Laman

Senin, 25 Februari 2019

DEREK ST. HOLMES


Dilahirkan pada 24 Februari 1953 adalah seorang musisi Amerika, yang dikenal sebagai vokalis dan pemain gitar ritem untuk karir solo awal Ted Nugent.

 
Derek St. Holmes lahir dan besar di Riverview, Michigan, pinggiran kota Detroit. Dia menerima gitar pertamanya untuk ulang tahun kesebelasnya. Dia memulai band lingkungannya sendiri, The Organized Confusion, dan juga bermain untuk tarian sekolah menengah.

Pada tahun 1974, band milik Derek, "Scott", membuka untuk sebuah pertunjukan Amboy Dukes di Lincoln Park Theatre. Amboy Dukes dan pemain gitar mereka, Ted Nugent, telah merekam beberapa album dan merupakan materi pokok dari kancah rock Midwest pada saat itu. Ketika Amboy Dukes bubar, manajer perjalanan Nugent (Phil Nicholson) menghubungi St. Holmes tentang audisi untuk proyek milik Nugent sebagai penyanyi utama. 



St. Holmes bergabung dengan Ted Nugent, mantan bassis Amboy Dukes Rob Grange dan drummer Cliff Davies untuk merilis album debut self-titled milik Nugent pada tahun 1975. St. Holmes tetap di band Nugent sampai 1978, ketika ia dan Nugent berpisah karena masalah pribadi, keuangan dan perbedaan musik.

Pada tahun 1979 Derek bergabung dengan pemain bass Ted Nugent Rob Grange, mantan drummer Montrose Denny Carmassi untuk membentuk St. Paradise. Mereka merilis satu album self-titled untuk Warner Brothers pada 1979 sebelum pindah ke karier musik lainnya. Pada 1981, ia bekerja sama dengan gitaris Aerosmith Brad Whitford untuk Whitford/St. Holmes Band yang berumur pendek. 



Pada tahun 1983, St. Holmes bergabung dengan Michael Schenker Group untuk rilisan 1983 “Built To Destroy”, dan juga berkontribusi pada tindak lanjut langsung, “Rock Will Never Die”.

Pada tahun 2000, St. Holmes merilis Then and Now , koleksi banyak material rock milik St. Holmes. Bassist Chase Chitty (Pat Travers Band), drummer Steve Pace (Hydra, Krokus, Whitford/St. Holmes) dan keyboardis Russ Still menemani St. Holmes dengan lagu-lagu seperti "Standing In The Rain", "Dr. Love" dan "Surrounded ", dan rocker energi "In Too Deep".

Pada 4 Juli 2008, St. Holmes tampil sebagai bintang tamu di konser ke-6000 Ted Nugent di Detroit, MI. Dia bermain di "Hey Baby", "Cat Scratch Fever", dan "Stranglehold" dengan Ted.

Pada 24 Agustus 2008 ia bergabung dengan Ted Nugent di atas panggung di Capital One Bank Theatre di Westbury di Westbury, New York. Dia bernyanyi dan bermain gitar dengan Ted Nugent pada "Hey Baby", "Just What The Doctor Ordered", "Dog Eat Dog", "Stormtroopin", "Cat Scratch Fever" dan "Stranglehold".

Derek telah merekam ulang beberapa lagu Aerosmith yang terkenal untuk promosi khusus, dan membuatnya tersedia dalam format MP3 . Versi Derek tersedia online di situs webnya.

Derek bernyanyi di Paul Reed Smith Band, ikut menulis lagu termasuk "One In the Same" dan "Ice Cold Kisses". CD dirilis pada Juni 2010, dengan album kedua (Time to Testify) dijadwalkan untuk rilis 17 Februari 2017.

Pada 27 Desember 2008, St. Holmes adalah tamu istimewa di konser Get The Led Out di Ram's Head Live di Baltimore, MD. Dia bermain gitar untuk "Rock and Roll", kemudian bernyanyi dan memainkan "Stranglehold" (Ted Nugent). St. Holmes sebenarnya adalah suara yang terdengar dalam rekaman lagu. Dia juga menampilkan "Stranglehold" dengan Get the Led Out di Nokia di New York City pada 7 Maret 2009 dan lagi di Baltimore pada 15 Mei 2010.

Pada tahun 2010, Derek berpartisipasi dalam album penghormatan berjudul Mister Bolin Late Night Revival, kompilasi dari 17 lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis yang ditulis oleh legenda gitar Tommy Bolin sebelum kematiannya pada tahun 1976. CD ini berisi artis lain seperti HiFi Superstar, Doogie White, Eric Martin, Troy Luccketta, Jeff Pilson, Randy Jackson, Rachel Barton, Rex Carroll, Kimberley Dahme, dan The 77's. Persentase hasil dari proyek ini akan disumbangkan pada Jackson Recovery Centers. 



Dia melakukan tur lagi dengan Nugent dari 2011 hingga 2014. Whitford/St. Holmes bersatu kembali untuk tur 2015, dan tindak lanjut CD Reunion dijual di pertunjukan-pertunjukan ini.

Juga pada tahun 2014, Derek mengumumkan bahwa Gibson akan merilis gitar tanda tangan atas namanya di akhir tahun. Gitarnya adalah Gibson SG berwarna putih dengan fingerboard ebony dan tiga pickup humbucker. Gitar ini dilengkapi dengan vibrola.

Derek dikenal karena bermain berbagai gitar sepanjang karirnya, termasuk Fender Stratocasters, Gibson Les Pauls, PRS Guitars, dan berbagai Gibson berbadan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...