agustus 2018, kurang dari dua minggu sebelum jadwal rilis album. Anggota band yang tersisa telah mengisyaratkan album ini akan sebagai penghargaan untuk Randy Rampage.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...